- Flasback setahun yang lalu --
"soonie, apa kau masih mengingatnya? Mama kwon menunjuk ke arah pria muda yang kini tengah datang bertamu ke rumah mereka.
/sepertinya dia anak dari teman papa/ batin soonyoung melihat pria paruh baya disebelah tubuh gagah itu.
Soonyoung memandang lekat-lekat lelaki itu dari ujung kepala hingga ujung kaki mencoba mengingat-ingat sosok yang ada dihadapannya kini, namun gagal, ia benar-benar tak mengenali wajah tampan itu.
Sesaat nampak raut kecewa di wajah pria itu.
"hei kau ini. Dulu kau sering menguntilinya" mama kwon tertawa
"Dia seokmin, putra paman Lee, teman mama papa waktu di Busan."
Soonyoung kini mengernyitkan dahi mencoba mengingat lebih keras "seokmin ... Seok.. Min... Seok... Seoku...SEOKU KAU SEOKU?!" sekilas ingatan masa kecil kini menghampirinya....
Seokmin kini tersenyum manis memperlihatkan jajaran giginya yang rapi.
"hai gadis gembul lama tak jumpa." sapanya sembari mengacak halus puncak kepala gadis itu kemudian memeluknya... Entah kenapa soonyoung hanya diam saja tak memprotes sikap sok akrab pria yang baru ditemuinya itu. Mungkin karena ia sebenarnya tidak benar-benar lupa dengan pria bernama seokmin itu. Dia adalah teman masa kecilnya ketika masih di busan. Hanya saja dia memang sangat berbeda. Itu adalah 10 tahun yang lalu ketika dia terakhir bertemu dengannya. Hal yang wajar jika ia kini tidak mengenalinya...
/lihat saja dia kini nampak begitu tampan dan tinggi/ batinnya....
S
K
I
P"Maaaaa... Mama tidak serius kan? Anakmu ini bahkan belum genap berusia 17 tahun" protes soonyoung frustasi setelah acara perjodohan tiba-tiba yang menimpanya barusan ...
"kau tau, kau anak mama satu-satunya soonyoung ah~ dan kau tau mimpimu itu sangat dekat dengan industri hiburan korea yang sangat kejam itu. Kalau kau masih ingin mama membiarkanmu bertahan disini, kali ini kabulkan permintaan mamah."
"tapi mah, ini terlalu berlebihan. Aku bahkan tak ingat siapa dia tadi. Bagaimana mungkin....."
"dia anak yang baik. Bahkan kau sangat menyukainya waktu kalian masih kecil. Setidaknya mama sangat tau, dia bisa mama andalkan untuk menjagamu.
"tapi mah...."
"pikirkanlah dulu atau kau tak ada pilihan lain selain ikut kami pindah ke kanada dan kau bisa melupakan mimpimu..."
"penawaran macam apa itu! " soonyoung meraung kesal
S
K
I
P-- di sudut kafe, tiga hari setelah pertemuan keluarga Lee-Kwon --
"jadi gimana seoku, apa rencanamu?" soonyoung tampak mondar mandir di samping meja mereka, ia nampak sedang berfikir keras....
"uhmmm bagaimana kalau konsep garden party untuk pernikahan kita." seokmin menjawab santai sembari menyeruput kopinya
"yhaaa apa maksudmu?!" soonyoung terkejut mendengar jawaban seokmin
"kau tau kan kenapa aku mengajakmu bertemu?!"
"sonyoung ah~ aku..... " seokmin berfikir sejenak sebelum melanjutkan... "Aku sepertinya tidak keberatan dengan semua ini." seokmin kini menatapnya serius
"yha lee seokmin ssi, bagaimana mungkin kau menyetujui untuk menikahi gadis yang baru saja kau temui?!
"aku sudah mengenalmu lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
you're the reason
FanfictionTeruntuk: Seoksoon shipper 💜 ... Akhirnya memberanikan diri publish tulisan sendiri. Untuk merayakan seokmin yang makin lihai pepet-pepet cewek, akhirnya aku mengumpulkan niat buat berbagi/? (what a reason kkkk). Ini ide cerita udah dari jaman prod...