Prolog

91 6 0
                                    

Kualitas kepemimpinan seperti apa yang dibutuhkan bangsa ini agar pembangunan benar-benar mengarah pada terwujudnya cita-cita bangsa bahkan lebih dari itu?

Kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang terjadi saat ini membutuhkan pembenahan kepemimpinan sesegera mungkin. Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang Leading with urgency and Leading with effective decisions, yaitu suatu kemampuan memimpin dan mengambil kebijakan secara tepat dan cepat dalam keadaan kritis, penuh tantangan serta dinamika yang sangat tinggi. Model kepemimpinan seperti ini memungkinkan terjadinya proses pengambilan keputusan strategis secara tepat (baik waktu dan pillihan kebijakan) dalam kondisi apapun. Model kepemimpinan ini juga semoga menjadi solusi bagi permasalahan-permasalahan yang ada.

Memimpin mulai dari yang terkecil hingga tanggung jawab yang sangat besar dan ruang lingkup lebih luas membutuhkan "sense of urgency" maka perlu dikembangkan dan dipelihara.

Saya tulis buku ini sebagai referensi dan keingingan untuk merubah pola kepemimpinan yang ada saat ini. Gagasan yang tertumpah pada sebuah coretan ini akan menjadi saksi sejarah bangsa ini sebagai upaya memperbaiki pola kepemimpinan. Bersumber dari berbagai buku yang saya baca dan berbagai orang dengan pengalaman beorganisasi dan memimpin, insya allah cita-cita perjuangan kita semakin nyata dan semakin dekat untuk terwujud.

Selamat Membaca dan Jadilah Pemimpin yang Membawa Indonesia Menuju Terwujudnya Indonesia yang Adil, Sejahtera dan Bermatabat.

@rafi_sugema

Salam Pemimpin Muda Jawa Barat!!!

Gagasan Melahirkan Pemimpin BerkarakterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang