2. Sarapan

56 3 1
                                    

Hari ini anak kosan pada bangun kesiangan. Bukan cuma 7 atau 9 orang, tapi semuanya bangun siang. Yang bangun paling pagi sih si Woojin. Tumben sih. Abil pun sempat tidak percaya.

Sekarang kondisi kosan sangat rusuh. Bisa dilihat dari kegiatan Jinhwan dan Wonu yang berteriak-teriak di depan kamar mandi karena Abil mandinya kelamaan.

"ABIL CEPETAN MANDINYA!"

"BIL, KALO LU GA KELUAR KAMAR MANDI DALAM 10 MENIT, GUA BAKAR KOMIK KOLEKSI LU!"

Sedangkan di belakang mereka ada Joshua yang bukannya nyuruh diem malah ngeliatin aja.

Di kamar mandi satunya, suasana lebih syahdu. Rizky lagi mandi sambil nyetel lagu Nissa Sabyan yang ' hmmm hmmm hmm'. Di depan kamar mandi sendiri ada Jaehwan yang sibuk nahan boker dan Namjoon yang malah ngorok sambil duduk. Iya, ketiduran.

Di sofa ruang tamu ada Daniel yang lagi tidur, sama Chan yang lagi nyetel tv. Buat apa? Nyari ramalan cuaca.

Di lantai atas sendiri ada Jimin yang sibuk bangunin Juki. Biasa, meskipun suka marahin Juki, Jimin tetep sayang  kok sama Jungkook.

Lalu dimana Woojin? Tenang, dia ada di dapur. Ga hilang kok kayak ayam tetangga. Dia disuruh sama Jinhwan buat bikin sarapan. Walau sempat dilarang Jaehwan karena takut hasil masakannya mengerikan, Woojin tetap ngiyain suruhan abang-nya itu.

Sekarang Woojin lagi bengong sambil natap tumpukan roti di depannya. Pengennya sih bikin sandwich. Tapi setelah tau persediaan saos tomat di kosan sudah menipis, Woojin memutuskan untuk bikin roti Meises aja.

Dan dengan tangan ajaibnya, Woojin berhasil bikin roti Meises tanpa menimbulkan keributan. Walau sempat numpahin Meises di lantai dapur(yang berakhir dengan diomelin Jinhwan), Woojin percaya dirinya kalau roti Meises nya gak kalah sama buatan anak perempuan.

Dan setelah semua anak kosan selesai mandi, mereka langsung ngumpul di dapur. Walau ada yang duduk di ruang tamu sih. Mereka lagi berdoa supaya masakannya Woojin Solehun tidak membawa malapetaka.

"Gaees, ini nih, roti Meises buatan chef Woojin Solehun, dicoba-dicoba!" Woojin muncul sambil membawa roti-roti Meises di tangannya.

"Gak akan bikin sakit perut, kan?" Tanya Jaehwan khawatir. Khawatir sakit perut lagi.

"Aman, kok. Gak gua kasih racun tikus, kok!" Jawab Woojin sambil cengengesan.

"Beneran?" Tanya Abil sama Juki bersamaan.

"Iyaa, udah lah, coba aja!" Suruh Woojin sambil masukin satu roti Meises ke mulut Abil. Iya, satu roti yang gede itu, gila memang.

"Eh! Kok enak?" Tanya Daniel kaget setelah makan roti buatan Woojin.

"Siapa dulu dong yang bikin, Woojin!" Biarkan Woojin berbangga diri.

"Etapi tadi Lo numpahin Meises dilantai kan?" Tanya Jinhwan hati-hati.

Woojin ngerutin dahinya dengerin pertanyaan Jinhwan."Iya, kenapa emang?".

"Itu Meises Lo pake lagi?" Tanya Jinhwan lagi.

"Yaiyalah, kan belum lima menit. Lagian kalo dibuang sayang.

10 orang yang lagi makan roti bikinan Woojin otomatis memuntahkan makanannya. Bahkan Juki langsung pergi ke kamar mandi.

"Kenapa emang?" Tanya Woojin sambil ngedip-ngedipin matanya polos, gak imut sih, malah bikin pengen nabok.

"Astaghfirullah gustiii, kenapa jae selalu kena sial sihh!!" Teriak Jaehwan.

"Niatnya mau makan enak, kok hasilnya jadi gini?" Lirih Hanbin sambil tersenyum miris.

"Jin, sini deh!" Panggil Wonwoo sambil narik tangan Woojin lembut. Iya lembut, tapi dimata Woojin itu nyeremin.

"Lu inget gak, kemaren si Pusy main kesini, kan?" Tanya Wonwoo ke Woojin. Woojinnya ngangguk-ngangguk aja.

"Nah, waktu di dapur si Pusy ngapain?" Tanya Wonwoo lagi, tapi sekarang sambil ngusap kepala Woojin pelan.

Woojin mikir, terus inget—

"si Pusy buang air kan dilantai dapur?"

"Terus?" Wonwoo mencoba sabar, tapi sekarang tangannya udah agak nyengkram rambutnya Woojin.

Woojin mikir lagi, dan—

"MASYALLAH!! SUMPAH BANG LUPA GUA!! JANGAN BUNUH GUA BANG, GUA MASIH PENGIN KAWIN!!!" Teriak Woojin sambil mohon-mohon ke wonwoo.

Sedangkan Namjoon, dia malah noyor kepala Woojin dari belakang sambil bilang; "mampus, lu!".

"Bilang lagi coba! Salah lu dimana coba?" Tanya Wonwoo lagi sambil Jambak rambut Woojin. Pelan kok, ga keras-keras banget.

"Iya ampun bang!! Kemaren bekas buang airnya Pusy cuma dilap pake kanebo, kan masih kotor bang! Terus gua malah numpahin Meises di lantai, terus malah gua pake lagi Meises nya! Iya bang! Maafin gua, Woojin janji gak gitu lagi!!" Woojin bilang gini sambil berlutut ke Wonwoo. Kan persis emak-emak lagi marahin anaknya soalnya ga pulang-pulang.

"Udahan Won, kasian anak orang!"kata Jinhwan sambil ngelepasin jambakan Wonwoo di rambut Woojin. Sebenarnya mulutnya Jinhwan udah gatel pengen ngomelin juga. Tapi kalau dipikir-pikir kan kasian.

"Iya deh. Awas Lo kalo diulang lagi!" Ancam Wonwoo sambil melototin Woojin.

"Jadinya ini gimana?" Tanya Daniel yang dari tadi diem aja.

"Ya mau gimana lagi, mending kita sarapan di luar aja, deh." Usul Namjoon.

"Oh, oke deh." Kata Daniel sambil jalan ke kamarnya, mau ngambil tas sama jaket.

"Chan, mau sama gua gak sarapannya? Gua deh yang traktir!" Ajak Wonwoo sambil ngambil kunci motor di meja.

"Boleh, bang!" Jawab Chan yang dari tadi cuma main hp.

"Jin, mending lu sarapannya sama gue deh!" Ajak Jinhwan ke Woojin yang masih bengong.

"Terus ini rotinya diapain, bang?" Tanya Woojin sambil nunjuk tumpukan roti di meja.

"Udah buang aja! Lagian kalo dikasih ke orang gak baik, kasian orangnya nanti bisa sakit perut." Saran Joshua sambil narik tangan Abil sama Juki buat berangkat bareng. Iya, Joshua bawa mobil.

"Oh, oke deh." Kata Woojin sambil ngambil tas yang ada di bawah meja.

"Min, lu berangkat sama sapa? Gua nebeng ya?" Tanya Jaehwan ke Jimin yang lagi ngiket tali sepatunya.

"Gak bisa, hari ini gua ada janji sama Seulgi tersayang." Jawab Jimin sambil senyum-senyum gaje.

"Udah, sama gua aja Hwan," ajak Namjoon.

"Dih, ogah! Lu kalo bawa motor ugal-ugalan, sih! Mending gua naik bis aja." Tolak Jaehwan sambil Make sepatunya.

"Yaudah,"

"Gaes gua duluan, ya! Assalamualaikum!" Dah tau kan ini siapa yang ngomong? Yap, bang Kiky kita tersayang.

"Waalaikumsalam!" Jawab anak kos barengan.
__________________________

Oke, selesai juga chapter 2. Ini 936 kata, loh. Amazing, bagi gua. Btw berapa lama ya gua ga update? Sekitar satu bulanan lebih ya? Hehe, sorry deh.

Besok gua udah mulai ujian, doain dong!

Ya, udah. Beginilah bacotan dari seorang Ranndy. Kalo ceritanya jelek, maapkeun ya. Aing Kan masih amatiran. Hehe.

Sampai ketemu lagi kapan-kapan, babaaay.

Ranndy

Kos-Kosan | Kpop IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang