1. Anak Kos Baru

134 4 4
                                    


Hari ini hari Minggu, Daniel lagi asik tidur-tiduran di sofa sambil makan ciki. Jangan tanya temen-temennya ke mana. Daniel ditinggal jalan-jalan. Mana gak ngajak-ngajak lagi. Kan kesel.

Waktu Daniel lagi bersihin remahan ciki yang nempel ke kaosnya, tiba-tiba bel kosan bunyi.

Langsung aja Daniel lari buat ngebuka pintu. Siapa tau itu temen-temennya yang balik arah buat jemput dia.

'Ngehalu lu, huu~'--Ranndy

Dan ternyata bukan. Yang Dateng anak kecil berambut coklat yang lagi senyum ke Daniel. Ya ampun itu anaknya unyu banget, gak tahan Daniel pengen nguyel-nguyel pipinya.

"Bang, Abang ngekos disini? Kenalin nama saya Chan, saya mau ngekos disini." Kata anak yang ternyata namanya Chan itu.

"E-eh iya, gua ngekos disini. Gua Daniel. Masuk dulu atuh, gua mau manggil yang punya kos dulu."

"Iya bang, makasih ya."

Anak itu langsung masuk ke ruang tamu kosan setelah Daniel suruh. Langsung aja Daniel ngibrit ke kamar, dia mau ngambil hp, nelpon anak pemilik kosan, ngabarin kalo ada yang mau ngekos.

Setelah selesai, Daniel kembali lagi ke ruang tamu. Disitu Chan lagi ngeliatin foto-foto yang Joshua pajang di dinding ruang tamu.

"Dek lu umur berapa? Kok udah mau ngekos?" Tanya Daniel.

"Eh? Umur saya 20 tahun, saya udah kuliah."

"Seriusan 20 tahun? Muka lu kayak anak bocah tau gak? Oh iya, lu asli dari mana?"

"Saya asli Semarang." Jawab Chan kalem.

"Ooh. Btw, jangan pake saya, pake aku atau kalo gak gue aja, biar lebih akrab. Hehe." Kata Daniel, terus dia nyengir nampakin gigi kelincinya

Tingg..Tongg..*efek suaranya maksa banget g sih?*

"NIEL! YEL BUKAIN PINTU CEPET!" -Kalem Mbak:'

"IYA IYA, BENTAR BUNTEL! SABAR DONG! Chan, gua buka pintu dulu ya?" Jawab Daniel sambil ngegas juga.

Daniel langsung lari ke pintu, sampe sampe dia kesandung karpet

Begitu pintu dibuka, tampaklah anak perempuan bongsor berbobot diatas rata-rata lagi nyengir sambil ngeliatin pintu. Iya, dia anak pemilik kos.

"Dia ada di dalem tuh, sana samperin," suruh Daniel ketus.

"Hehe., Iya bang, siaap," anak itu pun langsung nyelonong tanpa mengucap salam ataupun apa.

"Eh, kamu yang mau ngekos, ya?" Tanah anak pemilik kos ke Chan. Chan cuma ngangguk sambil senyum, terus ngenalin dia siapa.

' Ih, ngomongnya pake aku-kamu, biasanya juga pake lo-gue atau kalo gak setan-anjing,"--inner Daniel.

"Nama lengkap kamu siapa?" Tanya anak pemilik kos ke Chan.

"Chan Fatih Sutrisno, kalau kakak namanya siapa, ya?" Chan balik nanya lagi.

"Hihi, aku bukan kakak-kakak, gu-- aku masih SMP. Namaku Ranndy, n-nya 2," jawab Ranndy sambil senyum-senyum.

' iya itu gue, hehe,'--Ranndy

"Cih, sok manis!" Ketus Daniel yang langsung duduk lagi di samping Chan.

"Biarin! Oh, iya Chan mau pindah kapan? Besok atau sekarang?" Tanya Ranndy ke Chan.

"Sekarang boleh?" Tanya Chan balik.

"Boleh, lah! Kalo buat Chan apa sih yang ga boleh. Btw, bang bikinin teh Sono! Masa ada tamu ga dibikinin minum!" Suruh Ranndy sambil dorong-dorong badannya Daniel.

"Iya iya, nyet! Ini juga baru mau bikin!" Terus Daniel lari ke dapur, iya mau bikinin teh buat Chan.

"Chan, ini kuncinya. Peraturannya ga muluk-muluk kok! Pagar kos ditutup pukul 10 malem, jadi kalau pulang lebih malem siap-siap aja tidur di luar! Yang penting kamu harus jaga tuh kuncinya, jangan sampe ilang! Kan barabe kalo sampe ilang!" Chan cuma ngangguk-ngangguk aja sambil Nerima kunci dari Ranndy.

Terus Daniel Dateng dari dapur sambil bawa teh, satu aja. Ranndy gausah dibikinin.

"Punya gua mana?" Tanya Ranndy.

"Gak ada! Bikin sendiri Sono!" Jawab Daniel sambil nunjuk dapur.

"Iih, sensi amat kayak cewek pms. Yaudah ya bang, gua pulang dulu. Tolong tunjukin kamarnya Chan, ya! Chan, aku pulang dulu, ya! Kalo Daniel ngeselin bilang aja ke aku, nanti biar aku cubit. Dadaaahh~~," Terus Ranndy langsung ngilang di pintu, lagi-lagi tanpa mengucap salam.

"Bang, kamar aku dimana?" Tanya Chan ke Daniel.

"Ooh, ikut gua!" Jawab Daniel sambil jalan ke arah tangga.

"Ini kamar Lo--eh, Lo bawa koper ya? Kok gua baru nyadar?" Chan nyengir aja ditanyain gitu. Terus dia langsung masuk ke kamarnya, capek dia, mau tidur.

Sedangkan Daniel kembali ke kegiatan asalnya. Iya, makan ciki sambil tidur-tiduran di sofa. Sekalian ngabisin tehnya Chan. Hehe.
________________________

Kelar juga akhirnya chapter 1. Btw, ini ga sesuai ekspektasi kalian ya?  Hehe. Maklum, gue baru aja belajar nulis. Ngomong-ngomong ada yang mau request cerita ga? Kalo ada bisa komen yaa.., soalnya aku lagi kehabisan ide, nih. Hehe.

Ya udah, deh. Sampai ketemu kapan-kapan, vomment-nya jangan lupa. Byee byee..,💕

Ranndy

Kos-Kosan | Kpop IdolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang