pemilihan

3 0 0
                                    

Waktu bu siti pergi, rafli maju kedepan.

"Oke kawan2 semua yang gw banggakan, dengan apa yang bu siti bilang tadi, kita bakal pilih ketua kelas sma seksi2 yang lain, menurut kalian kita, ketua kelas siapa?"

"Menurut gw, lo aja fli. Kan lo banyak ngomong"ucap bila.

"Tpi menurut gw adit juga cocok jadi ketua kelas"saut cowo yang duduk paling pojok.

"Nya udah gini aja kita, adain pemilihan. Siapa yang paling banyak kandidatnya dia jadi ketua"bales gw.

"Nah bener tuh"mila.

Gw pun maju kedepan terus tulis di bor. Rafli | Aditya

"Nah sekarang dari lo bil pilih siapa?" Tunjuk.

"Gw rafli aja"gw pun kasih tanda satu dibawah nama rafli.

Udah beres semua dri 30 siswa/siswi, 19 orang pilih rafli dan 11 yang lain pilih adit.

"Udah semua kan, berarti rafli jdi ketua terus adit jdi apa?"bagas.

"Jdi wakillah emang apa lagi?"saut samuel.

"Tpi klo kata gw sih jangan ada wakil soalnya jarang kepake"gw.

"Tpi klo ketua gk ada? Sakit atau izin siapa yang ganti"samuel.

"Yah yang jdi sekrestaris"

"Tpikan tugas sekrestari nulis sma yang lain juga"samuel.

"Emang sih, tpi kan gk mungkin terus nulis. Terus ketua juga belum tentu gak ada sma izin kan, jdi wakil ga ada kerjaannya jga alias gk kepake, tpi yah karna ini sekelas, jdi gw ikut aja yang paling banyak kelas pilih"

"Bener jga sih, ya udah kalian mau ada wakil atau gak??" Samuel.

"Gak...."semua.

"Oke berarti adit jdi sekrestaris gitu"bila.

"Yah gk lah klo sekrestaris cewe"adit.

"Emm,,adit jdi keamanan kelas aja oke, gppa kan dit" gw sambil liat adit yang nyender ke tembok.

"Boleh deh,,males juga jdi ketua banyak keruang guru"

"Oke udah ketua sma keamanan, sekarang sekretaris siapa?"sambil celingak celinguk liat yang mau angkat tangan.

"Lo aja pril, dri tdi kan lo banyak ngomong terus ngasih solusi juga" anisa.

"Bener tuh mening lo aja"bila, mila.

"Ck masa karna gue banyak ngomong dideoan langsung ditunjuk. Gak gak yg laina aja"

"Tpi lo cocok, niel kata lo si april cocok gk?" Tanya rafli, tpi gk ditanggepin ma orangnya.

"Woi niel ditanya noh" bagas sambil nyamperin ke bangku daniel.

"Molor ni orang kerjaannya" bagas.

"Gw gk mau, tuh mening desi yang jdi sekrestaris"

"Kok gw, sih males ahh"

"Gppa yang lain jga gak ada yang angkat tangan ini"

"Ya udah deh"

"Oke lo sekretaris"

Beberapa menit udah kepilih semua yang jdi ketua, sekrestaris, seksi2 yg lain, jadwal piket sma agenda kelas.

"Nah udan pada semua, des lo tulis gih nanti kasih ke bu siti terus minta jadwal pelajaran juga" ucap gw sambil balik lgi ke bangku.

"Ini mah mening lo aja prill yang jdi, ketua"rafli.

"Males"

"Ya udah fli, ayo gw dah beres nih nulis" ajak desi.

"Yo lah" rafli dan desi pun pergi keruang guru.

Beberapa menit kemudian...

"Assalamualaikum rakyat kusemuanya"rafli.

"Najis gw jdi rakyat lo" bagas.

"Bacot ahh,, nah kata bu siti nitip pesan ke kita semua, katanya 'bilang ke semua muria kelas X IPA 3 klo ada masalah dikelas atau ribut2 bilang ke ibu, soalnya biat kita selesain secara kekeluargaan dan kepala dingin, tpi ibu harap gak ada masalah yang timbul dikelas' nah jdi klo ada apa2 bilang ke wali kelas atau ke gw jga bakal buka jasa buat orang yang ada masalah sma galau"

"Tumben lo inget apa yang ibu omongin terus, panjang lagi"bagas.

"Yah tadi gw tanya lagi ke ibu terus gw catet"rafli.

"Pantes hapal"adit.

"Nah sekarang kalian tulis, jadwal pelajaran" rafli sambil jalan ke bangku dan desi nulis jadwal pelajaran.

Gw pun ngambil buku ditas, terus gw ngelirik ke arah daniel, dia masih tidur, gw binggung mau bangunin atau jangan. Tpi ya udah deh akhirnya gw bangunnin.

"Daniel"gk gerak.

"Daniel...daniel" masih sama gk yaut jga.

"Niel" kali ini sambil ngoncangin tubuh nya.

"Apaan?" Bangun terua natep gw, anjir takut gw klo gini.

"L-lo gk akan nulis jadwal"

"Gak, tpi klo lo mau nulisin buat gw. Gw terima"

"Males"gw pun gk peduli lgi, terus nulis. Terus gw lirik ke daniel dan yup molor lagi.

Dan gak lama kemudian bel pun bunyi tanda istirahat.

◇◇◇

Garing kah???tpi semoga gk.

Terus jangan lupa vote+comment kalian klo dah baca ff ini, biat gw semangat ngerjain part selanjutnya:))

Klo banyak typo maaf soalnya tangan ini yg salalu salah🤗


Friend ZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang