"Woo, kamu tuh udah pacaran belum sama pak Daniel?" mama tiba-tiba tanya pas Seongwoo lagi makan.
Sontak Seongwoo keselek. Nggak tau kenapa. Lebay banget. Padahal tiap hari ya ditanyain kaya gitu di sekolah.
Tapi kalo yang tanya mama tuh, kaya ada gimana-gimananya gitu.
Habis minum segelas, Seongwoo napas dulu. Baru dia jawab, "Pak Daniel nggak mau pacaran, ma. Maunya dia langsung nikah sama aku."
Hening sejenak. Terus mama nanya lagi. "Emang pak Daniel itu umurnya berapa, Woo?"
Seongwoo keliatan mikir sebentar. "Kayanya belum ada dua lima, ma. Kenapa emang?"
"Ya belum ada dua lima tuh, berapa? Dua tiga? Dua dua? Apa malah sembilan belas?"
"Yakali ma, pak Daniel sembilan belas taun udah lulus terus jadi guru. Kayanya sih baru dua tiga. Fresh graduate gitu dia tuh. Terus langsung ditarik jadi guru di sekolah bapaknya. Sekarang tapi sambil nyambi S2. Kan mau jadi kepsek nanti." akhirnya Seongwoo cerita versi fullnya ke mama. Biar mama ga tanya separo-separo.
"Oh... yaudah kalo Daniel mau nikahin kamu sekarang juga boleh."
"Yakali, ma! Seongwoo masih kelas dua! Masih lapan belas taun!" Seongwoo ngegas.
"Ya nggak papa, kan udah punya ktp ini!"
Seongwoo cuma geleng-geleng kepala. Apa kesiapan nikahnya Seongwoo cuma diukur dari ktp? Astaga mama...
"Mama ih! Masa Seongwoo ga boleh kuliah dulu?"
Seongwoo merengek. Kesel, mamanya gampang banget mau buang Seongwoo dari rumah.
"Siapa yang ga ngebolehin? Udah nikah juga mau kuliah terserah. Mau jadi ibu rumah tangga ya gapapa. Terserah kamu. Daniel juga pasti nggak bakal ngehalangin keinginan kamu." jelas mama.
Seongwoo cuma bisa lemes aja. Mama ih!
"Kenapa kok lesu?" pak Daniel tanya pas mereka udah sampe di sekolah. Liat muka Seongwoo kek cucian kusut itu bikin dia bingung.
Biasanya Seongwoo kan aktif. Koyo tumo katok. Kutu loncat. Tengu. Pokoknya kaya serangga kecil yang suka lompat ke rambut-rambut gitu.
Tapi hari ini lemes banget dia. Udah kaya daun kering yang diinjek bunyi kretekkkk terus udah, kabur.
Apasih jerapah nih -_-
"Kemarin mama nanya, kita udah pacaran apa belum." Seongwoo to the point.
"Terus? Kamu jawab kaya biasanya kan?"
Kaya biasanya. Kaya pesen di warung nasi goreng langganan.
"Iya. Terus mama nanya umur bapak. Terus aku jelasin semuanya. Terus mama bilang Seongwoo boleh nikah sekarang juga."
Daniel nyengir. Ena tuh! Nikahin bocah! Huehehehehe... jiwa pedopil Daniel tumbuh.
Ah elah si bapak.
"Terus? Yang bikin lesu apanya?" tanya Daniel lagi.
Sekarang mereka udah di depan kelas. Duduk di bangku depan kelas yang biasa buat anak-anak nongkrong pas jam kosong sama pas istirahat. Bangku yang selalu jadi rebutan anak-anak IPS. Soalnya cuma ada tiga bangku. Sementara kelasnya ada lima.
Tapi punya IPS 4 udah paten punya mereka. Pak Daniel yang ngancem. Kalo ada yang ngambil bangku punya IPS 4, bakalan dihukum buat lari keliling lapangan rumput sepuluh kali.
Busetdah! Lapangan rumput tuh luasnya nggak ada ujungnya. Mana banyak ranjau lagi.
Iya! Eek kambing pada bertebaran disana! Soalnya lapangan rumput itu sering dipake warga buat ngangon wedhus. Menggembala kambing.
"Ya masa Seongwoo nikah sekarang? Sekolah belum kelar, terus masih pengen kuliah juga. Seongwoo masih pengen nikmatin masa muda..."
Ntah sejak kapan Seongwoo berubah gemes gitu. Dia nyebut diri sendiri pake nama. Duh, Daniel pengen sedot ubun-ubunnya Seongwoo saking gemesnya!
"Ya kan nikah nggak harus merenggut masa muda kamu, Sayang. Kamu masih bisa main sama temen-temenmu. Masih bisa kuliah. Masih bisa liburan kemana-mana. Saya nggak bakalan mengekang kamu. Karena saya tau kamu masih muda. Masih butuh mengeksplor dunia."
"Saya cuma mau mengikat kamu, karena saya takut kalo kamu nanti bakalan pergi ninggalin saya pas kamu menemukan hal lain yang lebih menarik. Saya mengikat kamu hanya sebagai pengingat kalau kamu punya seseorang yang menunggu kamu, tempat kamu pulang."
"Tapi nikah nggak harus sekarang. Sekarang kamu fokus buat sekolah dulu aja. Kapanpun kamu siap, saya juga siap. Saya selalu nunggu kamu. Saya sayang sama kamu, Woo."
Pak Daniel jelasin panjang lebar. Dan Seongwoo terharu. Belum nikah aja Daniel udah sesayang ini ke Seongwoo. Dan jujur, Seongwoo yang emang udah naksir ke pak Daniel sejak lama, jadi makin naksir aja sekarang. Ditambah sikap mau ngalahnya pak Daniel ke dia, ngertiin dia yang masih muda, masih egois. Masih kekanak-kanakan.
Seongwoo seneng banget ada seseorang yang ngertiin ketakutan dia. Dan nggak mencoba memaksakan pendapatnya ke Seongwoo.
Jujur, Seongwoo bersyukur punya pak Daniel.
Mumpung masih sepi, Seongwoo akhirnya memberanikan diri buat meluk pak Daniel. Sosok yang sekarang udah bisa dia sebut sebagai calon suaminya itu.
"Makasih... Seongwoo seneng banget pak Daniel nggak memaksa Seongwoo. Makasih, pak Daniel mau ngertiin Seongwoo. Seongwoo... juga sayang sama pak Daniel..."
Daniel? Tolongin dong, kayanya sekarang yang lari jantungnya Daniel deh! Huhuhu... digas sama bocah ternyata rasanya kaya gini, ya!
Panjangin dikit, biar kalian seneng wkwkwk
Semoga bisa menghiburmu! Selamat berakhir pekan!! Love u guys!!!!❤❤❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
BACIN (Babu Cinta)
FanfictionMenjadi babu dengan sukarela, karena cinta. Begitulah seorang Kang Daniel.