Panggil Saya Ayah

1.1K 216 18
                                    

Daniel sama Seongwoo sekarang udah ada di depan rumah orang tuanya Daniel. Dengan Seongwoo yang ngeremes jemari-nya Daniel karena grogi. Telapak tangannya basah keringat dingin. Dia takut, sumpah.

Mau pulang, tapi udah terlanjur sampe sini. Nggak mungkin, kan? Lagian dia pengen ketemu pak kepsek, alias calon mertuanya dia. Mau bilang kalo Daniel sama dia udah di tahap serius yang bakalan nikah. Jadi nggak usah repot-repot ngenalin Daniel ke orang lain.

Halah kaya yang berani aja si Uwu.

Keduanya masuk ke rumah. Disambut sama seorang PRT yang meskipun udah berumur, wajahnya masih keliatan seger. Bi Yuyun namanya. Yang ngerawat Daniel dari kecil sampe sekarang.

"Ayo Mas Dani, sudah ditunggu bapak di ruang keluarga."

Bi Yuyun terus pergi begitu saja. Iya. Cuma sekadar basa-basi aja dia tadi bilang gitu.

Seongwoo sama Daniel terus jalan berdua gandengan ke ruang keluarga. Disana udah keliatan ayah Daniel yang lagi nge-scroll hp-nya. Sambil sesekali komat-kamit sendiri. Mungkin lagi ngaji.

"Ayah." Daniel nyapa ayahnya. Nyamperin sang ayah terus cium tangan, kaki, dan muka. Kagak deng.

"Eh, Daniel. Ini calon kamu? Manis banget. Sekolah dimana, dek?" si ayah genit banget. Bikin Seongwoo malu. Daniel juga malu. Tapi malunya beda.

"Saya sekolah di tempat pak Daniel ngajar, om."

Ketiganya sekarang duduk berhadap-hadapan. Daniel di sebelah Seongwoo.

"Kok panggil om, sih? Panggil ayah, dong. Biar sama kaya Daniel. Katanya calonnya Daniel."

Seongwoo gelagapan. Mukanya kaya ikan bernapas. Mangap mingkem. "A-ayah? Eh..." mukanya merah nahan malu sekaligus seneng. Diakuin sebagai calonnya Daniel dong dia. Huhuy.

"Gemes banget sih, Dan. Baru tau ayah kalo ada siswa selucu ini di sekolah. Pinter banget kamu carinya. Dasar." si ayah ngedumel. Ngeledekin Daniel yang daritadi diem aja.

"Kan ayah yang ngajarin. Itu ibu secakep itu juga mau mau aja sama ayah." dengan kurang ajarnya Daniel ganti ngeledekin ayahnya.

Ayah ketawa aja dengernya. "Katanya kamu belum mau nikah sama Daniel?"

Duh... Seongwoo grogi ditanyain begitu. Dijawab iya, nanti Daniel dijodohin. Dijawab enggak, nanti mereka tiba-tiba disuruh nikah minggu depan gimana?

"Enggg..." Seongwoo mendengung. Kaya nyamuk.

"Ayah ih. Kan Seongwoo masih muda. Masih kelas dua. Nikahnya nanti aja kalo dia udah kuliah semester berapa gitu." Daniel yang jawab. Kasian dia liat pacarnya keringet dingin gitu. Telapak tangannya yang digenggam Daniel aja basah bukan main.

"Oh... ya nggak papa. Maksudnya ayah itu, ayah juga maunya Seongwoo sekolah dulu yang bener. Terus kalo udah lulus tunangan dulu aja. Nikahnya ntar aja gampang lah. Yang penting udah ada calon jadi ayah lega."

"I-iya... Seongwoo nggak papa kok, kalo mau tunangan dulu sama pak Daniel."

"Nah, gitu dong. Eh, masa manggil calonnya pake bapak. Pake mas, dong. Biar mesra. Kaya saya sama ibunya Daniel itu. Panggilnya kangmas sama denok. Udah tua gini kita masih romantis." si ayah pamer. Yang langsung di-mehrong-in sama Daniel. Sombong banget si om om satu ini.

Seongwoo ketawa pelan liat kelakuan dua lelaki di depannya. Bapak sama anak yang gemes banget. Seongwoo seneng dia diterima di keluarganya pak Daniel yang harmonis itu.

"Oiya, ayah... ibunya m-mas Daniel kemana?" Seongwoo gelagapan waktu manggil Daniel pake embel-embel mas.

Daniel telinganya auto merah dong. Dipanggil mas sama si gemes satu ini. Duh, seneng banget dia. Kaya ada manis-manisnya gitu waktu denger Seongwoo manggil dia pake mas.

"Oh ibu lagi belanja. Tadi dianterin tole Woojin. Adek sepupunya Daniel yang suka main kesini." jawab sang ayah.

Seongwoo manggut-manggut. Terus mereka bertiga ngobrol dengan akrab. Dan Seongwoo seneng banget karena ayahnya mas Daniel ini orangnya santai. Beda banget kalo pas jadi kepsek di sekolah. Tegas dan keliatan galak. Tapi kalo di rumah keliatan kaya bapak-bapak biasa. Yang seneng ngeledek anaknya. Ngobrol kesana-kemari sama Seongwoo dan Daniel tanpa canggung.

Aih, ternyata calon mertuanya nggak seserem yang dibayangkan.

































Hello I'm back! Hehehehehe...

Satu persatu work aku update dan aku republish. Alhamdulillah udah ada beberapa. Dan masih ngutang pula wkwk tambah pula utangnya 🤣🤣🤣 emang paling enak ngutang tuh.

Btw, jerapah kangen ibuk huhu semangatin jerapah dong. Tahun ini bakalan jd puasa pertama tanpa ibuk huhu sedih banget aku :( apalagi kalo pas di rumah, pasti kerasa banget sahurnya sepi :'(

Maaf ya malah bersedih ria huhu

Anyway, thanks buat yang sudah membaca, I love you all so muchyyyyy❤❤❤❤❤❤❤❤

BACIN (Babu Cinta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang