Kelas Orkestra

50 7 1
                                    

Lo adalah seorang violinist di orkestra sekolah lo. Bisa dibilang, lo mainnya keren. Sampe² mayat juga hidup lagi kalo denger lo main. Tapi lo gapernah nyangka bahwa jadi pemain violin bisa mengenalkan lo ke cowok ganteng, namanya *nama gebetan/pacar lo*

Waktu itu kelas lo lagi latian intensif buat konser tahunan sekolah. Di hari itu, guru lo sekaligus conducter lagi nyusun tempat duduk pemain orkestranya. Lo selalu excited buat tau siapa yang bakal duduk samping lo dan jadi partner lo selama konser. Siapa tau aja dapet yang ganteng banget gitu. Ketika lo sedang memikirkan kemungkinan duduk sampingan sama cogan, sepertinya Yang Maha Kuasa menjawab lo sehingga seorang cogan duduk disamping lo tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Sebagai partner yang baik, ramah dan rajin menabung, lo nyapa dia duluan.

"Hai", sapa lo pelan dan manis.
"Oh hai", bales dia tanpa ekspresi. Gila, untung cakep.
"Kok gue gapernah liat lo?", tanya lo sok akrab. Tapi kebetulan, emang cogan itu belom pernah keliatan sebetulnya. Kalo udah terdeteksi dari dulu sih, mungkin udah lo gebet kali.
"Oh itu. Gua baru tertarik aja ikut orkestra", jawab dia lagi tanpa ekspresi.
"Main biola dari lama?", tanya lo lagi berharap kali ini dia bakal jawab pake ekspresi.
"Dari zigot gua udah baca not balok", kata cowok itu tetap tanpa ekspresi. Tapi lo gabisa nahan ketawa. Sedangkan dia datar aja gitu kayak lagi ga ngelawak.
"Kalo lo?", tanya dia menginterupsi ketawa lo.
"Dari SD sih. Oiya, nama lo siapa?"
"*nama gebetan/pacar lo*. Gue tebak, lo pasti *nama lo*"
"Lah kok lu tau?", lo terkejut. Masa sih dia udah tau lo dari sebelum dia masuk kelas orkestra?
"Iya, tuh ada tulisannya di partitur lo", jawab dia sambil menunjuk ke tulisan tangan lo di lembar partitur.
"Ohiya, hehehe", jawab lo sambil ketawa garing. Tapi cogan itu tetep datar.

Cowok itu melanjutkan percakapan dengan bertanya tentang lagu yang bakal dimainin. Ternyata dia asik juga diajak ngomong. Dia bakal nyelipin jokes receh disela² dia ngomong. Tapi ekspresinya datar aja gitu. Lo sempet curiga kalo mukanya gapunya otot untuk membentuk suatu ekspresi yang dapat dimengerti oleh orang awam. Percakapan lo berdua sangat seru. Dari ngebahas tentang lagu untuk konser sampai Peter Parker yang berubah jadi abu di Avenger. Lo gangerti kenapa, tapi lo merasa kayaknya lo tertarik banget sama ini cowok. Dia beda dari cowok² yang pernah duduk disamping lo di konser² sebelumnya. Yang dulu² selalu berusaha keras buat bikin lo ketawa yang sayangnya gagal. Lo gasuka jokes yang dipaksakan. Tapi cowok kali ini beda. Kayaknya emang dari rahim cowok ini udah demen stand up comedy sehingga jokesnya natural pake banget. Tatapan cowok ini juga beda. Ya jelas. Orang ini cowok kagak ada ekspresi. Tapi bukan itu yang lo maksud. Matanya itu. Kalo lo lagi ngomong, dia bener² merhatiin lo. Kayaknya dia pendengar yang baik dan mungkin cocok jadi cowok lo (udah jangan senyum², serem tau).

Setelah penyusunan partner selesai, latihan pun dimulai. Dari sini lo tau kalo dia bener² jago. Mungkin emang bener kalo dari zigot dia udah buka mini concert. Dia juga lebih berwibawa ketika mainin biolanya. Latihan selesai. Lo agak sedih karena mengetahui kalo lo bakal pisah ama dia. Lebay sih. Padahal besoknya juga bakal ketemu lagi buat latihan. Tapi gapapa, buat mendramatisir.

"Eh, boleh minta id line, nomor wa atau akun sosmed lo ngga? Tapi jangan nomor bokap lo", tanya dia yang bikin lo kaget.
"Oh buat apa?", tanya lo penasaran.
"Siapa tau gua mau nanya² lagi. Boleh kan?", aneh, cowok ini bahkan tetep gaada ekspresi walau lagi di situasi kayak gini.
"Ohh yaudah, boleh", jawab lo sembari nulis semua id atau nama akun sosmed lo yang lo punya lalu ngasih kertas itu ke dia.

"Nice. Makasih. Don't leave me on read ya", katanya sambil segera keluar dari kelas. Lo nge freeze. Apa²an barusan. Dia baru aja melakukan hal yang biasanya banyak cowok takuti. Dan dia ngelakuin itu kayak makanan sehari²nya? Gaada ekspresi lagi.

Secara tidak sepengetahuan lo, sebetulnya di balik ekspresi polos itu dia menyimpan kesenangan tiada tara yang baru ia utarakan ketika ia dirumah. Lo gatau kalo dia loncat² sendiri dirumah karena dapet nomor lo. Lo gapernah berpikir kalo cowok itu udah lebih dulu naro hati sama lo. Karena lo selalu underestimate diri lo. Makanya dari sekarang, jangan pesimis apa². Jodoh udah ada yang ngatur. Dan yang ngatur itu bukan Tinder.

Eh ternyata gebetan lo yang nyiptain Tinder. Gadeng. Ini plot twist. Sekian, terimakasih.

Imagine, Visualize, RealizeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang