semoga pagi tidak ada lagi yang kecewa, ataupun mengecewakan. Semoga!
04.30 subuh
Kania sudah bangun langsung mandi lalu menjalankan ibadan sholat subuh, setelah selesai sholat Kania bersiap berpakaian seragam putih biru lengkap dengan dasi dan topi di tas, karna hari ini adalah hari senin akan diadakan upacara bendera terlebih dahulu maka dari itu Kania harus lebih pagi datang ke sekolahan nya.05.45
Kania sudah siap dan turun ke bawah untuk sarapan bersama mama dan abang nya. Mama masi sibuk di dapur untuk menyiapkan sarapan ketiga anak nya, Kania berjalan kearah daput mendekati mama nya berniat untuk membantu menyiapkan sarapan."pagi mama" sapa Kania pagi ini untuk mama nya sembari mencium pipi kanan mama nya.
"pagi juga my little princes" sahut Nika dengan senyuman penuh cinta.
"ada yang bisa Kania bantu gak ma?" tawar Kania untuk membatu mama nya karna kelihatan nya mama sangat sibuk untuk menyiapkan sarapan nya.
"itu kamu tolong bawa ke meja makan ya sayang nasi sama lauk nya" Nika menerima tawaran bantu dari Kania.
"siiiaaappp bu boss" sambil hormat dan terkekeh geli dengan sikap dia sendiri. Nika hanya menggeleng dengan sikap anak perempuan satu satu nya.
Kania menuju meja makan untuk menaruh nasi dan lauk nya ke meja makan, dan melihat kedua abang nya sedang menunggu hidangan sarapan.
"de masih lama apa? Gue ada meeting niih" gerutu kesal Angga karna dia sudah lapar juga dia harus terburu buru karna ada meeting dadakan.
"tau de gue juga udah laper banget ini buset daaaahhh" Farhan juga ikut ikutan gerutu kesal karna dia juga udah sangat laper.
Pas Kania mau jawab pertanyaan kedua abang nya yang menyebalkan baginya, tiba tiba ibu nya datang membawa piring.
"ada apa ini Angga, Farhan ko ribut gitu" tanya nika
"itu ma bang Angga sama Bang Farhan udah pada kelaperan makanya pada marah marah" jawab Kania sambil menunjuk kedua abang nya.
"yaudah kalo gitu ayo kita mulai sarapan nya" akhirnya Angga dan Farhan lega akhirnya sarapan dimulai.
Di tengah tengah acara sarapan pagi ini mama menyuruh Farhan untuk mengantar Kania berangkat sekolah karna Farhan sudah tidak ada pelajaran disekolah.
"Fahran...kamu abis sarapan anterin ade kamu sekolah ya." perintah nika pada Farhan untuk mengantar Kania ke sekolah.
"iya ma hari ini doang kan?" Farhan mengiyakan perintah mama nya dengan santai.
"ya engga dong hari ini dan seterusnya sampai kamu dapat pekerjaan!" jawaban Nika yang membuat Farhan tersedak saat menelan makanan nya.
"yaelah mah biasanya juga Kania naek angkot. Udahlah mah jgn dimanjain nanti kebiasaan" ujar Farhan kesal karna kalau dia belom dapat pekerjaan dia harus tetap bangun pagi untuk mengantarkan ade nya.
"kasian kan ade kamu disuruh naek angkot mulu, kalo ade kamu kenapa kenapa kamu tanggung jawab ya!" jawab Nika mulai kesal dengan Farhan sedangan Kania sibuk menghabiskan makanannya dan membiarkan mama nya dan bang Farhan bercekcok.
"ma Angga berangkat duluan ya soalnya ada meeting dadakan di kantor" ujar Angga yang tergesah gesah
"yaudah kamu hati hati ya bawa mobil nya jangan ngebut ngebut ya sayang" Nika memberitahu Angga supaya hati hati dijalan.
"iya ma Angga berangkat dulu ya... Assalamualaikum" salam Angga sembari mencium punggung tangan mama nya. "owiya de lu dianter Farhan kan?" tanya Angga pada Kania
"waalaikumsalam hati hati" jawab mereka bertiga serentak.
"iya udeh lu sono jalan katanya ada meeting" balas Kania yang sedang bersiap siap untuk berangkat kesekolah.
Kania melirik Farhan yang tak kunjung usai makan nya, dengab santai Farhan ngomong masi pagi padahal sekarang udah jam 06.20 sedangkan upacara dimuali jam 06.50 sedangakan dia kesekolah butuh waktu 25 menit kalo ga macet sekarang senin otomatis jakarta macettttttt Arghhhhh
"bang Farhan bisa buruan dikit ga siiii makan nyaaaa Kania udah telat nih" ujar Kania kesal melihat sikap lelet abang nya.
"yaelah de santai aje nape elah" ujar abang nya santai sembari ngambil kunci mobil
"MAMA!!!! Bang Farhan nya tuhhh lama bangetttttt Kania udah telat ih ma" rengek Kania kepada mama nya.
"udah udah sayang gakusah nangis ah masih pagi. FARHANNNN!!!!! Buruan ade kamu udah telat nih" Nika meneriakin Farhan nya masi berjalan santai habis ngambil kunci mobil.
"ayo de jalan" ajak nya santai tanpa ada jejak dosa samsek masyaAllah
Dengan kesal Kania membututi abang nya dari belakang dan Kania memasuki mobil dengan muka kusut. Akhirnya mobil nya jalan menuju sekolah Kania untung nya hari ini jakarta gak macet, jadi nya hampir aja dia telat.
"kan gue bilang juga apa gabakalan telat kania defina" ujar Farhan sembari meledek ade nya.
"tapi tetep aja gue bentar lagi udah mau telat bodoh" balas nya dengan penuh penekanan karna udah terlalu kesal dengan abang nya.
"yaudah sono gih lo masuk ke kelas" Farhan menyuruh Kania untuk masuk ke kelas nya buru buru.
"gak perlu disuruh gue juga mau ke kelas!" ucapnya malas menanggapi abang nya.
Kania turun dari mobil dan suduh di tunggu oleh cowo dkt pos satpam berdiri sambil tersenyum kearah Kania. Tetapi Kania hanya menatapnya datar lalu membuang muka dan melewati cowo itu begitu saja tanpa ada niat untuk sekedar menyapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
BROKEN PEOPLE
Teen Fictionenggak semua anak yang terlihat bahagia, benar benar bahagia adakala dia hanya terlihat bahagia di luar rumah. lain jika sudah didalam rumah:) Orang lain tak akan tahu dirimu. Bahkan orang tuamu sendiri tak akan pernah tahu. Bagaimana caranya matamu...