01.jreng-jreng

91 12 0
                                    

✨semua yang ada di cerita ini hanya fiksi belaka ya sayang,kalo berkenan boleh tinggalkan jejak...

"Oiii Karinaaa Amaltaaa"

Karina yang lagi  duduk makan nasi goreng di kantin langsung noleh ke sumber suara yang dia udah tau pasti ini suara siapa,iyaap siapa lagi kalo bukan Echan.

Karina yang lagi  duduk makan nasi goreng di kantin langsung noleh ke sumber suara yang dia udah tau pasti ini suara siapa,iyaap siapa lagi kalo bukan Echan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Nyantai dikit ngapa ncess,tatapan lu udah kayak Nyi Blorong" Echan lanjut ngomong dengan tidak tau diri.

"ngapain lu nyamperin gue?tumben bener, awas yaa jangan minta tolong yang aneh-aneh dah,gue gamau jadi korban ide gila lu" karina jawab dengan nada yang bisa dibilang ga bersahabat 

bukan maksud suudzon,tapi karina ga mau ikut terjerumus ke  ide gilanya Echan untuk yang kesekian kalinya.Mulai dari  Echan yang minta tolong untuk ngumpetin kartu remi ama sendal jepit di wc cewek supaya gak disita ama guru BK.Sampai jadi pacarnya Echan di status WA juga udah Karina lakoni,mana mukanya Karina yang paripurna itu rela ketutupan ama emoticon Gambar hati berwarna merah muda kan kesel.Mana alasannya cuma sekedar buat manas-manasin mantan si oknum bernama lengkap Ahmad Haekal Chandra ini.

"bukan gitu rin,daripada minta tolong gue kali ini mau ngajak lu bekerja sama" Echan langsung berdalih dan ambil posisi duduk di sebelah kursi kantin yang Karina temapati

 "lu taukan kalo bentar lagi senior-senior kelas dua belas bakalan lengser dari jabatan organisasi"Echan mulai bicara serius.

"terus?" gaada kata lain yang keluar dari mulutnya Karina karena dia ga tertarik dengan para senior organisasi dan segala printilannya,dia malah makin asik lanjutin makan nasi goreng nya.

"gue diajakin kak Mark buat ikutan tes untuk jabatan inti OSIS" 

Karina beralih fokus ke Echan,Karina mikir ni anak lbeneran serius apa lagi bercanda..

" gue bilang gue ga percaya diri,apalagi kalau gue nanti ikutan tes sendirian nanti gue gaada temen mana gue kan asing ama anak-anak OSIS"

"---"

"jadi gue bilang gue bakal ikutan,tapi gue tanya apa boleh kalo gue boleh ngajakin satu temen gue buat ikutan tes juga"

"---"

"hamdallah kak Mark nya ACC ajaa"

"terus lu ngajakin siapa?" karina penasaran 

" gue... ngajuin nama lu rinn"

seketika Karina nge-blank 

setelah itu....







TAKKKKK

terdengarlah suara dari sendok besi nasi gorengnya Karina yang beradu manja dengan kepalanya Echan.

"Aammpun rin ampunn, astaghfirullah kepala guee" Echan langsung menyentuh kepalanya yang barusan digetok sendok

"lagian luu ngapain juga ngajuin nama gue bangsull!!" Karina emosi gaess

"ya gue juga gatau mau nyebut siapa,yang bisa diajakin beginian cuman lu doang!!" Echan juga ga kalah nge-gas "mau ngajakin Felix,tapi orangnya udah bilang  nggak mau,mending main futsal katanya"

karena lagi waktu istirahat sholat dan makan siang jadi dikantin belakang ini ga ramai bisa dibilang sepi malahan,cuman ada mereka berdua,ibu kantin sama beberapa  siswa lain yang lalu-lalang di depan kantin jadi yang natap mereka heran cuman ibu yang jaga kantin doang,kalau ramai mahh mana berani Karina teriak kyk tadi mana ngeluarin kata-kata semi mengumpat lagi,bisa rusak image nya borr.

"terus gimana dongg??" karina lanjut ngomong dengan nada yang masih terdenagar nge-gas

"ya makanya tolongin gue dong rin,kan bagus kita ada kesempatan buat jadi siswa aktif" Echan malah masang muka memelas "mau ya rinn??"

bukan apa-apa tapi Karina selama masa SMA emang bukan orang yang mau berkontribusi  di dunia organisasi,jangankan organisasi sekarang,untuk goro kelas aja kalo masih bisa absen kenapa harus datang.
Lagian dulu pas SMP Karina pernah jadi siswa yang terbilang cukup aktif organisasi,dan dia sadar itu ga gampang apalagi untuk di SMA,ibaratnya kalo mau ada hajatan kecil aja sibuknya udah dari jauh-jauh hari dan yang diurusin juga gak sedikit

" Lu sadar kan chan? maksud gue jadi anak organisasi di SMA ga mudah,apalagi ini lu mau ngajakin gue nyalon jadi pengurus inti OSIS" 

"sebenarnya gue juga mikir gitu tapi gue jadi mikir juga kalo ini tu kesempatan bagus,kan kalo kita masuk sekarang ni yaa,senioritasnya ga terlalu kerasa rin palingan pas waktu tes doang"  Echan jelasin secara serius alasan kenapa dia mau ikut jadi inti  OSIS "anak kelas dua belas juga ga akan terlalu ngurusin organisasi lagi,dan gue rasa tekanan buat diri kita dalam organisasi juga bakal  berkurang,jadi pliss tolongin gue dong rinn"

Karina diam sambil natap Echan,sebenarnya kalo dipikir lagi ucapan Echan ada benernya alasan dia dan Echan gamau masuk ke organisasi apapun waktu kelas sepuluh tu karena mereka ngerasa ada tekanan berat banget dari senior, yang misalnya kalau mereka ikut sekarang tuh secara ga langsung juga bakalan berkurang walaupun nanti pasti ada omongan yang bisa dibilang ga enak di telinga,tapi yaa bodo amatlah kalo soal itu.
Selain itu dia juga mau nolongin Echan,Karina juga tau meskipun kelihatan bentukannya kurang begitu meyakinkan dan ditambah dengan pecicilan,Echan itu orangnya amanah,rajin dan enak diajak kerja sama.
Tapi...disatu sisi dia masih takut  buat ngei-yain ajakannya Echan.Masih ada beberapa hal yang nge-ganjel dipikirannya Karina termasuk salah satu manusia yang Karina pastikan seratus persen  ada disana kalo dia dan Echan sampai jadi ikutan tes OSIS.

"ini lu pas diajakin emangnya udah tau mau nyalon kejabatan apa?" Karina balik nanya ke Echan

 Echan ngangkat pundaknya sebagai tanda kalo dia juga gatau "gue cuman disuruh ikutan doang tapi lu tau Rendra kan yang anak Mipa tiga,dia juga ada pas kak mark  ngajakin gue,dia bilang kalo lu nanti udah fix kita disuruh ketemu ama dia dulu"

Karina kembali menghela nafas dan dia jadi mikir in OSIS udah kyk koalisi ajaa
Ini pilihan berat juga buat dia,tapi Karina juga gamau matahin semangatnya Echan yang kelihatannya mau banget ikut tes OSIS

"yaudah deh besok gue jawab ini ajakan lu,biarin gue mikir dulu"

"nah gitu dong ncess jangan emosian" Echan nyengir sambil ngedipin satu matanya ke Karina

"gue belom jawab iya,jangan senang dulu"

"gapapa gue yakin lu pasti mauu,kan demi temen kesayangan lu satu ini hehehe"

"berisik mending cabut deh lu chan,mengganggu waktu gue menikmati nasi goreng tau gak"

"iya iyaa,baru juga baik dah sadar aja lu balik lagi jadi maung,kalo gitu gue cabut mau sholat dulu dahh,gue mau doa supaya lu mau ikutan tes barengan ama gue byeee" Echan bangkit dari kursi sambil dadah melambai tanagn ke Karina

"serah lu dahh" jawab Karina sambil ngibasin tangan sebagai isyarat buat nyuruh Echan cepetan pergi.

TBC
------------------
Wahhh ini cerita pertama aku,ternyata buat publish karya itu ga gampang ya gaess

Hehe sebenarnya ini idenya udah dari lama,berbekal aku yang sering dengerin curhatan temen ku soal mumetnya dia jadi inti OSIS dari kelas sepuluh,aku jadi kepikiran untuk buat cerita dan Hamdallah setelah berbulan-bulan akhirnya aku bisa beraniin diri publish cerita aku

Aku penulis baru,jadi aku butuh banget support dari kalian.Kalo berkenan kalian bisa vote yaaa

Makasih dan jangan lupa jaga kesehatan💚💚


Rabu 18 Maret 2021
























Kabinet Jreng-Jreng✨Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang