Chapter 1

545 30 0
                                    

      Apartemen yang baru diresmikan oleh pemerintah beberapa hari yang lalu menjadi pilihannya. Tempat ini agak jauh dari pusat keramaian kota. Bukan terpencil dan pinggiran, tapi daerah disekitarnya bangunan apartemen yang lain. Jauh dari jalan besar seperti tol ataupun jalanan yang ramai. Jadi tidak terlalu bising, jika bangunan memang kedap suara. Kali ini lebih tenang dan nyaman lagi.

     Pria itu melihat pemandangan malam di balkon nya. Namun karena terlalu dingin, ia tak mau berlama- lama diluar. Jadi ia memilih masuk kembali dan membuka laptopnya untuk mengerjakan sesuatu. Hingga matanya sakit, ia menjepit pangkal matanya sambil sedikit memijitnya.

     Drrrt ddrrtt

     "Ne, yeobbeoseyo?" jawabnya
     "Aku akan kembali besok siang, dan aku akan sampai sorenya."
     "Jjinja, aku senang mendengarnya. Aku merindukanmu tau."
     "Aku tidak."
     "Ya! Kita sudah bersama dari 5 bulan yang lalu kalau kau tahu! Seharusnya kau juga harus merindukanku!"
     "Eung."
     "Aku membeli apartemen baru untuk kita tinggali. Kamu sering mengeluh tentang suara bising kendaraan. Jadi aku membeli apartemen yang jauh dari jalan raya."
     "Mwo! Kamu melakukannya sendiri? Barang2ku?"
     "Sudah kupindahkan semuanya kesini. Semuanya. Aku menatanya kembali setelah jasa pindah rumah menatanya sebisanya."
     "Gomapda. Aku bawakan sesuatu untukmu. Tunggulah besok!"
     "Mwondae?"
     "Rahasia. Aku harus berbenah dulu ok. Bye, Know."
     "Bye bye, sayang. Telfon aku kalau kau sudah mau berangkat besok."
     "Ok. Selamat malam. Jal ja."

     Lee know adalah nama panggilan nya.  Namun Lee Minho adalah nama lahirnya. Ia seorang choreograper di perusahaan hiburan di korea dan juga CEO Tempat Hiburan para Gamers, yaitu PC bang dan VR cafe. Dia orang yang sibuk dan padat jadwalnya. Namun semua itu tak membuatnya stres ataupun membuat tubuhnya lelah. Semua keputusan yang telah diambilnya mau tak mau harus ditanggung resikonya dan dijalankan sepenuh hati.

     Ia menutup laptopnya dan menaruhnya dia atas meja dekat dinding. Ia kembali lagi ke kasur nya untuk segera tidur. Masih terhitung lama untuk menunggu istrinya pulang. Tapi Lee know tak sabar menyambutnya kembali di rumah baru mereka. Merindukan istrinya, ia kembali teringat dengan kesibukan keduanya. Mereka akan jarang bertemu jika istrinya sedang menjelajah tempat baru yang akan dijadikan setting di ceritanya. Dan itu memakan waktu 4 hari atau bahkan hampir 2 mingguan.

     Istrinya adalah seorang penulis kisah thriller yang mementingkan setting tempat di daerah korea. Terkadang, ceritanya diangkat menjadi film bioskop yang mengharuskannya menjadi assisten penulis naskah dan membantu mensutradarai cerita nya.

     Bahkan dia sesekali ikut memantau perjalanan Bisnis PC bang dan VR cafe jika Lee Know sangat sibuk membuat koreografi. Urusan rumah, Lee know lah yang sering menguasai dapur, dan Istrinya lebih menguasai urusan mencuci pakaian. Jiks bersih- bersih rumah, mereka akan bekerjasama. Itupun kalau ada waktu senggang. Kenangan yang terjadi 5 bulan belakangan telah mengantar nya ke dunia mimpi di malam ini.


*****


       Hari Minggu, Lee know habiskan untuk membersihkan rumah dan bersantai. Setelahnya, ia mengambil mantelnya dan bersiap untuk keluar. Sambil menunggu lift sampai ke basement. Rancangan kegiatamnya siang ini adalah membelikam sesuatu untuk istrinya sebelum menunggu kedatangannya di Bandara.

I am You | LKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang