Ditto👆
=========
"Woi Cil!" Cilla sedikit tersentak mendengar panggilan Alleta, teman sebangkunya yang ngefans banget sama cak sapri tukang mie ayam di sekolah.
"Apaan sih? Gak usah ganggu gue deh! Lg males gue"
"Yaelah! beli truk sana kalo lagi males! Lagian masi pagi juga"
"Paan sih? Plis deh Kalo gak penting jangan ngomong sama gue dulu deh lagi bm!"
"Yaelah Cilla-Cilla! BM aja lu pelihara! Mendingan peliharan kali tuyul dapet duit"
"ok gue yang pergi kalo gitu"
"eh eh eh! Jangan dulu mau denger gk breaking news hari ini?" kata Alleta sambil menarik tangan Cilla
"apa? " kata Cilla sambil mengerutkan keningnya
"yaelah awalnya aja jual mahal sok gk mau tau! Padah... "
"issshh buruan napasi! " potong Cilla
"iya iya calem euy! Jadi gini tadi gw liat Semy jalan tuh sama cewek gatau siapa"
"so gue harus apa? "
" masak aer! Astaga pakek tanya lagi! Lo... Gk em... Cemburu gitu? " tanya Alleta hati2
"buat apa?"
"yaelah sok tegar padal dalemnya berdarah-darah ew"
"engga tu dasar sok tau!" sarkasme Cilla
"Cill gini ya bukannya gue tu sotak ato gimana ni ya, gue tu temenan ama lo tu udah dari jaman esempe ,gue juga ngerti pakek banget gimana sayangnya lo ama Semy sampe lo rela2 biar jadi keren sampe kaya gini juga biar Semy liat lo kan? Gue tau walaupun lo gk cerita ke gue alasan lo ikut sana sini kegiatan disekolah biar lo bisa sebanding dg Semy kan? Semy yang keren, Semy yg ganteng, Semy yg femes, Semy kesayangan guru2, Semy yg banyak temen, Semy yg baik dan bla bla bla seribu kebaikan Semy yg bisa seminggu kalo gue omongin, bentar gue minum dulu seret" kata Alleta sambi mengambil botol minum Cilla di meja dan meneguknya beberapa tegukan
«««««»««»»»»
Huft! Seharian ini gw gk keluar kelas, bahkan istirahatpun gw titip Alleta, yup alasanya cuma satu 'gw gak mau ketemu Semy titik! '
setelah Kata-kata Alleta tadi pagi masi terngiang2 di kepala gw , rasanya pengen cepet-cepet pulang terus rebahan!.
untung aja pelajaran bahasa inggris jamkos jadi gw bisa ngelamun sampe 1jam kedepan tanpa takut ketinggalan pelajaran
Gw liat sekeliling gw, si Leta udah ngluyur aja tu anak kalo jamkos, setiap gw tanya ngapain ngluyur ga jelas kaya gitu, ee... Dianya jawab
"ngepet Cill mao ikut?"
Pernah si sekali gw ikut ngepet si Leta sangking penasarannya gw ngepetnya dia tu ngapain
dan ternyata oh ternyata ngepet versi kamus Leta itu nongkrong dikantin sama beberapa temen cewe sekelas gw sambil palakin orang-orang yang habis beli jajan! Ga habis pikir gw sama jalan pikiran tu anak.
Kembali ke gw
"lu jan marah,gegana,cemburu,dendam,dengki dan sebagainya sifat-sifat syaiton yang terkutuk. Gini Cill tadi gw ga sengaja pas ngembalikin buku literasi di perpus ada Semy sama cewe gatau deh siapa kelihatan UWAKRAB pakek banget sama Semy bahkan sampe ketawa-ketawa bareng, mereka duduk dibangku pojok perpus cuman berdua coy! tp mukanya yang cewe lumayan manis sih sih, tadi gw sempet intip-intip manjah dari rak buku-buku hehe... Semy pinter juga nyari doi. serasi tau gasih mereka tu" kata Alleta berapi-api mengucapkan kalimat terakhirnya.
Kurang ajar emang si Alleta, nambah-nambahin pikiran gw doang bisanya tu kunyil satu!
Tapi salah gw juga si selama ini gw emang ga pernah cerita apa-apa ke Leta, ngebiarin Leta berasumsi dan menerka-nerka sendiri tentang gw tanpa tau isi sebenernya hati gw.
gw terlalu tertutup sama sahabat gw sendiri padahal Leta aja kalo ada apa-apa langsung cerita ama gw, berkali kali juga dia ngingetin gw
'Cill lu tu kalo ada masalaha ato beban pikiran itu jangan dipikir sendiri, lu tu punya sahabat dimanfaatin dikit napasih biar gw tu ngerasa sidikit berguna! Nah iya kalo lu pikir sendiri trus ketemu solusinya, lah kalo kagak? Bisa gila lu! Gw ga mau nengokin lu pokoknya kalo sampe lu gila beneran! Ini itu udah saatnya lu crita biar beban otak lu sedikit berkurang, kayak lu pengen pup trus lu pup in gitu, plong rasanya hati, lu tenang aja gw akan selalu siap sedia saat lu butuh temen curcol tp selama lu mau nraktir gw es poci haha... '
Gw tau meskipun Alleta ngomongnya kayak bercanda tp dia bener-bener serius ngomong kayak gitu,
Pokoknya nanti begitu Alleta balik kelas gw harus ceritain semuanya ke Alleta.
mungkin emang bener gw harus cerita ke Alleta. Biar gw gak jadi orang gila beneran.
================
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Favor
RandomSemy, Cilla, dan Ditto sudah bersahabat sejak SD. Pun saat menginjak masa SMP dan SMA, mereka memutuskan memasuki SMP dan SMA yang sama pula agar tetap bisa bersama-sama. Namun siapa yang menyangka saat mereka menginjak masa putih abu-abu, salah sa...