Allah Yang Menciptakan

22 1 0
                                    

Siapakah yang menciptakan engkau anakku ?
Siapakah yang menciptakan Your Mom ?
Siapakah yang menciptakan Your Daddy ?
siapakah yang menciptakan semua mahluk di muka bumi ini ?

Sini nak,
Di dalam Kitab Syarah Tsalatsatul Ushul Karangan Muhammad Bin Shalih Al Utsaimin
Halaman ke 30 bait pertama yaitu :
"Bahwa Allah telah menciptakan"

didalam Surah Al An'am 6 : 2
Allah Azza Wa Jalla berfirman

هُوَ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ طِينٍ ثُمَّ قَضَىٰ أَجَلًا ۖ وَأَجَلٌ مُسَمًّى عِنْدَهُ ۖ ثُمَّ أَنْتُمْ تَمْتَرُونَ

Dialah Yang menciptakan kamu dari tanah, sesudah itu ditentukannya ajal (kematianmu), dan ada lagi suatu ajal yang ada pada sisi-Nya (yang Dia sendirilah mengetahuinya), kemudian kamu masih ragu-ragu (tentang berbangkit itu)

خَلَقَ الْإِنْسَانَ مِنْ صَلْصَالٍ كَالْفَخَّارِ

Dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar, (Ar Rahman 55:14)

اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ ۖ وَهُوَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ

Allah menciptakan segala sesuatu dan Dia memelihara segala sesuatu. (Az Zumar 39 : 62)

أَمْ خُلِقُوا مِنْ غَيْرِ شَيْءٍ أَمْ هُمُ الْخَالِقُونَ

Apakah mereka diciptakan tanpa sesuatupun ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)?
(Ath Thur 52 : 35)

Syaikh Muhammad Bin Shalih Al Ustsaimin menambahkan :

Manusia itu tidak menciptakan dirinya sendiri, karena sebelum terwujud manusia, ia adalah Adam (Nothing,bukan apa-apa). sedangkan adam itu tidak bisa menciptakan sesuatu.

manusia juga tidak diciptakan oleh ayahnya, ibunya, atau siapapun di antara manusia ini. tidak mungkin juga tiba-tiba ia ada dengan sendirinya tampa penciptaan. disamping itu, keberadaan seluruh mahluk yang teratur, indah, rapi dan harmonis ini secara tegas membantah adanha tanggapan bahwa keberadaannya terjadi secara kebetulan. tidak ada yang menciptakan dan memerintah alam ini kecuali Allah.
Allah Azza Wa Jalla Berfirman :

" Ingatlah, Menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah"
(Al A'raf 7 : 54).

Suatu ketika Jubair Bin Muth'im mendengar Rasulullah membaca surah Ath Thur Ayat 35-37.

اَمْ خُلِقُوْا مِنْ غَيْرِ شَيْءٍ اَمْ هُمُ الْخَالِقُوْنَۗ35

Atau apakah mereka tercipta tanpa asal-usul ataukah mereka yang menciptakan (diri mereka sendiri)?

اَمْ خَلَقُوا السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ بَلْ لَّا يُوْقِنُوْنَۗ36

Ataukah mereka telah menciptakan langit dan bumi? Sebenarnya mereka tidak meyakini (apa yang mereka katakan).

اَمْ عِنْدَهُمْ خَزَاۤىِٕنُ رَبِّكَ اَمْ هُمُ الْمُصَۣيْطِرُوْنَۗ37

Ataukah di sisi mereka ada perbendaharaan Tuhanmu ataukah mereka yang berkuasa?

pada saat itu Jubair bin Muth'im seorang musyrik. tetapi mendengar ayat yang di baca oleh Rasulullah tersebut, ia berkata :
" Hampir saja hatiku terbang kegirangan, itulah bertama kali keimanan bersemayam di hatiku "

"Akan ku Beritahukan padamu tentang Rabbmu. Kali ini hanya sebatas dia yang menciptakan semua mahluk, akan ku jelaskan padamu tentangnya di lain waktu anakku"

Aku Mencintaimu
#YourMom

Teruntuk AnakkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang