Seperti biasa pagi ini Yoona sudah bersiap-siap untuk pergi ke sekolahnya bersama dengan kakaknya, Yejin.Sejak tadi Yejin sudah memanggil-manggil namanya dan menyuruh sarapan. Namun, yang di panggil tak kunjung keluar dari kamarnya sampai Yejin harus pergi ke kamar sang adik.
"Ya! Yoona-ya, cepat keluar dari kamarmu dan sarapan. Sudah jam berapa ini? Bisa-bisa kau terlambat."
"Ne, eonnie. Sebentar lagi aku akan keluar."
Yejin lalu keluar dari kamar Yoona dan kembali menutup pintu kamar bercat coklat itu.
Yoona yang merasa semuanya sudah siap itu langsung mengambil jas sekolah berwarna kuning yang tergeletak di atas ranjangnya dan lekas mengenakannya sebelum ia mengambil tas sekolahnya lalu beranjak keluar dari kamar.
Setelah Yoona menutup pintu kamarnya ia langsung menuju ke meja makan. Terlihat kakaknya-Yejin- sudah berada disana.
Yoona menarik kursi yang ada di sebrang Yejin dan mendaratkan bokongnya di kursi itu.
Yoona hanya mengambil beberapa roti dan mengoleskannya dengan selai coklat kesukaannya. Sebenarnya Yejin sudah memasakkan nasi goreng untuk Yoona. Namun, pagi ini ia tidak berselera untuk memakan makanan berat. Maka, ia memilih untuk memakan roti saja.
"Ya! Kau ini kenapa hanya makan roti? Aku sudah memasakkan nasi goreng untukmu."
"Aku tak berselera makan."
"Ya sudah kalau begitu kau harus membawanya ke sekolah untuk dimakan siang nanti."
Tanpa aba-aba dari Yoona, Yejin langsung mengambil kotak makan dari dapur dan memasukkan nasi goreng itu ke dalamnya lalu menutupnya rapat-rapat.
"Ingat kau harus menghabiskan bekalmu. Awas kalau tidak habis."
Yoona mengambil kotak makan itu dengan malas dan memasukkannya ke dalam tas miliknya.
Setelah memastikan semuanya sudah siap. Yoona dan Yejin langsung beranjak keluar dari apartemen mereka dan menuju parkiran untuk segera mengantarkan Yoona ke sekolahnya.
•••
"Yoona-ya."
"Hmm..."
"Kau sejak tadi diam saja. Apa kau ada masalah?" Tanya Jungkook yang sejak tadi menatap Yoona aneh.
Ya, bagaimana tidak terlihat aneh. Sejak pagi tadi Jungkook melihat gadis ini seperti tidak bersemangat. Bahkan, tatapannya terlihat kosong.
Tak biasanya gadis di hadapannya ini hanya diam tanpa satu kata pun yang keluar dari mulutnya. Karena yang Jungkook tahu sahabatnya satu ini selalu saja banyak bicara tak seperti sekarang ini yang hanya diam dengan wajah yang lesu.
Yoona hanya menggelengkan kepalanya pelan sebagai jawaban dari pertanyaan Jungkook.
Jungkook yang merasa tidak puas dengan jawaban Yoona pun kembali melontarkan pertanyaan kepada Yoona.
"Apa kau sakit? Kalau sakit lebih baik ke UKS saja."
Lagi-lagi Yoona tak menjawab pertanyaan Jungkook. Sampai mereka berdua harus saling diam selama beberapa detik.
"Jungkook-ah." Tak lama suara gadis itu memecahkan suasana keheningan yang tercipta diantara mereka.
"Ne." Jawab Jungkook dengan cepat yang masih menatap wajah gadis itu.
"Kau bisa membantuku?"
"Tentu saja. Apa yang bisa ku bantu?" Jungkook mengulas senyum di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Something In Autumn (Taehyung & Jungkook FF)
FanfictionKisah cinta Ahn Yoona yang terlihat begitu rumit ini mengharuskan Jeon Jungkook dan Kim Taehyung terlibat di dalamnya. Sampai salah satu dari mereka harus merelakan perasaannya. April, 2019 -Something In Autumn by Whitechoco