﷽ DEAR UKHTY

20 3 0
                                    

🎋🎋🎋
Mungkin salah satu godaan terbesar menjadi muslimah di era sosial media adalah : untuk tidak memudahkan diri mengupload foto selfie sekalipun aurat sudah tertutupi

Muslimah sebagai mana fitrah nya adalah senang akan pujian. Maka sudah pasti akan ada kebanggaan tersendiri bila foto selfienya banyak yang nge 'LIKE' apalagi mendatangkan banyak pujian.

Namun coba pertimbangkan, lebih banyak manfaat nya apa mudhorot nya? Mungkin foto selfie yang bercadar, berjilbab syar'i memang sukses menumbuhkan inspirasi bagi muslimah lain. Namun jangan lupakan juga bahwa dengan meng upload foto selfie, secara langsung kita tersebut telah membebaskan semua mata termasuk #mata_lelaki untuk melihat foto kita. Walaupun aurat sudah tertutupi namun tetap akan menimbulkan fitnah tersendiri bagi laki laki. Kemungkinan lain, foto selfie bebas bertebaran dan disimpan oleh laki laki berpenyakit hati yang mana mereka bebas menikmati dan berimajinasi dengan foto kita. Dan mungkin juga foto selfie kita akan menimbulkan sifat ujub dan berbangga diri. Merasa dengan foto kita yang bercadar atau berjilbab syari seolah menunjuk kan bahwa kita lah muslimah paling sholehah. Naudzubillahimindzalik.

Menjadi muslimah kita mempunyai 2 pilihan. Menjadi seburuk buruk nya fitnah dunia Atau menjadi sebaik baik nya perhiasan dunia.

Bila memang kita mengaku kagum pada bidadari surga,maka kita jangan hanya mencontoh kecantikan nya namun contoh lah juga sifat pemalu nya.Yang mana mereka tidak sembarangan menunjuk kan kecantikan nya.

Sungguh rasa senang akan foto selfie kita yang mendapat banyak like dan pujian tidak akan seberapa.Karena kelak kita di akhirat akan tetap di minta pertanggung jawabkan atas setiap perbuatan.

Yuk sama sama belajar... Untuk mengurangi narsis nya Dan meningkatkan taqwa nya.

Karena kecantikannya hanya untukmu. Tak ada apapun yang ingin ia perlihatkan pada khalayak ribuan orang seinci apapun kecuali hanya padamu. Karena ia tak ingin mendapat pujian atas kecantikannya dari orang lain, kecuali dari suaramu saja. Karena ia tak ingin merasa ujub atas kecantikkannya diminati oleh orang lain, kecuali merasa bahagia atas pujian darimu. Dari ribuan, ratusan, jutaan wanita didunia, memposting foto dirinya hanya untuk agar terlihat, namun dia memilih bersembunyi dibalik pelukmu. Milikilah istri yang tak gemar selfie, tidak suka upload-upload foto, dan hobi pamer kecantikkan, itu adalah sebuah anugrah terbesar dalam hidup, sekaligus nikmat yang agung. Jika dirimu memiliki istri demikian, maka bersyukurlah, bergembiralah, karena didunia ini sosok istri seperti itu kecantikannya hanya untuk suaminya dan itu langka.

📚 Wanita, Ujian Terbesar Kaum Laki-laki

Di antara pesan agung yang bisa kita petik dari kata-kata di atas bahwa wanita, dunia, dan seisinya adalah fitnah (ujian) bagi manusia. Akan tetapi di antara fitnah-fitnah tersebut yang paling besar dan paling dahsyat adalah fitnah wanita. Oleh karena itu Allah menyebut wanita pada urutan yang pertama sebelum menyebut anak-anak, harta, dst. Oleh karena itu pula Imam Ibnu Hajar mengatakan, “Allah menyebut wanita pada urutan yang pertama sebelum menyebut yang lainnya. Ini memberikan sinyal bahwa fitnah wanita adalah induk dari segala fitnah.”

Ungkapan Imam Ibnu Hajar Hajar ini selaras dengan hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yang diriwayatkan dari Usamah Bin Zaid. Beliau bersabda,

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.” (HR. Bukhari: 5096 dan Muslim: 2740)

Hadis ini tidak berlebihan. Karena fakta memang telah membuktikan. Meskipun wanita diciptakan dengan kondisi akal yang lemah, namun betapa banyak lelaki yang cerdas, kuat gagah perkasa, dibuat lemah tunduk di bawahnya. Meskipun para wanita diciptakan dengan keterbatasannya, namun betapa banyak para penguasa jatuh tersungkur dalam jeratnya. Meskipun wanita dicipta dengan keterbatasan agama, namun betapa banyak ahli ibadah yang dibuat lalai dari Tuhannya.

Tidak sedikit seorang miliader kaya raya nekad berbuat korupsi demi istri tercinta. Tidak jarang darah tertumpah, pedang terhunus, karena wanita. Betapa banyak orang waras dengan akal yang sempurna menjadi gila gara-gara wanita. Bahkan sering kita jumpai seorang laki-laki rela bunuh diri demi wanita. Atau yang lebih parah dari itu semua entah berapa orang mukmin yang mendadak berubah menjadi kafir gara-gara wanita. Pantaslah jika Rasulullah mengatakan fitnah wanita adalah fitnah yang luar biasa.

🎋🎋🎋

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,,  syukran lillah shalih wa shalihah, telah mampir, semoga bermanfaat. 🤗🤗🌷

Dakwah Perkara Islam🍁🍁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang