Motivasi ITP

9 3 0
                                    

*بِسْــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــم*ِ
   
Shared by🖊🖊 *_@IndonesiaTanpaPacaran.inhil_*

📘 *__*

Cinta itu fitrah dan tabiat manusia.
Cinta itu karunia dari Allâh yang tak bisa dielakkan. Setiap orang pasti akan mengalami jatuh cinta...

Tapi ingat, TIADA CINTA YANG ABADI kecuali CINTA SEJATI yang berangkat KARENA ALLÂH dan DI JALAN ALLÂH...

Cinta itu tidak lah terlarang dan berdosa, namun merealisasikan cinta itulah yang dapat menyebabkan dosa atau malah berpahala...

Ulama Ushul Fiqh menyatakan :

الأصل في الابضاع التحريم

"Hukum asal kemaluan itu haram."

Dan satu²nya jalan untuk menghalalkan kemaluan adalah dengan MENIKAH.

Karena itulah Nabî mengatakan :

لم أر للمتحابين مثل النكاح

"Saya belum pernah melihat yang terbaik bagi dua orang yang mencintai seperti nikah"

*LANTAS BAGAIMANA JIKA SEORANG WANITA MENCINTAI PRIA BERISTERI?*

1. Lihatlah hatimu, kau mencintai dia karena apa? Jika bukan karena Allah, tapi hanya terdorong duniawi belaka : tampan, kaya, pintar, dll, maka ketahuilah itu semua SEMU dan SEMENTARA.

2. Cintamu pada seorang laki² tidaklah berdosa, tapi caramu mewujudkan cinta itulah yang bisa menjadikan berdosa atau tidak.

3. Ingatlah, kalau sudah Allâh tentukan jodoh yang takkan lari meski kau kejar dan takkan jauh meski kau diam.
Karena itu tidak usah khawatir kau takkan dapat jodoh.

4. YAKINLAH bahwa kau adalah wanita yang memiliki Izzah (kemuliaan) dan Iffah. Rasa malu itulah yang semakin menghiasimu. Jangan nyatakan rasa sukamu kepada laki² beristeri JIKA ITU DAPAT MENJATUHKAN NILAIMU dan menimbulkan fitnah baginya.

5. BEREMPATILAH, jika kau menjadi isterinya, kau bisa merasa SAKIT HATI, TERSINGGUNG ataupun MARAH.
Maka berlakulah sebagaimana kamu ingin diperlakukan.
Karena yang tersakiti bukan hanya sang isteri, tapi juga anak, orangtua, dan keluarga lainnya.

6. Ingatlah, AL-JAZAA MIN JINSIL AMAL, balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan.
Bisa jadi jika kau merampas pria lain, maka besar kemungkinan ia pun akan dirampas wanita lain dan ia berpaling darimu karena wanita lain.
Akhirnya, selalu "ada wanita lain" sebagaimana kau dulu menjadi "wanita lain"

7. Ingatlah tujuanmu berkeluarga, bukan sekedar BERKUMPUL DI DUNIA, tapi malah akan saling MENJAUH di akhirat kelak. Bangunlah keluarga yang dirimu bisa berhimpun di dunia dan akhirat kelak, di surga.

✍🏻@abinyasalma

*۞ اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞*

🌲 _Semoga Bermanfaat Shalihah_🌲

Dakwah Perkara Islam🍁🍁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang