Ternyata kau lebih pintar dari yang aku bayangkan, kau memberitahuku manisnya jatuh cinta dan kau mengajariku pahitnya patah hati
- Alfa Anderson Maldino -
"Tiara pulang..!"
Tiara melepas sepatunya dan segera memasuki rumahnya. Niatnya dia ingin segera meneguk segelas lemon squash dingin dan membaca novel kesukaannya, tapi sayang niat itu harus ia urungkan ketika melihat kakaknya sedang beradu mulut dengan ayahnya.
"Pa, Jordy gak bakalan setuju sama rencana, Papa. Tiara masih punya kesempatan buat belajar. Sekarang belum waktunya buat Tiara, Pa"
"Jordy, kamu enggak usah bantah. Papa tau yang papa lakuin, ini ikatan bisnis dan semua pasti lancar. Kamu tenang aja gak usah khawatir, percaya sama papa"
Tiara yang hanya berdiri di ambang pintu memenuhi rasa penasarannya dan segera masuk lalu mencari tau apa yang terjadi.
"Kalian ngapain si ribut ribut gitu? Abang lagi latihan debat ya?'' Tiara bertanya dengan wajah tanpa dosanya. tapi sayangnya pertanyaan yang dilontarkan tidak direspon baik oleh keduanya.
"Kamu tanya sendiri sama Papa, Ra"
Tiara menoleh pada John, ayahnya. Kini pria itu menatap tajam Ferdi, seakan ada dendam yang tak terbalaskan di kehidupan mereka yang sebenarnya.
"Tiara, kamu nurut Papa ya? Nanti waktu SMA, Papa bakalan kenalin kamu sama anak temen Papa. Papa sama mama udah atur buat jodohin kamu"
"Tiara dijodohin?! Papa jangan bercanda ih, gak lucu!"
"Papa serius, Tiara. Kamu gak boleh nolak!" John meninggikan suaranya satu oktaf, tanda bahwa ia sedang tidak bercanda.
"Enggak mau..! Tiara enggak setuju,Pa. Papa tau kan ka—"
"Tahu apa? Sekali aja, kenapa kamu enggak mau nurutin apa kata papa?!" Tiara menunduk, Jordy segera menarik Tiara menuju kamarnya ia tidak ingin adiknya memikirkan permasalahan itu. Karena kesedihan adiknya, juga akan berdampak pada Jordy
"Jordy, jangan coba-coba ngehasut Tiara. Papa engak bakal segan buat nyoret nama kalian dari kartu keluarga. Kalau sampai Papa denger hal lain dari kalian, mulai hari itu juga kalian boleh keluar dari rumah ini."
Tiara dan Jordy berbalik, mereka melihat garis tegas tertera jelas dirahang John. Tiara mendesah kesal, sedangkan Jordy hanya dapat mengepalkan tangannya menahan seluruh amarah atas keputusan sepihak yang diputuskan ayahnya.
Jelas dia tidak bisa menerima ini, "Ra..." ujar Jordy lirih
"Tiara mau sendirian dulu ya?" Jelas jelas air mata telah menggenang di pelupuk matanya. Tapi Tiara masih berusaha menunjukkan senyumnya, walaupun sangat rapuh.
Tiara berlari menuju kamarnya, jadi Tiara akan menuruti kemauan gila itu, atau malah sebaliknya? Jordy masih belum tahu apa yang diputuskan Tiara.
Tapi satu hal yang sangat diketahui Jordy dengan jelas, hidup Tiara akan berubah
***
SMA BIMA SAKTI
Tiara Clarissa Lestham atau lebih dikenal Tiara Lestham. Seorang siswa baru yang sedang menjalani masa orientasi. Tiara cukup terkenal di kalangan para senior, pasalnya hanya Tiara yang berani berbuat ulah saat salah satu dari senior sedang berbicara di depan.
Dan hari ini awal mula rentetan kesialan yang datang padanya.
"Semuanya, dengarkan sini. Sekarang, siapa yang tidak membawa benda yang kita suruh kemarin harap maju sekarang. Yang membawa, tapi tidak sesuai dengan klue yang kita beri, juga maju" Dari kejauhan suara salah satu dari para senior terdengar cukup lantang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ikatan Hati
Teen FictionMungkin ini memang cerita yang sangat klasik. Di jodohkan saat SMA dan dipaksa untuk menikah. Tapi bukankah suatu hubungan harus dilandaskan oleh cinta yang kuat? Lantas, bagaimanakan nasib yang dialami oleh Tiara? Seorang siswi SMA Bima Sakti yang...