5. so?...

893 23 1
                                    

Jdi gmn nih.....

Dengan begitu, tidak seharusnya hidup kita dihabiskan dengan mencari – cari kebahagiaan sesaat dengan pergi dan berwisata ketempat indah yang tujuannya hanya sekedar untuk berfoto – foto, bersenang – senang bersama keluarga, dan dalam bahasa anak sekarang itu bisa dibilang refreshing.
Kenapa waktu luang yang kita miliki saat ini tidak kita gunakan untuk lebih memperdalam agama Alloh, menguatkan iman, mengumpulkan bekal untuk diakhirat kelak? Ibaratnya ada kebahagiaan yang kekal nanti, lalu kenapa sekarang kita sibuk mencari – cari kebahagiaan yang sifatnya sementara. Apa gunanya bahagia sekarang jika suatu saat nanti kita akan menderita karena ulah keinginan untuk bahagia sekarang ini? Sesungguhnya kebahagiaan atau urusan dunia ini dimata Alloh tidak seberapa bahkan di ibaratkan oleh-Nya seperti sayap nyamuk, betapa kecilnya urusan dunia ini di hadapan-Nya. Dan akhirat jauh lebih baik dan kekal dari pada dunia.
          Dengan hal – hal kecil seperti yang dicontohkan diatas dapat kita sadari bahwa pengetahuan yang kita miliki masih belum cukup untuk membuktikan bahwa kita sudah menerapkan berpikir kritis itu, nyatanya jika dikaitkan dengan masalah yang kita hadapi saat ini, kita lebih mengambil keputusan yang nanti nya kita rasa cukup baik untuk kita, tidak memikirkan dampak kedepannya apa,

makadari itu kita sebagai makhluk sosial ditekankan untuk berinteraksi antar golongan, baik di lingkungan masyarakat sekitar maupun di lingkungan sekolah. Dan ternyata teman yang selalu ada disamping kita sangat berpengaruh terhadap diri kita sendiri.

Desungguhnya temanteman karib pada hari itu saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertaqwa [QS. AzZukhruf 43 : 67].

Secara tidak langsung dalam surat ini menjelaskan bahwa kita seharusnya bergaul dengan orang – orang yang bertaqwa karena sesungguhnya teman bisa menjadi syafa’at diakhirat nanti. Serta jika kita bergaul dengan teman – teman yang sudah terbiasa berpikir kritis otomatis kita akan ikut terbawa oleh kebiasaannya, dan jika kita sedang khilaf kemudian melakukan dosa akan ada seseorang yang mengingatkan kita kembali ke jalan yang lurus ialah kejalan Alloh, dll manfaat yang dapat kita rasakan jika kita memiliki teman yang bertaqwa.


Jdi intinya, Temen itu sangat berpengaruh terhadap kita loh guys...

Jan lupa vote n comment...........

budayakan berfikir KritisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang