Setelah mobil Genta berhenti di depan rumah gue, gue ngelepas seat belt gue.
"Oh iya, nanti malem jemput gue ya jam 7." suruh gue.
"Gak bisa. Gue ada janji sama temen," tolak Genta.
"Gimana sih lo, pacar bukan sih?!" sinis gue.
"Kalo gue gak bisa gimana dong!" kata dia balik, kampretnya sambil nge gas.
"Heh! Gak ada ya pacar ngebentak-bentak kayak lo gitu!"
"Alah lo paling juga kebal digituin. Kan biasa di caci lo,"
"Mau lo apasih?! Rese!" kata gue emosi.
"Lo yang ngeselin duluan" jawab Genta lalu membuang muka.
Gue yang udah emosi sampe ubun-ubun buka pintu mobil, turun, terus nutup pintu kasar.
Mampus lu! Rusak rasain.
Sampe di kamar gue lempar tas gue ke kasur.
Mood gue rusak gara-gara Genta orang kek tai itu. Sebel.
-
Setelah gue siap-siap, gue turun dan pamitan ke nyokap buat mau nongkrong.
Gue udah keluarin hp gue buat pesen taksi dan nunggu di teras rumah.
Tapi gak jadi karna perhatian gue teralihkan ke mobil yang parkir di depan rumah gue.
Gue jalan nyamperin tuh mobil, gue kenal ini mobil siapa.
Gue gedor-gedor kacanya ga pake sabar.
Genta ngebuka dari dalem dan ngangkat alisnya sebelah begitu ngelihat gue.
"Ngapain lo parkir disini?! Rumah gue bukan tempat parkir!"
"Jemput lo," jawab dia.
Gue jawab dengan "oh." Saja.
Gue pun masuk ke mobil dia dan pasang seat belt. Anak millenial kudu aturan.
"Kok lo gak nolak?" tanya Genta heran.
"Ngelama-lamain, ntar gue telat. Kan untung juga lo yang jemput, gak keluar duit. Lagian lo kan babu-pacar, emang kudu wajib nurut. Yuk jalan!" kata gue watados.
"Untung sabar gue," kata Genta.
"Gue anggap gue gak denger," kata gue. Dan selanjutnya gue sibuk main hp.
-
"Pergi gih," suruh gue.
"Najis."
"Heh! Ga ada ya pacar ngumpat najis kek lo gitu!" kata gue sambil melotot.
"Emang lo pacar gue?"
"Untuk di saat seperti ini iya, selagi ada untungnya. Kalo gak ya enggak." jelas gue.
Gue pun pergi masuk ke cafe.
Di sana udah ada Acha yang duduk bareng temen-temennya.
Gue nyamperin dia.
"Cha!" Panggil gue.
"Sini Mar!" kata dia dan nepuk bangku di sebelahnya.
"Anjir ya lo pake panggil gue Mar, panggil 'Sha' bisa kali." omel gue.
Gue akhirnya duduk di sebelah Acha.
"Hai," panggil seseorang.
Ini lagi, ini lagi. Batin gue
"Oh, hai.. kenapa?" jawab gue (sok ramah lagi).
"Gak papa, udah dari tadi?" tanya mantan gue itu.
Ah ini mah modus. Hapal gue.
"Nggak kok, baru banget dateng." jawab gue.
"Eh, bentar ya.." ijin gue ke dia, berniat supaya dia gak ngajak ngobrol gue lagi.
Gue nyamperin temen gue yang lain yang lagi asik ngobrol.
"Eh, sendiri lo Sha?" tanya temen gue memulai obrolan.
"Iya nih, jomblo." jawab gue sok sedih. Padahal b aja. Sedikit.
"Eh, tapi gue denger lo deket sama Genta Sha? Bener?" tanya salah satu yang lain.
"Nggak. Hoax itu." jawab gue.
Dia kan babu, bukan pacar. Genta aja yang ngarep. Batin gue.
Setelah obrolan ringan itu, dilanjutkan kegiatan.. yah sewajarnya anak muda lagi nongkrong gimana sih. Kepo.
-
Sekitar jam 9 an, anak-anak udah pada balik. Tinggal gue sama Acha oh dan beberapa cowok di meja seberang yang masih tinggal.Gak lama dan udah ngerasa capek, gue dan Acha pun mutusin buat balik juga.
Acha udah pulang pesen taksi, gue nunggu taksi pesenan gue di depan cafe.
Tiba-tiba ada yang manggil gue.
"Sha?" Panggil orang itu.
Sumpah ya, ini orang lagi. Dia kira gue jin apa? Manggil-manggil terus. Batin gue.
"Apa?" tanya gue gak ramah lagi. Udah gak tahan buat sok ramah lagi.
Udah deh gue mau ceplas-ceplos aja.
"Belum dijemput?" tanya dia.
Bonor apa mata dia? Udah liat gue masih disini masih tanya udah dijemput apa belum. Ga waras.
"Belum."
"Duh gini ya Ren, sebenarnya gue gak enak sama lu. Tapi kan lo mantan gue, kita udah lama putus. Move on lah sama gue. Jangan ngejar-ngejar gue terus. Sorry lho sebelumnya. Gue ngomong gini juga demi lo Ren," kata gue lembut dan menenangkan.
Gue memandang mantan gue itu dengan iba.
Sampai akhirnya, dia buka suara.
"Gue juga minta maaf sebelumnya Sha, gue juga gak enak ngomongin ini sama lo. Gue bukannya mau deketin lo lagi, tapi.. anu, itu.. eum,"
"Anu apa?" tanya gue gemes.
"Lo ada utang 500 ribu ke gue. Belum Lo bayar-bayar. Yang buat lo belanja tas buat prom tahun kemarin," ungkap dia.
Seketika pandangan iba gue berubah jadi tatapan malu nan mematikan.
"Oh," jawab gue se-netral mungkin.
"Lo ketik aja nomer rekening lo nih, ntar gue kirim." Gue nyodorin hp gue, dengan wajah angkuh.
"Tapi gue gak hafal," kata dia.
"Oh yaudah, besok gue temuin lo dan kasih duit itu cash. Utuh. Gak kurang sepersen pun. Oke?"
Gue pun masuk ke taksi yang baru aja nyampe di depan gue.
"Kemana neng?"
"Dasar cowok kere! Segitu aja nagih! Gak sudi gue punya mantan kek gitu. Dih." oceh gue.
"Kenapa neng?" tanya supir taksi.
"Apasih pak?! Iya pak, jalan aja" kata gue emosi.
"INI MAU KEMANA NENG?! etdah si eneng."
🍭
Vote dan comment temen-temen, kalo kalian suka:)
Greget gak nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
JOMBLO IS MY LIFE
Teen FictionJomblo itu keliatan kayak ngenes banget gitu ya? Sorry, jomblo high class mah beda. Levelnya kudu tinggi. Shawn Mendes kalah. Marsha guandar. Genta pramusti.