6. pingsan???

53 6 0
                                    

Senin,18 maret 2019

Pukul 06.30

Upacara bendera sedang berlangsung,dengan terik matahari yang begitu panas.

Tampak seorang gadis yang berdiri dengan gelisah di antara barisan teman temannya,Bibirnya tampak pucat,dan keringat dingin mulai membasahi sekujur tubuhnya,gadis tersebut berusaha menahan beban tubuhnya agar tidak tumbang,pandangannya mulai menggelap, dan kini dia telah kehilangan kesadarannya.

Namun sebelum tubuhnya tumbang dan menyentuh tanah, seseorang dengan sigap telah menahan tubuhnya.

"Fatih...oii.. fatih..., ya elah malah pingsan lagi,bikin susah aje lu ahhh..."ucap seorang gadis yang menahan tubuh fatih, jangan tanyakan siapa gadis itu, yaaaa siapa lagi kalau bukan feerah. Feerah itu kalau upacara suka nyasar di barisan kelas orang, seperti sekarang ini dia nyasar di barisan kelasnya fatih, dan berdiri di belakang fatih, sambil menopang fatih yang tak sadarkan diri.

"Tandu,oii.. tandu cepetan"teriak seseorang, perlahan mendekati feerah.

"Fatih... fatih... oiiii bangun gak lo???"ucapnya sambil menguncang guncangkan tubuh fatih.
"Gua cium lo sekarang juga kalau lo ngak bangun oi..."ancamnya namun tidak ada respon dari fatih

"Ternyata dia pingsan beneran feer..." ucap alfa yang mulai panik

"Yeeeee si bambang... dasar modus lo ahhh... anak orang mau main di cipok aja, jelas dia pingsan lah ogeb lo ngak lihat apa tuuu muka dia udah kek mayat gitu??" Kesal feerah, ingin rasanya dia menabok orang yang ada di dekatnya sekarang ini, tapi susah karena harus menopang tubuh fatih. Ingatkan feerah untuk menabok alfa nanti.

"Ngambil tandu aja kok lama banget si"dengus feerah yang mulai capek menopang tubuh fatih.

Tanpa aba aba sekarang tubuh fatih sudah melayang dan berpindah di gendongan alfa. Alfa menggendong fatih dengan tangan kanan yang diselipkan di bagian lutut, sedangkan tangan kirinya di lekukan leher fatih yang di lapisi oleh jilbab. Alfa pun berlari membawa fatih di gendongan nya menuju ke uks, bodo amat dengan tatapan orang terhadap dirinya. Saat alfa telah membawa fatih ke uks, anak PMR baru datang sambil membawa tandu. Feerah yang melihat hal tersebut hanya mendengus.

Ruang uks

Alfa meletakkan tubuh fatih di atas brankar yang terdapat didalam uks, alfa memperhatikan sekelilingnya ternyata ruangan uks tersebut kosong tidak ada siswa atau guru yang bertugas menjaga uks. Alfa berjalan menuju lemari kaca yang dimana terdapat banyak obat obatan dan P3K

"Cari apa nak???" Tanya seseorang mengagetkan alfa,yang sedang sibuk mencari sesuatu.

"Saya lagi cari minyak kayu putih buk" jawabnya yang masih fokus mencari benda tersebut, ibu guru yang tadi mulai berjalan mendekati alfa dan membantu untuk mencari minyak kayu putih.

"Nah ini..."ucapnya sambil menyodorkan minyak kayu putih,alfa langsung mengambilnya

"Makasih bu" balasnya sambil tersenyum ke ibu dian.

"Iya" jawab bu dian dan berlalu ke sofa yang ada di sudut ruangan uks ini. Alfa pun berjalan mendekati fatih dan megarahkan minyak kayu putih tersebut ke hidung fatih.

"Lo kenapa bisa pingsan kek gini si???"gumam alfa sambil menatap wajah fatih yang masih terpejam.

Hening....

Hingga beberapa menit kemudian, fatih pun mulai membuka mata perlahan,dan menyesuaikan cahaya yang masuk melalui retina matanya,melihat sekeliling dan tersadar sekarang dia berada di uks

"Udah bangun lo??"ucap seseorang yang entah darimana,sekarang telah berada di samping fatih.

"Belum..., gua masih tidur"sahutnya

Nur Fatimah Az-zahraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang