Tulisan ini tidak untuk diplagiat. Apabila ingin menjadikan tulisan ini sebagai referensi, tolong meminta izin terlebih dahulu atau cantumkan credit.
NCT (yang dilafalkan menjadi /N 'sIti/ dalam bahasa Inggris aksen Amerika) merupakan boygroup besutan SM Entertainment yang mengusung konsep baru nan unik. Huruf n pada awalan singkatan namanya sendiri mewakili banyak hal, mewakili jumlah n kota dan di jumlah n negara, NCT adalah grup yang mampu menampilkan beragam genre. pun bisa diartikan sebagai keberagaman-mengingat konsep yang diusung oleh NCT tentang ketidakbatasan, limitless.
NCT mempelopori konsep sistem rotasi member, pun dengan sub-unitnya. Berikut penjelasan singkat beberapa sub-unit NCT dengan konsep realitas-mimpi yanng merupakan manifestasi dari ajaran yin-yang.
NCT U
Unit ini menggambarkan persatuan, sebab merupakan gabungan dari semua unit yang ada, mulai dari NCT 127, NCT Dream, hingga WayV. Mereka berkumpul menjadi satu, mewakili setiap unit yang ada. Formasi jumlah member dalam NCT U tidaklah sama untuk setiap lagu, karena unit ini memiliki sistem rotasi member-menyesuaikan dengan genre dan konsep lagu.NCT 127
Unit ini memiliki basis di Seoul, meski demikian tidak berarti bahwa member yang berada dalam grup ini harus asli orang Seoul atau Korea Selatan. Unit ini menggambarkan realitas beserta yang terjadi di masyarakatnya yang terjadi pada masa kini.NCT Dream
Layaknya sebuah cermin, nama unit ini menggambarkan tentang mimpi sesuai namanya. Member yang debut di bawah nama unit ini mayoritas usianya masih belia-di bawah usia 20 tahun, sebab anak-anak yang berada dalam rentang usia tersebut identik memiliki banyak mimpi yang ingin dicapainya.WayV
Unit ini memiliki basis China dan namanya merupakan kepanjangan dari We Are Your Vision. Berdasarkan kamus terjemahan bahasa Inggris-Indonesia, 'vision' memiliki arti penglihatan, daya lihat, pandangan, impian, bayangan. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia [1], visiun memiliki arti bayangan atau gambaran khayal di balik kenyataan; gambaran yang terlihat sebagaimana dalam mimpi; penglihatan yang berada di luar kemampuan daya pikir. Mengingat konsep NCT yang mengusung dikotomi realitass-mimpi, vision di sini dapat diartikan sebagai penglihatan atau impian. Itulah salah satu alasan mengpa teknologi yang digunakan dalam eberapa videonya terlihat menggunakan teknologi mutakhir, contohnya terdapat dalam video See The V dan Feel The V.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neo Code Theory 「EDISI BARU」
Ngẫu nhiên"The book creates meaning, the meaning creates life." ㅡ Roland Barthes ㅡ ⚠️ DON'T PLAGIARISM! ⚠️ 🚨PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS 🚨 ㅡ COVER BY sharpstarclass on twitter ======================================= © Emma Griselda, 01 Juli 2022. Tuli...