Reminder Self 🌿

774 73 0
                                    

Sudah berapa kali kita bermaksiat.
Tapi Allah selalu mengampuni kita
Memberi kesempatan dari pagi ke pagi, agar kita siap mencari bekal untuk menghadapnya.
.
.
Ceramah bikin nangis 😭
🌈

Duhai hambaku...
Aku tak sekalipun membuka aib mu...
Aku pun tak pernah mempermalukan mu di depan hamba-hambaku..
Tak pula aku cabut cahaya iman dari hatimu...
Aku tangguhkan satu tahun penuh, hingga tahun silih berganti pun kau terus-menerus melakukan segala laranganku..
Duahai Hambaku.....
Aku memperlakukan mu dengan begitu baik.
Tapi kau malah memperlakukan ku sebaliknya...

Duhai Hambaku...
Kau berusaha bersembunyi dari pandangan orang-orang yg tak mampu memberi mu bahkan ia tak mampu memberi dirinya sendiri manfaat, bahaya, hidup dan mati...
Kemudian kau pura-pura tidak tahu bahwa pandanganku selalu mengawasimu..
Padahal aku selalu tahu apa yg kamu lakukan saat kamu sendiri ataupun saat kau berada di tengah khalayak ramai..
Semua yg kau sembunyikan aku mengetahuinya..

Wahai Hambaku....
Sebegitu rendahkah diriku dimatamu sehingga kau berlalu seperti itu..??

Dialog seperti ini yg akan terjadi pula saat hari perhitungan amal, berapa banyak orang yg pada hari perhitungan yg yakin bahwa dirinya telah binasa, Tapi kasih dan sayang-NYA kemudian datang ...

Allah berfirman... :
" Dahulu aku menutupi dosa-dosamu, saat di dunia dan sekarang aku ampuni dosa-dosa tersebut.. bangkitlah dan masuklah ke syurga dengan Rahmat KU..".

🌴Pada hari yg tidak ada lagi sesuatu apapun yg tersembunyi.

Dengarkanlah sabda Baginda Nabi :
"semua manusia kelak akan berdialog dengan tuhan mereka tanpa ada perantara penerjemah, salah satu dari mereka menoleh ke samping kanan ia tidak melihat kecuali amal-amalnya didunia, begitu juga saat ia menoleh ke samping kirinya. Ia pun menatap ke depan dan kobaran api neraka sudah ada di hadapannya.. Maka lindungilah diri kalian dari api neraka walau hanya dengan separuh kurma".

⏳Perhitungan amal akan benar- benar terjadi wahai saudara-saudaraku...
Perhitungan yg tak memandang anak kecil ataupun dewasa, sholeh ataupun ahli mksiat.

⌛Perhitungan amal kita benar-benar terjadi di hadapan Allah jalla jalaaluh..yg maha pengasih dan penyayang ..

OF : HABIB UMAR BIN HAFIDZ

Quotes And Tausiyah HabaibTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang