4

68 2 0
                                    

"saya nikahkan Shalihah binti Zaenudin dengan mas kawin tersebut, tunai." ucapan laki laki itu begitu lantang

"SAH!!" serentak para saksi

sang mempelai wanita dengan riasan pengantin itu menghampiri lelaki yg terduduk disana.

mereka sudah sah menjadi pasangan suami istri.

Shalihah pun menggapai tangan lelaki itu dan mencium tangannya dan lelaki itu pun mencium keningnya.

"saya akan menjadi imam yang akan menuntunmu ke jannah nya Allah." bisik lelaki itu.

shalihah tersenyum malu mendengarnya.

dan ia pun terbangun dri mimpinya.

********

"kak aku dah hapal an naba 10 ayat loh." ucap imran

"alhamdulillah,,,, teruskan ya insyaallah kalau kamu hapal surat an naba kaka akan kasih kamu hadiah." ucap Yusuf

sementara itu di ruang tamu...

"yaampun kenapa aku bermimpi hal yang sama, siapa laki laki yang ada dimimpiku itu?" pikir Shaliha.

diam diam Yusuf sedikit melirik kearah Ruang tamu dia mencari shalihah.

'astagfirulloh. jaga pandanganmu Suf' ucapnya

dan Yusuf pun kembali fokus pada Imran.

ternyata diam diam Shalihah memerhatikan Yusuf dri kejauhan.

Ting tong... Ting tong

"Assalamualaikum,, Shalihah,,, imran." panggil Umma.

"waalaikumsalam" shalihah pun bergegas dri duduknya dan menghampiri orang tuanya.

"Shalihah, imran dimana?" tanya Umma

"imran sedang dikamarnya dengan Yusuf .Umma"

"Yusuf?" tanya Umma.

"iya guru mengaji Imran."

dan Umma penasaran dan menghampiri Imran.

"assalamualaikum imran, Yusuf." ucap umma

"waalaikumsalam, umma!?" terkejut imran. yusuf pun menengok kearah umma.

dan di pun menempelkan kedua tanganya tanda bersalaman tnpa bersentuhan.

"oini yang namanya Yusuf,,, tampan sekali ya, seperti namanya"puji Umma membuat shalihah tersenyum

" terimakasih umma, tapi tak ada yg lebih tampan selain nabi muhammad SAW dan nabi Yusuf a.s"

shalihah kembali tersenyum melihatnya. Yusuf pun melihat shalihah yang tersenyum, juga tersenyum melihat shalihah.

********

Shalihah terduduk di sofa dengan membaca novel kesukaannya yaitu ' Rissa '

Ibu tak sengaja melihat shaliha menghampiri shalihah.

"Shalihah, kamu sedang baca apa?"tanya umma

"Ini Umma , Shalihah lagi baca novel 'Rissa' seru bgt. Bnyk motivasinya." Jawab shalihah.

Pikiran shalihah pun sekilas memikirkan yusuf. Dan ia ingin membicarakan nya pada Umma.

"Umma,. Shalihah boleh bicara banyak?"tanya shalihah.

"Heheh kamu kenapa bertanya begitu shalihah.tentu saja boleh" Ucap umma sambil memgang pipi shalihah gemas.

"Umma tau Yusuf kan? Umma juga tau klo shalihah tak pernah suka dengan siapa2"

"Iya, umma ingat. Kenapa? Coba umma tebak,,, jangan,,, jangannn,,,,,, kamu suka dengan Yusuf ya?" Ledek Umma

"Umma... Jangan keras2 nanti klo banyak yg dengar gimana."

"Hehehe iya iya."

"Umma,, klo misalkan shalihah ber taaruf dengan Yusuf gimana umma."

"Apa kamu yakin?"tanya Umma serius.

"Shalihah serius umma. Shalihah merasa tenang setiap dengar yusuf mengaji dan merasa klo Yusuf itu jodoh Shalihah."

"Kenapa bisa begitu?"

"Shalihah... Sering memimpikan seseorang yg menikahi shalihah akhir2 ini. Dan shalihah merasa itu Yusuf, Umma"

"Tapi apa kamu yakin, Yusuf masih sendiri?"

"Hehe belom yakin juga si. " Seketika hati shaliha gelisah memikirkan itu.

🍊🍊🍊🍊🍊

Assalamualaikum pembaca taaruf, gimana cerita nya seru gk seru gak? Jangn lupa untuk vote, comment dan follow wattpad aku ya

Maap bgt part ini pendek karena authornya sibuk ulangan:"





Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ta'arufTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang