" apa benar ini rumah Shalihah? besar sekali ya. Subhanallah"
"itu siapa ya?" ucap Imran adik shalihah kelas 2 smp.
"kakaakkkk itu yg didepan rmh siapa kakkk." teriak Imran yg membuat kaget salihah yg sedang masak
"Astagfirulloh, Salihhhh. kamu tuh ya kebiasaan bisa gk sih gk berisik panggil pelan - pelan yang sopan." omel Salihah.
"hehehe maap kak. oiya kak itu tuh ada orang di depan, cakep tau kak."
salihah yg menyadari mungkin kedatangan Yusuf pun langsung bergegas menemui Yusuf diikuti oleh Imran yg berada dibelakangn
Salihah terkesima dengan penampilan Yusuf yg sangat Tampan dengan baju koko putih dengan celana bahnnya.*hmm penampilan dia berbeda dri yg kmrn ya:)
"eh astagfirulloh Salihah kamu gk boleh memandang diaa dosa saliha. ingat"Salihah pun menghampiri Yusuf.
"Assalamualaikum. ini benar rumah salihah?" ynya Yusuf
"waalaikumsalam. iya benar silahkan masuk. "
Yusuf pun masuk. dan terkesima dengan design rumah yg begitu megah nan indah terlihat kaligrafi di dinding rumah shalihah tertulis surah ayat kursi.
*****
"nahh jadii kamu harus sering membaca al quran yah agar lidah mu tidak kaku kaku. oiya kakak mau kasih tau nih kekamu bonus nihh. kakak mau kasih kamu hadiah klo kamu bisa menghapal surat an naba. gimana mau gk?" ucap Yusuf.
" yahh jngn surat an naba dong kak. itu ayatnya banyak bgt."
" yahh gimana sih blom dicoba kok udah mengeluh."
Salihah yg tak sengaja melewati kamar Imran mendengar percakapan dan sesekali melihat Yusuf yg tersenyum.
*hayooo salihah ngapainn:v
salihah pun langsung melewati
" Imran. kakak boleh tanya?"
" nggak."
" kakak serius Imran-,- "
" gak ahh imran masih marah sama kakak. ngasih tugas hapalan an naba"
" hadeuhhh Imran. kakak baru mash kamu 1 surat blm 1 juz kamu udh ngeluh mulu. dicoba dulu ya. balasan menghapal quran itu surga loh."
" hmm iya deh. kakak mau nanya apa tadi?"
"oiya orang tua kamu kemana? sepertinya saya tidak melihat nya."
" Abi dan Umma sedang berkunjung ke pesantren . sebentar lagi juga pulang"
"owh kamu mau di tempatkan di pesantren. bagus ituu."
"bukannn. aku gk mau nyantren. itu Abi dan Umma punya pesantren di tangerang."
"masyaallah. hebat sekali ya orang tua mu."
"tapi mereka terlalu sibuk. dirumah kadang pulng kadang tidak."
" namnya juga orang tua. tugasnya mencari rizki."
"iyasih"
*****
'entah kenapa hati ini terus bergemuruh ketika melihat yusuf? kenapa hatiku merasa dia orang yg pernah berada dimimpiku?'
"Kakk Salihah!" lagi2 salihah dikejutkan oleh Imran ketika sedang duduk santai di altar rumah.
"astahfirulloh Imran. kamu bisa gk sihh seharii saja tidak buat kakak kaget klo misalkan jantung kakak copt gimana!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ta'aruf
Spiritual"ketika cinta dan hawa nafsu diuji" Shaliha yang berniat akan berta'aruf dengan lelaki impiannya, harus batal karena harus berta'aruf dengan pilihan orang tuanya. akankah ia menuruti cinta dan hawa nafsunya? akankah Shaliha bahagia kedepannya?