'Risa dengerin gue, risa, please dengerin gue dulu' sambil mencoba meraih tanganku
'Gue kenapa bisa sebodoh ini sih ke lu?!!' aku menepiskan tangan Rakan dengan suara tangisan yang makin menjadi jadi.
'stop kan, stop ngejar gue, gue gamau makin cinta sama lu'
!!!A few years ago!!!!!
'mamaaaa! Kok aku masih dikasur, perasaan tadi Risa udah di sekolah'
' ini masih jam 6 sore, kebiasaan tidur siang pasti ngi go deh kamu, bangun!bangun!bantuin mama cuci piring'
Itulah gue, Risa, anak kelas 11 yang doyan musik, dan doyan ngebayangin punya pacar, anyway gue emang belum pernah pacaran kalo kata gue sih masih memilih yg pas, padahal mah gaada yg deketin wkwk. Kata orang orang sih gue rame, padahal kalo dikelas gue gak terlalu diperduliin.
' pak tatal nih ada kacang buat cemilan biar gak ngantuk, itung itung kado natal'
' iya neng vietnam, makasih neng makin cakep kalo bawa beginian'
'yeee bisa aja pak haha'
Pak tatal itu satpam sekolah yang waktu pertama kali ketemu gue manggil gue VIETNAM which is gue dikira keturunan vietnam, alias imigran gelap.
'hey sa, naik angkot ya tadi?'
'iya biasa, lu kok lewat gerbang depan sep? Lu dianter nyokap?'
'iya hehe'
'ehhh sep, sep, liat tuh kak medy cakep bgt yaa, bentar bentar gue mau nyapa'
'kak medy, selamat ya band nya masuk grandfinal!'
'mana mungkin dia denger sa, lu bisik bisik doang itumah'
'ya kan gue gaberani sep'
Kalo yg itu namanya septian, temen kelas yg bisa dibilang cupu tapi punya mantan 12 ckckckc. Cuma septian yg mau nemenin gue waktu gue lagi sendirian, Cuma dia yg ngerti kalo gue lagi gabut.
'risa kantin yuk'
'ayo' gue sama septian ke kantin, karena gue pingin punya cowok jd gue berangkat sama septian pulangnya gue tinggal, berharap ada cowok yg papasan sama gue trs jatuh cinta.
Waktu gue sendirian balik ke kelas, gue ngelihat cowok di kursi depan ruang BK, dia baca novel. Gue lari ke kelas karena bel udh bunyi.
'Risa pak yg ke kantin sama septian'
'iya betul pak, ada apa ya pak?'
'ikut bapak ke kantor kepala sekolah'
'hah? Kok saya pak? Septian kenapa pak?'
Pak Eko sudah berjalan duluan, dan beliau sama sekali tidak menggubris pertanyaan gue
'pak ada apasih pak'
'tuh septian'
Gue ngelihat septian babak belur, katanya dia dipukuli sama kakak kelas, karena dia gak sengaja nabrak kakak kelas.
'sorry sep, gue ninggalin lu tadi'
'iya sans sans'
' Risa, kamu tahu kenapa septian dipukuli?'
'enggak pak, saya berangkat doang sama septian, balik ke kelasnya sendirian pak'
'yasudah, bawa septian ke uks ya sa'
'baik pak'
Gue nganterin septian ke uks, sewaktu jalan menuju UKS gue ngelihat cowok yg di depan BK tadi, dia duduk di depan kelas MIPA 7 sambil membaca novel yg sama.
'sep lu tau gk dia siapa'
'yg mana sih sa? Gue lg sakit lu masih aja liat cogan mulu'
'yee kan gue Cuma tanya, lagian lu ada ada ajasih, lu sih cupu jadi gabisa ngelawan' gue ngelepas tangan septian yg di pundak gue
'jatuh geblekkkk'
'hahaha sorry sorry, sini sini gue bantuin, lagian lu sih nyusahin aja'
Gue sedikit penasaran sama cowok kutu buku itu, dia bukan kayak kak medy yg anak band, atau riki anak basket, tapi dia sepertinya baik. Gue nungguin septian di UKS karena gue bosen gue beli gorengan di kantin.
'bu gorengan 2 ya ini uangnya bu'
'bu saya juga'
'sep lu udh bisa jalan, pake ikut ikutan beli gorengan....' gue tengok ke suara cowok itu
Gue auto ngelihat, gue kira septian ternyata dia, si kutu buku itu.
' iya neng makasih, jus apa mas?' suara ibu kantin
'jus jambu aja' jawab si kutu buku itu.
Ternyata dia beli jus, kuping gue salah denger dong, tengsin amat dah. Gue langsung lari ke kelas, bodo amat sama septian, dia malah seneng kalo tiduran di UKS.
Di sepanjang jalan gue ngebayangin wajah si kutu buku itu waktu ngelihat wajah gue yg kaget dan omongan gue yg gk karuan.
'bodohhh bat dah gue, mampus deh, muka gue gue jual bentar lagi'
Gue ke kelas buat persiapan pulang, dan tadi septian telfon gue kalo dia udah dirumah. Jadi gue nongkrong di kelas sambil dengerin lagu. Tiba tiba dia ke kelas gue...
YOU ARE READING
Kutu buku atau playboy
RomanceSemua orang pasti ingin mempunyai pacar, apalagi dia adalah gadis SMA. Dicintai dengan cowok ganteng di SMA Mckanzie adalah impiannya sejak awal . Angga adalah cowok kutu buku namun mempunyai hati yg baik dan sangat introvert, Rakan yang playboy nam...