EKM Tasik

24 4 0
                                    

Setibanya Ana di kamar,, ia langsung diserang pertanyaan oleh sahabatnya sendiri.

"Na,, lo darimana aja sih?! Gue nyariin lo tau!" ucap sahabat Ana.

"Namanya juga EKM, gue mau punya banyak temanlahhh. Masa teman seiman gue cuma dari banjar doang" Jawab Ana sambil mengeluarkan baju tidur, sabun cuci muka, dan pasta gigi beserta temannya dari dalam tasnya kemudian pergi ke kamar mandi untuk mengganti dan mencuci mukanya.

Letak kamar mandi tak jauh dari tempat mereka tidur. Ya, kamar mandi di gereja Hati Kudus Yesus Tasikmalaya ini sangat banyak. Jika OMK tidak bisa mengganti baju atau mandi di kamar mandi atas karena penuh, mereka bisa ke kamar mandi bawah atau bahkan ke kamar mandi Sekolah Yos Sudarso yang letaknya dibelakang gereja.

Setelah Ana mengganti baju, mencuci muka dan menggosok gigi, ia langsung kembali ke ruangan yang mereka gunakan untuk tidur.

Mereka tidak tidur di kamar, ruangan yang mereka gunakan adalah ruang rapat salah satu lingkungan yang ada di gereja ini. Setiap lingkungan memiliki satu ruangan yang digunakan untuk rapat. Beda dengan OMK,, mereka tidak punya tempat sendiri untuk mereka berkumpul ataupun rapat.

Biasanya jika rapat mereka menggunakan ruang koperasi yang hanya digunakan di hari Minggu. Jika berkumpul lebih dari 10 orang mereka meminjam ruang rapat salah satu lingkungan,, biasanya OMK menggunakan ruangan tidur yang digunakan oleh perempuan saat ini. Dan jika untuk berkumpul sebanyak sekarang ini, mereka biasa menggunakan aula atas yang ruangannya sangat besar.

Jam menunjukkan pukul 20:45,, itu tandanya 15 menit lagi akan diadakan Doa Rosario di Gua Maria. Di gereja HKY ini memang ada Doa Rosario bersama secara rutin setiap pukul 21:00.

Ana dan teman-teman yang lain segera mengeluarkan Rosario dari dalam tasnya setelah Kak Lia masuk ke dalam ruangan mereka dan memberi instruksi untuk segera turun menuju Gua Maria dan bawa Rosario.

Mereka turun bersama dengan OMK laki-laki yang letak ruangan tidurnya di sebelah ruang tidur perempuan. Tenang saja,, bisa dipastikan tidak akan terjadi hal yang aneh-aneh. Tidak mungkin mereka melanggar Perintah Allah yang ke-6 dan ke-9 yaitu "Jangan berzinah" dan "Jangan ingin berbuat zinah". Apalagi ini masih di area gereja.

Para OMK langsung duduk di tikar yang sudah disediakan, karena kursi digunakan untuk umat yang sakit dan tidak kuat duduk bersila.

"Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu terpujilah engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus" terdengar doa yang diucapkan oleh para wanita

"Santa Maria Bunda Allah doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati" Sautan para lelaki

Begitupun seterusnya..

Setelah berdoa, OMK langsung kembali ke atas menuju ruangan tidurnya.

Ana dan Nita, sahabatnya tidak langsung tidur, mereka video call an dengan sahabat sekolahnya. Ya,, mereka memiliki sahabat yang berbeda agama. Yang satu muslim, dan satu lainnya konghuchu. Perbedaan agama tidak membuat mereka enggan berteman,, justru perbedaan itulah yang menyatukan mereka. Bhineka tunggal ika yang mereka teguhkan ketika masalah agama diperbincangkan diluar sana.

"Gimana nih na? Rame ga EKM nya?" Ucap Ranti sahabatnya yang beragama muslim

"Rame banget nih ran,, besok balik dari sini kita kumpul kuy"

"Widiihhhh,, kemana nih? Lo yang bayarkan?" kata hillary sahabatnya yang beragama konghuchu

"Ahhh,, lo gratisan aja hidupnya" kali ini Nita yang berada di samping Ana bersuara

"Dihh,, kayak yang engga aja lo. Udah ahh, gue mau bobo syantik sambil mimpiin pangerann gue bhayy" kata Hillary sambil menekan tombol merah.

"Ya udah,, besok gue kabarin lagi ya ran. Lo juga tidur ahh, jan nonton drakor mulu,, liat tu mata udah kayak panda" kata Ana

"Iya njirr kek panda tapi ga bisa kungfu hahaha" kata Nita sambil tertawa

"Bagus dong,, biar sama kayak Tao" kata Ranti sambil tersenyum

"Dih, dia udah bukan member EXO lagi ya. Napa sihh lo ngefans banget sama si tao?" tanya Nita

"Yaelah gue juga tau kali. Jawabannya karena dia ganteng. Udah ah bwaaayyy" Memutuskan VC tersebut.

"Dasar kambing,, gue yang suka Tao juga ga sampe gitu" cibir Nita

"Eh lo suka Tao?" kata seseorang samping Ana

"Iya tuh,, dia suka pas Tao masih jadi member EXO" ujar Ana

"Wahh anjirr gue juga EXO-L,, bias lo siapa?" tanyanya

"Jadi bukan nanya nama dulu, tapi malah bias. Dasar ya kpopers" kata Ana dalam hati

"widihhh nemu EXO-L juga di acara EKM ini. Ohya,, bias awal gue sih Tao,,, tapi sekarang ya bang CY. Bias lo siapa ching? "

"Anjirr iya ga nyangka gue,, bias gue mah bang holkay muahh"

"Biasnya aja yang ditanya,, namanya mah besok aja" Sindir Ana

"Eh iyaa,, nama gue Lidwina Yoanita, biasa dipanggil Nita" kata Nita memperkenalkan diri

"Lupa anjir,, nama gue Yohana Imelda Teodosia, panggil aja Melda"

"Gue Marcellina Manda Kirana Siagian, panggil lina, manda, ana, cellin juga boleh" Ucap Ana

"Gila panjang bangett nama lo naaa" ucap Melda terkejut mendengar nama panjang Ana

"Hahaha,, sebenernya nama gua cuma Manda Kirana. Marcellina nama baptis gue dan Siagian itu nama turunan dari bokap" ujar Ana menjelaskan

"Ohh jadi lu orang batak ya?" tanya Melda pada Ana

"Iya dia orang batak mel" jawab Nita

"Melda nanya gue nitt" ucap Ana sebal

Tiba-tiba pintu ruangan terbuka, menampakkan wajah panita yang cantik.

"Kalian sekarang tidurya, besok kita harus udah ada di aula jam 6" kata panita tersebut lalumenutup pintu.

Titik Dalam KalimatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang