malam ke-4

1.1K 21 0
                                    

Rabu, 08 mei 2019

Assalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Puji syukur atas kehadirat Allah subhaanahu wata'ala. Serta shalawat selalu kita curahkan kepada Nabiullah Muhammad shallallaahu 'alaihi wasallam.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah

Judul ceramah : nikmat - nikmat Allah

Nikmat yang telah Allah berikan kepada kita di muka bumi ini sangat banyak sekali. Jika saja kita menuliskan nikmat itu dengan umpama air laut yang menjadi tintanya dan ranting2 pohon yang menjadi penanya, maka habislah air laut dan ranting itu namun nikmat Allah tak pupus lagi untuk ditulis. Kita haruslah banyak bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, cara kita mensyukuri nikmat tersebut yakni dengan melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah

Perintah Allah yang wajib kita laksanakan ialah seperti sholat. Sholat merupakan rukun islam yang ke-2. Sholat adalah kunci dari semua amal. Maka dari itu jama'ah sekalian janganlah kita sekali kali meninggalka sholat, khususnya yang lima waktu. Selain sholat, kita juga diperintahkan untuk melakukan puasa, seperti apa yang tengah kita jalani di bulan ini.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan Allah

Dan menjauhi larangan Allah merupakan salah satu rasa syukur kita atas nikmat-Nya. Contohnya larangan seperti merampok, mencuri, meminum minuman yang dilarang atau memabukkan dan lain lain. Allah melarang kita melakukannya karena itu tudak baik untuk diri kita sendiri. Yakinlah bahwa semua larangan Allah itu bertujuan untuk kebaikan diri sendiri.

Hadirin wal hadirat yang dirahmati Allah

Sekian ceramah dari saya. Wassalaamu 'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

kumpulan ceramah ramadhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang