5🌸

8 1 0
                                    

"Menunggu tampa ditunggu, bertahan tampa ditahan, mencintai tampa dicintai. Ya itu keahlianku. "

Adiknya pun memakai bajunnya dengan sendiri.

"Tolong sisirin rambutnya teh, sekalian di iket. "

"Ambil sisir sama iketannya sana. "

"Nih udah ada teh. "

Ya itulah rutinitas ayu setiap pagi,  membantu menyiapkan adiknya untuk berangkat sekolah.

Adik Ayu biasa berangkat pukul 06.00. Rajin sekali bukan? Sedangkan kakaknya belum apa-apa mandipun belum. Ayu biasa berangkat pukul 06.40 kecuali hari senin dia berangkat lebih awal.

Seelah adiknya berangkat Ayu bersiap-siap untuk sekolah. Mandi, makan, menyiapkan buku dan sebagainya.

"Ayu berangkat mah assalamu'alaikum. " pamit Ayu sambil mencium tangan mamahnya.

"Waalaikum'salam sekolah yang bener. "

"Pa ayo buruan berangkat. " ucap Ayu pada papahnya.

"Iya ayo. "

Setiap pagi Ayu memang diantarkan oleh papahnya naik motor. Tapi jika pulang Ayu harus naik kendaraan umum.

Sesampainya di sekolah Ayu langsung menuju kelasnya. Ketika Ayu baru saja menyimpan tasnya, tiba-tiba

"Yu, Yu lit itu si cool pake jaket, tas nya digendong sebelah, rambut nya jambul widih mantap. " sambil menguncang-guncangkan lengan Ayu.

Ayu langsung mencari keberadaan Rian dan semyum-senyum gaje sambil terus memandangi Rian.

"Eh apa kamu bilang. Awas ya kamu gak boleh nikung aku! Awas aja kalo sampe kamu juga ngegebet si cool, aku cincang-cincang. "

"Serem amat. Enggak ko tenang aja, aku kan juga setia sama tetangga kelas hehe. "

"Yaudah bagus. "

"Udah si jangan diliatin terus udah jauh juga. "

"Kan mumpung masih sekolah jadi liatin aja terus, nanti udah keluar sekolah mah kan siapa tau gak pernah ketemu lagi. "

"Ketemu kok nanti kan kalian nikah jadi satu rumah otomatis ketemu terus deh. "

"Aamiin Aamiin Aamiin. Ih udah deh jangan nyeneg-nyenengin aku. "

"Gapapa sekali-kali nyenengin sahabat. "

"Nyenengin juga tapi kan itu mah palsu. "

"Hehehe ya semoga aja jadi kenyataan biar seneng beneran. "

"Iya iya semoga aja jadi beneran. "

"Yaudah yu duduk lagi ah. " ajak Tika

Merekapun kembali ke tempat duduk mereka sambil menunggu guru yang akan mengajar.

"Tika bentar lagi PKL nih, rencananya kamu mau PKL dimana? " tanya Ayu.

PKL (Praktek Kerja Lapangan) yang biasanya dilakukan di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan. Baik Negri maupun Swasta. Biasanya kegiatan PKL dilaksanakan oleh seluruh kelas 11 tapi ada juga beberapa sekolah yang melaksanakan kegiatan PKL ketika kelas 12.

Praktek Kerja Lapangan yaitu praktek kerja yang di lakukan siswa/siswi langsung di lapangan. Contoh nya di Swalayan, PT, Apotik dan lain sebagainya sesuai jurusan yang diambil.

PKL biasanya dilaksanakan selama 3 bulan. Dimana siswa/siswi belajar kerasnya dunia kerja. Dan saat melaksanakan PKL siswa/i tidak diharuskan sekolah. Mereka hanya perlu fokus pada pekerjaan mereka dan membuat laporan.

"Palingan juga di daerah sini aja. Soalnya gak di bolehin jauh-jauh sama keluarganya. Kamu sih mau dimana? " jawab Tika lesu.

"Rencananya sih aku pengen di luar kota, biar banyak pengalamannya, belajar mandiri juga. " jawaban penuh semangat Ayu

"Iya sih aku juga pengen yang jauh gitu PKLnya,  tapi yak gimana gak dibolehin sama orang tuanya. Kadang sebel juga gitu liat yang lain pada di bebasin mau dimana aja sama orang tuanya,yang penting jaga diri.  Sedangkan orang tua aku over protectif banget. Tapi yaudah lah turutin aja daripada nanti terjadi apa apa kan. " pasrah Tika

"Iya sih padahal coba aja kalo kita satu tempat PKL,  satu kostan, kayaknya asik deh.  Nanti jalan-jalan bareng, tidur bareng, makan bareng, nyuci bareng, apa-apa bareng. " Ayu mulai berandai-andai.

"Iya kadang aku juga mikir gitu, kayaknya asik gitu. Belajar mandiri juga, kan bosen kalo di Bogor terus. "

"Yaudahlah susah kalo udah berurusan sama orang tua. Gak bisa ngelawan juga kan. Ya sekarang PKL gak bareng siapa tau nanti pas kerja bisa baereng. "

"Iya semoga aja kita masih bisa bareng ya meskipun udah lulus, semoga masih sering ketemu dan gak canggung. "

"Iya Aamiin. Semoga aja pertemanan kita berlanjut terus ya. Sampe kita dewasa, nikah,  punya anak, cucu, pokonya sampe kita tua. Apalagi kalo kita dapet jodoh yang satu halaman. Atau kalo ngga kita bikin rumah nanti sama suami kita. Pisah dari orang tua dan nanti kita bangun rumahnya tetanggan. Terus terus nanti anak kita juga sahabatan deh. Kalo anak aku cowo terus anak kamu cewe kan nanti bisa kita jodohin. Uuhhhh asik banget ya kayaknya. " Ayu mulai ngayal dan ngelantur kesana kesini, wajahnya mengekspresikan dia bahagia dan sesekali memukul/mencubit  lengan Tika.

Ya Ayu selalu begitu ketika merasa bahagia dengan refleksnya pasti dia memukul/mencubit lengan orang yang ada di sampingnya.

Hahaha itumah bahagia diatas penderitaan orang lain ya.

***

Iseng aja bikin cerita hehe maaf kalo agak asburd soalnya baru banget nulis kek ginian.

Tapi semoga kalian suka;))

Jangan lupa vote supaya tambah semangat;v

Thx.

Cinta Diam-DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang