6🌸

12 1 0
                                    


"Sekuat apapun kamu berusaha menyingkirkan ku, sekuat itu pula aku akan kembali padamu. "

"Aamiin. Mulai deh ngayalnya ketinggian. Tapi gak usah nyubit sama mukul juga dong  sakit tau. Kebiasaan deh. " omel Tika

"Maaf sih kan refleks itu mah. Iya ya, ko aku hobi ngayal banget sih. Apa hobi aku ganti ya jadi ngayal? Tapi emng tadinya hobi aku apa ya? Bukannya aku gak punya hobi. " jawab Ayu sambil memikirkan apa hobinya.

"Refleks nya jelek amat. Masa refleks nyiksa orang. Hobi kamu mah dari dulu juga melototin si cool dari jauh. Pas jaraknya deket aja pura-pura rabun. "

"Nah iya itu hobi aku. Tapi gak sampe melototin juga keles yang ada nanti si coolnya ilfil atau malah takut sama aku. Terus nanti kalo dianya gak mau sama aku gimana. Bisa jadi jomblo tua deh ini mah, ih naudzubillah deh. "

"Ya tinggal cari pengganti aja lah gampang. "

"Eits gak segampang itu ya. Dipikir kaya nyari upil apa. Ngupil aja butuh perjuangan tau, harus dicari dulu dikorek-korek sampe dapet pas dapet di pelintir-pelintirin terus sentilin ke temen deh. "

"Jorok banget anjir. Jangan-jangan kamu pernah nyentilin upil ke aku ya. "

"Enak aja. Nggak kayaknya kalo gak salah. "

"Tuh kan kalo gak salah. Masih jauh sama bener. "

"Nggak nggak bercanda kok tayang qu. " sambil menepuk nepuk pipi Tika.

Tetttttt~
bel masuk berbunyi. Ayu dan Tika langsung menyiapkan alat tulis mereka dan belajar dengan penuh semangat, ya iya lah penuh semangat kan masih pagi. Bentar lagi juga tinggal setengah tuh semangat.

"Selamat pagi anak-anak" sapa Bu Fatimah guru produktif Hewani.

"Pagi Bu. " jawab anak-anak serempak

"Assalamu'alaikum wr. wb. "

"Waalaikum'salam wr. wb"

"Ya kita mulai saja pelajaran hari ini, jadi kali ini kita akan praktek mengolah hasil hewani. Silahkan kalian cari sendiri resepnya akan membuat apa, lalu setelah itu kita langsung praktek di Lab. " perintah Bu Fatimah

"Iya Bu siap. "

Jadi jurusan yang Ayu ambil adalah Tataboga. Ada yang tau tataboga itu apa?
Tataboga yaitu mengolah hasil pertanian dan perikanan/lebih yang dikenal orang-orang tataboga=masak-masak.

Meskipun kadang jurusan tataboga disepelekan.  Mungkin banyak yang berfikiran "Apa sih cuman masak doang mah gampang kali. Hampir semua orang juga bisa, gak perlu sekolah khusus masak". Tapi kenyataannya tidak sesimple itu. Kami jurusan tataboga membahas lebih detail lagi mengenai makanan.

Semuanya sudah ada takaran, kami masak juga bukan sembarang masak. Tapi kami perhatikan nilai gizinya, cara pengolahan yang baik, supaya kandungan-kandungan yang ada pada makanan tidak hilang. Dan mempelajari lebih detail tentang seluk beluk makanan. Manfaat dan bahaya makanan tersebut bagi tubuh kita.

Setelah selesai menemukan resepnya, merekapun menuju Lab untuk praktek. Setelah produk yang mereka buat jadi/selesai, mereka harus memasarkannya dilingkungan sekolah. Baik pada guru mapun siswa/i ketika jam istirahat.

"Aduh cape ya kalo abis praktek tuh, tapi asik. "Curhat Ayu

"Iya. Kalo praktek tuh dijamin gak bakal kelaperan. Tapi uang saku ludes. Soalnya beli buatan si ini, si itu. Semua dicobain. "

"Iya tapi pas pemasarannya juga asik, bisa keliling sekolah sambil liat yang ganteng-ganteng. "

"Masih aja ya udah ada si cool juga. "

"Lah kan aku belum pasti, chatan aja gak pernah. Boro-boro chat dia nya aja gak tau kenal aku apa nggak. Sakitnya tuh disini." sambik menepuk-nepuk dadanya.

"Uluh uluhh atian caabat q, makannya cari yang bisa di ajak chatan, main, ketemuan, jangan cuma buat diliatain diem-diem doang. " sambil mengelus-ngelus punggung Ayu

"Gak ah belajar dari kisah cinta kamu aja. Meskipun sering chat,sayang-sayangan,  sering ketemu, main dan lain sebagainya aja masih digantung  tanpa kepastian sampe sekarang. "

"Aduh ko sakitnya sampe ke tulang rusuk ya. "Sambil berekting kesakitan ala Tika

"Makannya mending kaya aku aja. Kan gak menyakiti pihak manapun. "

"Tetep aja kamu juga apa-apa nyesek sendiri. " bela Tika

"Lah emang kamu nyesek nya berdua gitu? Hello bukalah matamu selebar dunia ini dasar mentang-mentang sifit. Nih ya aku kasih tau kalo dia juga nyesek karna kalian cuma sebatas temen ya pasti kamu di tembak lah sama dia. Dia kan cowo, masa gak berani gitu doang. Kalo dia gak nembank-nembak berati dia gak serius dong sama kamu. Bisajadi kamu cuman pelampiasannya doang. Aduhh sakit. " ceramah Ayu panjang lebar.

***

Hallo gaes gimana suka?

Mari kita saling menghargai.

Jangan lupa bingangnya yak kak.

Terima kasih. ;)

Cinta Diam-DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang