02. Awkward

629 65 2
                                    

"Syua, bagunin Hyunjin gih" suara mama Syua mengganggu ketenangan Syua yang lagi makan sereal

"Nanti aja mah. Katanya masuk jam 8 ada event apa gitu di sekolahannya" balas Syua cuek dan tetap fokus ke serealnya.

"Bangunin sekarang aja. Papa kan lagi meeting di luar kota. Hyunjin yang bakal nganter kamu ke sekolah" Syua yang udah ngabisin serealnya kini lebih fokus pada sang mama

"Ga usah deh ma. Aku pergi sendiri aja..kan aku udah punya SIM"

Iya, Syua udah punya SIM buat nganter mobil. Alasan kenapa Syua selalu dianter karena mobil di rumah Syua dua doang. Satu mobil papanya, yang satu buat mamanya. Sebenarnya keluarga mereka mampu buat beli satu lagi buat Syua. Tapi, Hyunjin dengan segala kelicikannya berhasil menggagalkan rencana buat beliin Syua mobil. Katanya sih belum waktunya.

"Mobilnya kan ditinggal papa di kantor. Udah sana bangunin Hyunjin. Nanti kamu terlambat ke sekolahnya" Syua langsung berdiri terus jalan ke kamar Hyunjin biar ga diomelin.

Syua langsung masuk ke kamar Hyunjin, tanpa ngetuk. Karena percuma juga dia ngetuk orang Hyunjinnya masih tidur. Syua masuk, nyalain lampu, terus jalan ke kasurnya Hyunjin. Syua narik selimut yang dipake Hyunjin. Terus..

"SYUA APASIH GILA LO YA"

Iya, itu yang teriak Hyunjin. Kenapa? Karena Syua nendang Hyunjin yang ngebuat Hyunjin jatoh ke lantai. Hyunjin yang lagi duduk di lantai udah natap Syua tajem banget. Syua yang ditatap juga balik natap, tapi dengan tatapan polosnya.

"Lo kalo mau bangunin pelan dikit kek. Harus gitu nendang gue? Sakit nih"

"Kalo gue ga nendang lo ga bakal bangun"

"Lagian ngapain sih lo bangunin gue. Kan semalam gue udah bilang gue masukknya jam 8"

"Disuruh mama. Sana gih lo ke bawah. Gue mau mandi nanti telat"

Syua keluar, Hyunjin berdiri. Masih kesel karena Syua ga manusiawi banget banguninnya. Dalam hati juga misuh-misuh kenapa ga mamanya aja yang bangunin biasanya juga gitu. Kenapa harus Syua, kebarannya yang udah ga waras.

Hyunjin turun ke bawah, terus ke dapur. Tapi mamanya ga ada. Hyunjin lebih kesel karena ngira Syua ngerjain dia. Tapi, ga jadi kesel karena di atas meja udah ada roti bakar, sereal sama susu. Yang tandanya emang mamanya udah bangun. Karena ga mungkin Syua yang siapin semuanya.

Hyunjin duduk, terus ngambil roti bakar. Ga lama kemudian mamanya keluar kamar. Udah rapi. Terus jalan ke arah dapur.

"Jin, nanti masukknya jam 8 kan. Kamu anterin Syua ya ke sekolah"

"Bareng mama aja" Jawab Hyunjin ga niat masih dendam sama Syua

"Mama buru-buru nih Jin. Ada pasien. Tolong ya" Mama Syua langsung pergi ninggalin Hyunjin yang mau protes.

10 menit kemudian, Syua turun. Udah rapi tinggal berangkat. Hyunjin lagi nonton di ruang tamu.

"Mama mana?" Tanya Syua ke Hyunjin

"Udah pergi"

"Kok ga bilang ke gue sih"

"Lagi buru-buru. Ga penting juga kan bilang ke lo"

"Ya tapi kan mama belum ngasih jajan" Syua cemberut lalu duduk di samping Hyunjin.

Hyunjin yang lagi fokus nonton langsung ngalihin perhatiannya ke Syua.

"Ngapain? Ga sekolah?"

"Gue makan apa nanti. Abis nih uang gue. Kemaren beli liptint"

Syua ngode ke Hyunjin mau minta uang. Untung Hyunjin peka. Hyunjin buang nafas kasar terus ngeluarin duapuluh ribuan dari case hpnya.

"Nih. Cukuplah buat makan" Syua mau protes, tapi ga jadi. Bisa-bisa Hyunjin berubah pikiran terus ga jadi ngasih uang ke dia. Syua pasrah lalu ngambil uangnya. Terus tetap duduk sambil mandang Hyunjin.

"Apalagi?" Tanya Hyunjin yang heran kenapa Syua ga pergi juga.

"Mama udah bilang kan, kalo lo harus nganter gue"

"Udah kok. Tapi gue gamau" Jawab Hyunjin yang sekarang lagi ngemil sereal.

"Apaan sih. Terus gue naik apa ke sekolah Hyunjeaan" Syua frustasi kenapa dia harus punya kembaran kaya Hyunjin.

"Naik ojol sana. Jangan manja" bales Hyunjin masih bodoamat yang ngebuat Syua makin kesel.

"Jajan gue ga cukup lah. Pinter banget sih lo"

Syua hilang kesabarannya. Jarak sekolah sama rumahnya itu lumayan jauh. Ongkos ojolnya 15ribu. Kan uang Syua cuman 20ribu doang. Hyunjin masih duduk. Tapi sekarang lagi main hp. Ga tau chattingan sama siapa. Hyunjin lalu matiin hpnya lalu berdiri.

"Ayo gue anter" Kalimat Hyunjin ngebuat Syua yang awalnya cemberut langsung senyum lalu berdiri dan ikut Hyunjin jalan keluar.

"Jin lo ga siapin motor?" Tanya Syua ke Hyunjin yang berdiri di sebelahnya. Hyunjin ga jawab. Terus senyum waktu ngelihat gerbang tetangga depan rumah dibuka dan keluar mobil putih.

Syua mandang Hyunjin yang udah senyum cerah banget. Ga lama mobil tadi berhenti di depan mereka berdua. Terus kacanya di turunin.

"Mau nitip apa Jin?" Lee Jeno, ngintip dari dalem mobil

"Nitip nih kembaran gue. Kasian ga punya uang. Terus ga ada yang nganter" Syua langsung natap Hyunjin. Minta penjelasan. Hyunjin yang mengerti senyum. Lalu ngebuka pintu terus mempersilahkan Syua masuk.

"Ayo masuk. Nanti telat loh" Syua lalu mendengus, masuk ke dalam mobil sambil natap tajam Hyunjin yang masih setia dengan senyumannya yang ngeselin.

"Dadah kembaranku. Semangat" ucap Hyunjin lalu nutup pintu dan Jeno langsung jalanin mobilnya.

Suasana di mobil sepi banget. Ga ada yang mau ngomong. Jeno fokus nyetir. Syua mainin hpnya. Misuh-misuh lewat chat ke Hyunjin yang bales dendam ke Syua. Ga kerasa, mobil Jeno udah di area parkir sekolah.

"Makasih Jen" Syua langsung keluar dari mobilnya Jeno karena udah ga tahan banget. Canggung banget asli. Syua ngerapiin penampilannya. Baru mau jalan tiba-tiba ada suara gaib

"CIEE. SYUA SAMA JENO DATENGNYA BARENG"

Syua ngalihin pandagannya dan ngelihat Haechan yang nyander di motornya sambil senyum-senyum nyebelin dan ngangkat hpnya.

"Udah gue vidioin loh. Tunggu aja di grup kelas" Syua baru aja mau ngambil hp Haechan tapi echan udah lari duluan. Yang ngebuat Syua ngejar dia. Dan Jeno yang geleng-geleng ngelihat kelakuan teman-temannya.

Vérité | Jihoon TreasureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang