•) tujuh perak

213 35 25
                                    

gue menuruni anak tangga dengan menenteng sepasang sepatu.

"weh. tumben udah siap" kata luke

gue mengabaikan omongan luke lalu langsung menyeduh segelas susu hangat serta mengambil roti sobek rasa coklat.

gue duduk di samping emak gue yang lagi menjalani rutinitas keseharian-nya, nonton drakor.

"liat deh dek, ganteng banget yaa!!!" seru mamah

"astagfiullah mama, aku bilangin papa nih. aku telfon papa yaa" kata gue

"ih jangan kamu mah wadulan ah males"

papa gue emang engga ada di rumah. dia pulang sebulan sekali, karna papa gue itu kerja di kapal-kapal gitu la. engga ngerti.

setelah roti sobek nya habis, gue langsung menyeruput segelas susu hangat yang tadi gue seduh.

"assalamualaikum eneng" kata seseorang dibalik pintu.

lalu calum langsung masuk dan menyalami emak gue.

"wa'alaikum salam kasep. haduh kamu teh rajin pisan yak, ilona mah boro-boro. kalo engga di jemput kamu mah pasti masih molor ini"

"is apasi mama" kata gue kesal

"iya cal, lo tau ga. dia bangun pagi ini juga baru-baru sekarang" kata luke ikut manas-manasin.

calum hanya senyam-senyum bangsat gitu.

"udahlaaaaaaaa ayok cal berangkaaatt" kata gue.

"eh kamu tumben engga minta uang?"

"oiya lupa"

"harus nya engga usah di ingetin mah" kata luke,

"ck, apasi lo"

setelah minta duit gue ngambil helm digudang karna takut rambut gue acak-acakan parah, soalnya calum ngebut-ngebut.

"dah belum?"

"dahh"

"pegangANNNN!!!!"

hari ini kita bukan mau berangkat sekolah kaya biasanya. sekarang kita mau hunting makanan yang enak - enak, yang pasti nyari yang murah sih.

"LON" panggil calum

"aAPA"

"mau dimulai darimana?"

"APA KAGAK KEDENGERAN WOI"

"MAU DIMULAI DARIMANA?" ulangnya

"ENAK NYA AJA GIMANA"

"MENDING BOCI APA CILOK KUAH?"

"MASIH PAGI JUGA. GAPAPA DENG TAPI, BOCI AE LAH KUY"

"OKE. CILOK KUAH YA"

tai ya hehe

setelah itu kami turun di daerah tempat penjual kaki lima. kaki nya ada lima jeheh. gadeng

"cal, katanya mau beli cilok kuah kok kesini?"

"sarapan bubur dulu yak masi pagi"

"kan gue udah tadi pake roti"

"belum pake nasi kan?"

"belum sih hehe"

namanya juga orang indonesia. kalo belum makan nasi ya belum kenyang.

setelah makan-makan asik sambil karokean sama abang bubur nya kita langsung capcus, tapi kita bingung mau kemana akhirnya kita ngemper di pinggir jalan sambil makan gorengan.

duarebu; cthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang