3. UTS

33 5 2
                                    

Tak kerasa ternyata kita sudah sekolah selama 3 bulan sebagai kelas akhir di SMA Magenta dan kini tiba waktu untuk UTS. Ujian yang menguras otak itu akan dilaksanakan hari sabtu besok.

"Ah cia.. Yang besok UTS" Kata Novi sambil nyengir

"Yee... Lo juga UTS bego" Kata Ayu sambil dorong Novi

"Makanya kalo bego jan di pelihara" Kata Amara santai tapi nusuk

Karna besok udah ujian jadi hari ini kita di pulangkan lebih awal, katanya sih buat belajar besok. Tapi Amara ga yakin kalo anak kelas 12 pada mau belajar mentok pada main hp atau ga ngelayap pergi sama pacar masing-masing.

Karna pada alasan mau belajar jadi di sinilah Amara berakhir di atas kasur dengan tidak melakukan apapun selain scrool Instragram yang ga ada faedahnya sama sekali, setelah sekian lama Amara main hp ia mendapat hidayah untuk belajar.

Amara pun langsung ambil buku rangkuman dan jawab semua kisi-kisi yang udah di kasih guru beberapa hari lali. Setelah selesai mengerjakan kisi-kisi untuk ujian besok, Amara pun langsung memasang alarm pukul 4 dan langsung beranjak tidur.

"Buset nih alarm berisik amat sih, iya iya gue bangun nih" Kata Amara sambil nyari keberadaan hpnya

Setelah bangun total Amara pun langsung mempelajari semua kisi-kisi yang ia kerjain semalem sembari nunggu adzan subuh.

Setelah terdengar adzan subuh Amara pun langsung mandi bersiap untuk sholat subuh dan setelah sholat subuh ia pun kembali mempelajari kisi-kisi.

Setelah sampe sekolah Amara langsung masuk ke dalam ruangan ujiannya dan ternyata di sini lumayan sepi buat belajar karna pas untuk belajar Amara pun langsung ngeluarin buku ringkasan dan mempelajarinya kembali sampai jam masuk ujian.

Setelah masuk Amara langsung duduk di bangku yang ada nomer absennya karna sebelah gue adek kelas kelas 11 dan ia ga kenal siapa dia bahkan gatau gimana bentuknya, ga lama pas sebelum guru masuk sebelah gue dating dan pas guru udah dating ada anak yang keluar kelas.

Selama 15 menit kita semua melakukan kegiatan seperti biasa yang dilakukan setiap pagi, ga lama saat guru pengawas mau bagiin kertas ujian anak yang tadi masuk dan menyalami guru pengawasa.

'Tinggi, putih, lumayan bisa jadiin doi nih' Batin Amara

Ga lama kertas yang paling Amara nanti pun datang secara runtut yaitu kertas soal dan lembar jawab. Selama satu jam Amara ngerjain soal akhirnya selesai semua dan pas ia melihat yang lain semuanya masih pada pusing ngerjain dan matanya ga sengaja ngelihat anak yang tadi pagi keluar kelas udah selesai ngerjain.

Karna penasaran kenapa temannya pada belum selesai akhirnya ia pun bertanya pada temannya yang duduk di belakang bangkunya

"Min, gimana? Susah ga?" Kata Amara pelan

"Susah banget. Lo udah selesai?" Kata Minah dan gue jawab dengan anggukan kepala

"Contekin dong, solid kali" Kata Minah berharap

"Gue ngarang. Ga usah nyonto ntar salah" Kata Amara sambil balik ke depan

Saat Amara udah ngadep depan dan gatau mau ngapain ia pun berakhir ngantuk dan berniat untuk tidur. Padahal Amara udah naruh kepalanya di meja tapi ada aja ganggu dari Sian alias sebelahnya.

'Yan, woy contekin kali' Kata Satya

'Mana kertasnya bego' Kata Ryan

'Nih' kata Satya sambil ngasih kertas kecil

'Astaghfirullah nih bocah kanan kiri ga bisa apa nyontek tanpa ngoceh? Udah pusing mikir, eh malah ribut pingin nyakar mereka deh gue' Kata Amara dalam hati

'WAKTU UJIAN TERSISA 5 MENIT' Suara bel pengingat sekolah

Amara pun langsung bangun setelah denger bel pengingat ujian, padahal ia masih ngantuk tapi apa daya lah tinggal 5 menit lagi selesai. Amara pun langsung ngoreksi semua jawabannya biar yakin dan mastiin semua soal sudah ia jawab sesuai soal, kan ga lucu kalo di tanya tentang rotasi bumi dan jawabnya perbedaan iklim di setiap Negara.

Selesai ngoreksi Amara pun langsung beres-beres alat tulisnya yang berserakan di meja, setelah selesai Amara merapukan ia pun melempar tuh tempat pensil ke laci.

Pas bel tanda ujian selesai barulah semua temennya tukang nyontek pada bingung sana sini nyari jawaban cepet.

"Am.. nomer 15 apaan?"Kata Minah

"Gue belum, pusing gue. Tanya yg lain" Kata Amara

Guru pengawas mulai jalan ngambil ketas ujian murid-murid. Setelah selesai ngambil tapi semua murid belum boleh keluar kelas, akhirnya Amara dan Ayu yang kebetulan satu ruangan pun jalan ke tempat bangku Novi dan kita ngobrol-ngobrol.




Don't forget to like and comment.....

Adik KelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang