Rasha POV
Lio itu yang ngasih gue panggilan 'Denok'. Katanya biar jawanya nggak ilang. Entah, keknya Lio ikut-ikutan Eyang Dian deh, eyangnya si Kei kalo manggil Kaia. Lio, cowok yang suka bagi-bagiin makan siangnya buat gue dari jaman gue jadi anak baru sampe sekarang gue udah lulus dan jadi anak (leng)koas di bawah bimbingan Mamih Nanda tercinta, sekarang udah jadi tunangan gue.
Walau di jari kami udah ada cincin, tapi kami belum nikah apalagi satu rumah. Padahal pertunangan itu terjadi hampir setahun yang lalu. Lebih malah. Ada beberapa faktor yang bikin kami beberapa kali gagal nentuin tanggal pernikahan. Yang pertama adalah Koko, begitu dia gue panggil, harus ikut seleksi sebuah perusahaan. Kedua, kami harus nunda pernikahan karena menghormati anggota keluarga Mama Bian yang meninggal.
Papa bilang, itu artinya Tuhan nyuruh fokus buat cari duit dulu. Biar nikahnya gak tanggung-tanggung. Otomatis, masa pingitan gue dilonggarin dan keluarga memutuskan buat gue dipingit pas udah deket hari H aja. Iya, bosen soalnya. Keuntungannya adalah, gue bisa ketemu sama Lio tiap hari sebelum dia berangkat kerja dan pergi bareng ama dia kalo shift pagi.
Rumah sakit tempat gue koas kebetulan searah sama pabrik Lio kerja. Dia kerja di pabrik obat-obatan sebagai quality control team. Yaa, kerja sementara sebelum dia nurutin niatnya nerusin kuliah S2.
Emang gak lucu punya tunangan tapi rumahnya dedepanan doang. Mau beberes ketemu dia, mau buang sampah ketemu juga, ah banyak pokoknya. Lio sebenernya udah kredit rumah di luar blok 0403. Di luar perumahan malah. Katanya biar pas lebaran bisa ngerasain mudik pake motor. Jadi setelah nikah nanti, kami mutusin buat tinggal jauh dari ortu.
"Nok, kemarin kamu kebawa cas hp Koko ga?"
Lamunan gue dibuyarin sama Lio yang masuk mobil dan kaya nyari-nyari sesuatu. Rencananya, hari ini kami mau ke tempat fitting baju pengantin. Tanpa dikawal ya, karena semua orang lagi sibuk. Iya, sempet mau bikin baju, tapi itu dulu sebelum nikahannya mundur terus. Bete.
Rasha : Koko taruh di tas laptop, bagian depan yang ada gantungan Ironman-nya. Koko juga ninggalin ATM di mobil kemarin, kebiasaan
Lio yang katanya perfect, ternyata pelupa juga. Kesel gue. Ntar nyari-nyari, taunya gak ketemu. Terus gue suruh nyariin.
Lio : Eh iya, kok inget sih Nok. Bentar aku ambil dulu ya.
Dia balik lagi ke dalem rumah. Dari luar, gue bisa denger Papajun ngomel hal yang sama.
Untung aing sabar :)
"Ate Lashaaaa!!!"
Gue kenal banget sama suara ini. Iya, suara Adam junior. Ni anak emang fans nomer satu gue setelah Sun. Gue turun dari mobil dan liat dia pake baju rapi dan bawa tas gambar shark. Pasti udah mo sekolah doi. Di sampingnya ada Adam yang masih ngantuk.
Pasti Adam begadang semalem jagain si kembar.
Iya, Althaf udah lahiran lima hari lalu.
Salut sih sama Althaf. Dia sekarang punya tiga anak yang masih krucil bahkan sejak si kembar masih dalam kandungan tapi dia nggak ngandelin pembantu dan tetep cantik :')
Pasti pusing sih jelas. Apalagi dia sekarang lagi proses menuju koas.
Lio : Weh, kok udah ganteng sih, mau sekolah ya?
Lio keluar dari rumah abis ambil kunci. Azy langsung nemplok ama dia dan cium tangan. Alamat bakal manja sih. Azy emang akhir-akhir ini lebih deket sama Lio karena Lio selalu beliin dia kue kalo balik kerja.
Akhirnya, Azy nego dong, minta anter Om Onyel aja katanya, gajadi minta anter Eyangbro.
Lio : Udah Dam, gapapa. Lu ama Yanda kan semalem abis ngurus pentas di kampus. Pasti capek, ntar gue aja yang bilang ke Yanda.
Iya, Lio selalu punya kesempatan buat bantuin orang lain. Apalagi soal anak kecil. Gak jarang orang-orang bilang kalo Lio sebenernya udah pengen banget punya anak sendiri.
Adam : Beneran? Yampun, baiknyaaa. Makasih ya, gue mau bantu emaknya si bocah, ngurus Arsen sama Arva dulu. Bye Mas Azy, baik-baik yaa sama Om Onyel!
Arsen sama Arva itu bukan nama kucingnya Adam. Jadi Arsen dan Arva itu nama anak-anaknya Althaf sama Adam yang baru lahir. Yang lahir pertama si ganteng, Arsen Rain Hazelzio Akmaldi Lukito dan yang kedua si cantik Arva Rainisa Hazel Akmaldi Lukito.
Beruntung dua-duanya punya wajah mirip kek Althaf yaa walau Arva keknya punya bibit jahil mengingat puser kepalanya ada dua. Plis kek, semoga Tuhan miripin Arsen ama Althaf satu sifat dan ketidakgoblogannya. Tapi kata Althaf, dari ketiga anaknya, cuma Arsen yang paling cool dan tyda cranky kalo malem. Kalo Arva mah walau cewek mah gabisa disentuh selain sama ibu bapaknya. Sebelas dua belas sama Azy pas masih bayi katanya. :')
Gue masih inget gimana repotnya Mas Yudhis sama Mas Irsha pas Azy dititipin di rumah mereka. Rame banget, berasa punya temen aja si Sun. Si Azy untungnya bandel tapi gampang dibilangin. Yang repot adalah walau badannya kecil kek Althaf, makannya banyak! Gampang laper. Semua makanan diembat.
Kasihan banget tapi, entah ngerasa baru punya adik, dia agak dikacangin sama emak bapaknya. Di situlah kekasihku bertindak, hasekk!
Lio paham banget rasanya karena dia seusia Azy waktu Rio lahir. Kalo Adam sama Althaf repot ngurus Arsen sama Arva, Azy pasti cuma liat doang dari jauh sambil diem. Gaberani rewel. Imbasnya, dia nemplokin siapa aja yang jengukin dedek-dedeknya itu. Caper lah istilahnya. Awalnya dia nemplokin Kei atau Apin karena dua om itu kekanakan. Tapi mereka gabisa dijadiin sosok bapak. Ngajak main mulu.
Nanti kalo udah capek baru ke Lio. Diusap-usap palanya tu bocah ampe tidur. Diem-diem dibawa ke rumah Mas Irsha. Kadang ampe ketiduran di sana. Padahal gue paham, dia sendiri punya kerjaan. Alhasil, malemnya gue bangunin dia buat lembur. Gak tega sih, tapi dia kan karyawan baru. Kalo gak kelar bisa ditendang. Yap, Lio adalah seorang paling pekerja keras setelah Papa yang gue kenal. Dan dia kebapakan walau dia super cuek dan pelupa saking pinternya.
"Nok, inget kalo jenguk bayi baru lahir tapi kakaknya masih kecil, beliin kakaknya juga biar nggak iri-irian. Pake uang denok dulu ya, ntar Koko ganti,"
Kata Lio suatu saat lewat telpon waktu gue cari bingkisan buat Arsen dan Arva. Bener juga kata Koko. Rasanya kalo Sun punya adek, Koko juga bakal ngomong hal yang sama. Iya, Koko orangnya mikirin perasaan orang banget. Bahkan anak kecil-kecil dipikirin. Tapi itu wajar sih.
Entah, semakin ke sini, gue ngerasa bahwa Lio makin dewasa dan makin santai mikirin soal pernikahan meski ditunda-tunda terus. Ya, gue yakin sama perubahan sifat itu. Tapi satu hal yang bikin gue kadang berpikir kalau Lio udah mulai bosen dan muak sama semua ini. Lio ngegampang sama janji yang udah kita bikin bareng.
Harusnya udah dua hari lalu gue bisa fitting baju. Kalo bukan karena Mamabi, dia pasti lupa sama jadwal hari ini yang udah ketunda. Nggak cuma sekali. Dia juga lupa waktu kami harus pergi buat beli cincin nikahan. Alhasil, gue pergi sama Rio.
Nggak.
Perginya bertiga kok. Sama 'Diajeng' alias Radit, pacarnya Rio yang bikin Rio si manusia paling cool se-OSIS jadi bucin. Inget, gue gak sepelakor itu. Untung si 'Ajeng'--begitu gue panggil dia kalo lagi gemes--punya selera yang bagus. Simple tapi elegan. Selera ningrat mah beda ya :')
Kasus lainnya adalah gue berasa ngurus pernikahan sendiri karena Lio sibuk di kantor barunya. Iya, dia sibuk. Menurut ngana, gue ke rumah sakit ngapain? Nangkep ubur-ubur? Tapi entah kenapa, gue gabisa marah begitu Lio bilang, "Koko kan kerja buat kamu juga Nok,"
Apakah gue bakal bertahan sampai hari pernikahan kami tiba?
TBC
Iya, ini side story Rasha-Lio. Enjoy ketidakjelasan ini yaa hehe :')
Maaf lho heheh
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : My Lovely Neighbour
Novela JuvenilPerjalanan cinta Lio dan Rasha tidak semulus itu ferguso. Bahkan sampai mereka mau nikah, adaaa aja ceritanya :') Kisah Lio yang kental dengan tionghoanya dan Rasha yang jawa punya walau udah bertahun-tahun di luar negeri. Lio yang dingin dan Rasha...