"Potong gih rambutnya, nggak risih apa udah nyampe kuping!"
Ini yang ngomong bukan si Denok, tapi Kei hehe.
Dia ada ujian lisan pagi-pagi dan harus di lam sebelum jam 7. Alhasil dia nebeng mobil Lio ke kantor. Si Denok shift siang, jadi aman lah kalo mo nebeng. Di mobil itu juga ada Rio sama Adam. Kalo Adam sengaja berangkat pagi, numpang ampe stasiun karena dia ngejar kereta ke Bogor. Ada acara amal dan dia penanggung jawab bagian musik.
Lio : Iye iye, nanti gue potong.
Aneh aja, biasanya Lio yang palanya segede bola tenis itu gak suka kalo rambutnya panjang. Tapi kali ini tumbenan dia males potong rambut. Nggak masalah karena gapunya duit toh dia udah kerja. Dia males antre karena tukang cukur langganannya akhir-akhir ini rame banget.
Adam : Makanya cepet nikah, tar dicukurin ama bini.
Lio : Lah emang iya?
Adam ngibasin rambutnya yang selalu always wangi dan sekarang warna blonde.
Adam : Emang ngana kira selama ini rambut gue dimodel-model gini kerjaan siapa?
Rio : Sumpah itu hasil eksperimen kak Althaf??
Adam ngangguk. Doi cerita kalo selama ini, sejak dia nikah hampir empat tahun lalu, dia gapernah potong rambut di luar rumah karena Althaf selalu nawarin diri buat motongin rambutnya. Begitu juga rambut Azy. Adam males ngerawat aja. Kadang ampe dikeramasin ama bini. Segitu bucinnya emang bapak tiga anak ini. Sampe sekarang Adam kalo rambutnya panjang dikit, Althaf selalu bilang "Bang, potong geh rambutnya," sambil ngambil gunting. Katanya kebiasaan dari kecil Ibun yang motongin rambut Adam dan pas udah nikah dia kangen masa-masa potong rambut di rumah sendiri, akhirnya Althaf yang gantiin tugas mertuanya itu.
Lama-lama, skill Althaf nambah. Sekarang dia bisa nyemir rambut Adam. Adam kek punya penata rambut pribadi. Bangsul emang. Tapi abis itu Adam ngasi bonus uang belanja dong. Seimbang kan :)
"Kan kalo suami kamu ganteng, tawaran manggung kan makin cihuy Yang," kata Adam sebagai alibi.
Lio : Ntar kalo Rasha motong rambut gue... Wah bahaya, pitak ampe alis ni haha
Tapi kadang Lio pengen dimanja juga kek Adam yang sejak jaman pacaran dimanja sama Althaf. Hmm, Althaf kan emang dasarnya keibuan kayak mamihnya. Kalo Rasha, harus dia terus yang manjain selama ini. Ah jadi bambang...eh bimbang.
***
"Heh, bangun. Bisa-bisanya jam segini masih tidur!"Irsha tiba-tiba masuk kamar Rasha geregetan liat adeknya masih belum bangun. Padahal matahari udah naik. Gak lama kemudian, ada suara langkah kaki kecil dan seorang anak umur 4 tahun naik ke ranjang Rasha.
"Atee, banguun! Kata Buya kalo bangun siang-siang lejekina (rejekinya) ilaangg"
Sun niban badan Rasha. Rasha kaget dan langsung meluk ponakan tunggalnya itu. Udah wangi aja si bocah. Sementara itu, Irsha duduk di pinggir kasur sambil naruh roti sama susu di meja nakas. Emang terbaek sih kakak kek dia mah.
Rasha : Mas ngga kerja?
Irsha ngegeleng.
Irsha : Kan Mas udah resign mulai hari ini, Dek. Ih kamu mah, Lio mulu taunya.
Rasha langsung duduk. Gak bisa dipercaya. Seorang kakak yang hampir profesor itu mutusin buat resign dari kerjaannya. Dan dengan santai tanpa tuntutan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : My Lovely Neighbour
Teen FictionPerjalanan cinta Lio dan Rasha tidak semulus itu ferguso. Bahkan sampai mereka mau nikah, adaaa aja ceritanya :') Kisah Lio yang kental dengan tionghoanya dan Rasha yang jawa punya walau udah bertahun-tahun di luar negeri. Lio yang dingin dan Rasha...