Hari ini Rasha capek banget. Dia pengen banget rebahan setelah dia seharian bakti sosial di sebuah panti asuhan sekaligus asrama anak-anak. Rumah sakit tempat Rasha koas ngadain periksa gigi plus cek kesehatan gratis. Semua dokter gigi dan dokter umum, baik senior atau junior ikut terlibat. Salahin Rasha yang terlalu lucu dan terlalu penyayang. Anak-anak itu jadi suka banget deketin Rasha. Ketika dokter koas lainnya periksain gigi, Rasha malah banyak berinteraksi dan jadi pengasuh anak-anak. Makanya dia jadi yang paling capek.
Awalnya, Rasha berangkat bareng ama temen-temennya dan dokter lain naik bus rumah sakit. Tapi dia kaget. Pas nunggu jemputan, tiba-tiba ada mobil sedan item metalik di parkiran. Udah tau banget si Rasha kalo itu mobil calon lakinya, Lio. Nggak, lebih tepatnya mobil masih pinjem Papajun sih. Tapi kalo buat numpangin calon mantu kesayangan mah, Papajun gas bae.
Pulang kerja, anak pertama keluarga Hadi Laksmana itu langsung gas ke lokasi Rasha baksos. Bodo amat, jauh juga dia tetep berangkat. Awalnya Rasha nolak dijemput. Tapi Lio bilang, nanti pulangnya sekalian nyari kado buat ultahnya Papajun. Akhirnya mau deh.
Agak malu juga, Lio udah stay di depan pintu mobil sambil nyender dan ngeliatin pemandangan gunung-gunung di deket asrama. Sontak temen-temen Rasha pada julit cenderung pengen nikung. Tapi mereka mah udah pada tau, Lio udah cinta mati ama Rasha. Walaupun Rasha kadang pengen ngubur diri sama kebucinan si tunangan.
"Waduh, princess udah di jemput nih. Emang ya, aura calon penganten mah beda.."
"Hmm, bye Denok, aku jomblo!"
"Cie Denok Gembilss, tuh Nok udah ditungguin"
Denok malu-malu jalan ke arah mobil. Lio ngacak-ngacak rambut Rasha lembut. Dia ngebukain pintu mobil buat Rasha.
Lio : Nok, safety belt-nya dipasang.
Lio apal banget kebiasaan calon bininya yang suka lupa pasang safety belt. Untung gapernah ketauan.
Klik!
Lio yang masangin. Dia paham banget. Kalo lagi capek, gerak-geriknya Rasha udah kek sloth. Lamaaaa banget. Akhirnya mereka jalan duluan ninggalin temen-temen yang lain.
Rasha : Koh, ngantuk. Lemes banget.
Lio : Tadi nggak makan emang?
Rasha : Makan, tapi dedek-dedek itu sungguh hyper sekali, Kakanda! Adinda tidak kuat! Tenaganya abis.
Gini nih, Rasha kalo lagi mode gemes. Ada aja yang diomongin. Jok mobilnya di dorong ke belakang biar dia bisa posisi agak tiduran. Gak lama kemudian doi tidur, apalagi Lio muter lagu-lagu yang nina bobo banget. Lio minggirin mobilnya bentar. Dia benerin posisi tasnya Rasha dan naruh di jok belakang biar gak ganggu posisi tidurnya.
Tidur aja cantik banget Ya Tuhan.
***
Perjalanan 1 jam plus macet-macet nggak kerasa kalo ada yayang di samping jok kemudi, kata Lio mah gitu. Bucin dasar. Mereka berhenti di sebuah mall. Nyari kado sekalian makan di foodcourt.Lio : Nok, bangun yuk. Makan dulu.
Lio ngelepasin safety belt Rasha dan nyolek-nyolek pipi gembilnya. Rasha kebangun pelan-pelan. Tapi abis itu merem lagi. Di sini Lio kudu sabar. Dia inget kata-kata Irsha kalo 'anak gadis' ini susah banget dibangunin kalo lagi capek.
Lio : Bangun, udah nyampe mall. Katanya laper mo beli ayam geprek cabe setengah.
Rasha : Ngghh iya Ko...ngumpulin nyawa dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Side Story of EIL : My Lovely Neighbour
Roman pour AdolescentsPerjalanan cinta Lio dan Rasha tidak semulus itu ferguso. Bahkan sampai mereka mau nikah, adaaa aja ceritanya :') Kisah Lio yang kental dengan tionghoanya dan Rasha yang jawa punya walau udah bertahun-tahun di luar negeri. Lio yang dingin dan Rasha...