tidak ada alasan khusus dibuatnya cerita ini, murni kecintaan saya pada skz 00-line (dan 00-line lainnya dari berbagai grup kpop) :)
'september logs' nantinya berisi kumpulan tulisan tentang dinamika september boys dan kehidupan sehari-hari mereka bersama orang-orang terdekat. basically ini adalah college au ― tapi seiring berjalannya waktu, akan ada banyak hal yang menarik untuk dibahas. tidak melulu soal kuliah, persahabatan, dan cinta-cintaan (semoga saja).
characters :
―
kim seungmin (19).
1/3 geng september. salah satu fotografer terbaik yg dimiliki klub jurnalistik kampus. sering dimintai tolong berbagai divisi, bahkan sampai dimintai tolong dosen jadi tukang foto acara pribadi karena hasil jepretannya yang bagus. kepekaan estetika dan komposisinya memang cukup terasah. selain resident photographer, seungmin dikenal juga sebagai mahasiswa jurusan hukum yang rajin dan tidak suka mencoba hal-hal aneh. sejak kecil ia dibiasakan keluarganya untuk disiplin dan taat aturan. latar belakang tersebut membuatnya terbiasa menjadi panutan, namun itu juga yang membuatnya sering merasa terbebani. beruntungnya, pertemanan seungmin dengan felix dan jisung seperti membawa angin baru dalam hidupnya. ia belajar menjadi sosok yang lebih luwes dan menyayangi diri sendiri. ia juga mencoba untuk lebih menghargai pilihan dan kesukaan pribadi, setelah bertahun-tahun selalu ikut apa kata orang tua. info tambahan: seungmin bukan tipe yang concern banget soal percintaan, tapi karena sering jadi target pdkt ― lama-lama jadi agak peka dan kadang suka baper sendiri.
―
lee felix (19).
2/3 geng september. mahasiswa jurusan informatika. orang korea asli, tapi karena lahir dan tumbuh besar di australia, jadinya masih suka keceplosan ngobrol pakai bahasa inggris. untung seungmin dan jisung sama-sama lancar berbahasa inggris, kalau lagi ingin merahasiakan percakapan, mereka bertiga suka tiba-tiba memulai forum bilingual. felix orangnya sangat supel dan terbuka dengan hal-hal baru, hal ini membuatnya memiliki banyak teman lintas jurusan-angkatan. meski demikian, hanya beberapa saja yang bisa ia percayai dan menjadi tempat cerita masalah pribadi. felix juga memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, di awal kuliah ia bergabung dengan banyak klub seperti taekwondo, dance, paduan suara, sampai teater ― sebelum akhirnya bertaubat karena jatuh sakit. kini ia hanya aktif di klub dance, menjadi anggota tim inti dan salah satu yang paling populer (baik di wilayah kampus maupun regional). tiap disinggung soal popularitas, felix selalu bilang "pacarku lebih populer." dengan nada bercanda, padahal aslinya ia memang berpacaran dengan seorang influencer populer. hubungan mereka masih semi-semi rahasia, hanya seungmin, jisung dan beberapa orang dekat felix saja yang tahu betapa gemasnya mereka saat berdua.
―
han jisung (19).
3/3 geng september. mahasiswa ilmu komunikasi dengan kemampuan retorika yang bagus, sampai-sampai seungmin dan felix ingin menjadikannya sebagai kepala agen promosi bisnis masa depan. sebenarnya, ia termasuk pemuda yang bisa melakukan apapun asal mau mencoba dan konsisten. tapi tak bisa dipungkiri, passion terbesarnya sejak kecil adalah bermusik. tak heran, sejak awal kuliah ia langsung bergabung dalam klub musik. di luar kampus, ia juga banyak bergaul dengan para penggiat musik indie dan rapper underground. keinginannya dalam waktu dekat adalah merilis musik yang ia tulis dan komposisikan sendiri. bersama seungmin dan felix, jisung sering membantu dan selalu siap sedia mendengarkan curhatan. maklum ya di antara ketiganya, ia bisa dibilang yang paling peka dan penuh ide-ide baru. sayangnya belum bisa relate masalah percintaan karena dia practically married to the music. sering dijodoh-jodohkan felix dengan seniornya di klub musik, tapi jisung terlihat belum tergerak hatinya untuk jatuh cinta (atau aslinya ia punya gebetan tapi tidak mau bilang-bilang). meski begitu, dengar-dengar ia bertekad punya pacar sebelum lulus kuliah he he.
.
.
.
jadi ... siapakah pelaku-pelaku pdkt yang membuat seungmin resah? siapa pacar felix, dan siapa pula senior yang sering dijodoh-jodohkan dengan jisung? hmm, semua akan ditemukan di tulisan-tulisan selanjutnya. semoga sayanya tetep rajin nulis, meski yang baca dipertanyakan wkwk :) toh fanfiksi memang dibuat untuk memberi asupan pada diri sendiri yha.
he he. see ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
september logs.
Fanfiction[ felix, seungmin, jisung ] kumpulan fragmen harian tiga sahabat yang sama-sama terlahir di bulan september. various pairings, mainly seungmin-centric. genre: slice of life / friendship / rom-com with HEAVY local jokes. written in lowercase.