3. Terbukanya rahasia

22 2 2
                                    

5 bulan sudah Dimas meninggalkan nansa tanpa kabar sedikitpun.
Tiba - tiba satu notifikasi masuk ke handphone milik nansa.

Dimas
Nansa. Nan kamu lagi ngapain? Maafiin aku ya baru sempat ngabari kamu.

Nansa kaget melihat notif yang masuk di layarnya. Dimas.

Nansa
Iya, lagi berusaha buat lupain masa lalu. (send)

Dimas
Nansa, tolong maafiin aku nan, aku menyesal putus dengan kamu nan, tolong maafin aku ya nan. (send)

Nansa
Bukankah kamu pergi demi menjauhi diriku? Dan untuk meninggalkan aku dimas?

Dimas
Nan aku sadar nan aku telah terpancing ego nan aku mohon maaf ya nan, aku mohon maaf.

Nansa tersadar akan perasaan hatinya yang ingin kembali dengan Dimas. Namun ia merasa sakit ketika minggu kemaren dimas merepost postingan tentang Dinda.

Caption
Kata bubos Dinda aku itu gagah bukan ganteng😛.

Tidak aku tidak bisa menahan semua ini.

Nansa menghentikan aktivitasnya dari handphonenya. Ia membuang gusar handphonenya di atas kasur.
1 jam lewat nansa tertidur.

Dimas menelepon berkali - kali kenomor milik nansa. 29 panggilan masuk. Yang ke 30nya baru terbangun nansa menimang hpnya di sliennya.

"Halo"

"Nansa aku bisa jelasin ke kamu nan, aku dan Dinda ngak ada hubungan apa - apa nan"

"Lalu untuk apa bagiku mas?"

"Nansa aku tu ngak mau kehilangan kamu nan, aku takut kamu dicari lagi sama yandri"

Nansa mendengarkan nama itu langsung menangis. Ia syok mendengar selintas tentang yandri dan ia menangis. Dimas yang tau nansa menangis iapun ikut merasakan hati wanita itu.

"Kamu datang kepadaku membawa perasaan cinta kembali dimas, tapi kamu juga yang menjadi penghapus rasaku mas, kamu jahat"

"Nansa aku pulang 6 hari lagi nan"

"Tidak perlu. Kau lebih memilih Dinda dari padaku. Aku tau dimas aku tu jelek dan egoku terlalu tinggi. Sedangkan dinda ia wanita yang cantik dan dia anak kesayangannya mama"

Nansa menceritakan antara hubungan keluarganya kepada dimas. Ya Nansa adalah anak kandung dari mamanya sedangkan Dinda adalah anak yatim piatu yang diambil dari panti asuhan.

Hubungan Nansa dan Dinda awalnya baik - baik saja. Namun setelah perseteruan terjadi hubungan mereka agak menjauh. Nansa dan Dinda pernah bertengkar tentang persahabatan. Dan sejak itulah mama Nansa memisahkan Nansa dengan Dinda.

"Maafkan aku nansa, tapi dinda ngak pernah bertemu denganku dan mau membalas vc ku nan"

"Bukankah dari chattan kalian aku sudah bisa menebak? Kalian sudah jadiankan aku tau"

"Enggak nan, dinda bantuin aku untuk mempererat rasa cintaku ke kamu nan, dan dia ngak pernah mengeluh seperti kamu"

Dinda adalah wanita yang lugu. Ia adalah anak pungut yang diambil oleh keluarga Nansa. Kehidupannya menyedihkan. Ia dibuang oleh keluarganya sebelum dititipkan dipanti. Namun setelah Dinda hidup dipanti Ayah dan Ibu dinda meninggal dunia karena terbakar.

"Dinda itu wanita yang baik, dia mendengarkan curhatku dengan baik dan dia juga membantuku untuk yakin ke kamu nan"

"Aku tau dimas kamu sudah menyukainya dimas. Kamu silahkan pilih dia, dia yang anak kesayangan mama bukan aku anak kandung mama sendiri". Nansa menutup televon dimas. Ia meratap didalam kamar.

Cinta EgoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang