2

362 42 10
                                    

HAPPY READING!!
--

"Sayang, kamu gapapa kan?!" ucap Mondy khawatir sambil memegang pipinya Raya. "Aku gapapa a, tapi pipi aku masih sakit banget sih, tadi papah kamu nampar nya keras banget" ucap Raya sambil memegang pipinya. "Yang, seharusnya kamu gausah halangi aku, biar aku aja yg ditampar sama papah aku Ray" ucap Mondy. "Mon, aku gamau kamu ditampar papah kamu lagi, kamu udah beberapa kali ditampar papah kamu, ini semua salah aku yang, aku udh bikin papah kamu marah sama kamu" ucap Raya sambil memegang tangannya Mondy. "Yaallah, mengapa Raya begitu baik sama hamba yaallah" batin Mondy.

Raya dan Mondy pun saling senyum dan berhadapan, tiba2 Iyan buka suara. "Akhemm akhemm, pegang pegangan, ga jaga jarak aman nih" ucap Iyan sambil mengelus dagunya. Raya dan Mondy pun melepaskan tangannya. "Ahh elu yan, sendirinya lu ga jaga jarak aman tuh sama Melly" ucap Haikal sambil tertawa dikit. "Iih bebep mah nanti ketahuan mamah aku gimana kayak tadi Raya sama Mondy ketahuan papahnya Mondy" ucap Melly kesal. "Eh ya maaf bep" ucap Iyan sambil geser dikit dari Melly. "Mampus lu yan, haha" ucap dan ketawa Haikal. "Seneng lu kal, yeuu" ucap Iyan kesal dikit.

Jam 8 malam, Boy menyuruh anak AJK untuk pulang. "Rev, jam berapa?" tanya Boy pada Reva. Reva pun melihat ke jam tangan. "Jam 8 boy" ucap Reva. "Oh, yaudah, semuanya, pulang yuk udah jam 8 malam, nanti takutnya orangtua kalian pada khawatir" ucap Boy. "Yaudah yuk, bentar gue ambil bill nya dulu ya" ucap Haikal, Boy pun mengangguk. "Mbak, minta billnya ya" ucap Haikal. "Totalnya 1 juta ya" ucap Mbak Kasir. "1 JUTA?! ini semua gara2 dado nih" ucap Baon. "Gara2 gue doang? Elu juga kali on, bibir lu tuh kenyang" ucap Dado. Semuanya pun tertawa. Haikal pun membayarnya. Setelah itu, mereka pun pulang ke rumahnya masing2.

***

Raya dan Mondy sudah sampai di rumah. Mereka pun salam kepada Abah dan Mama Manis. Saat sedang salam, Mama Manis kaget karena pipi kiri Raya merah.

'Assalamualaikum'

'Waalaikumsalam'

"R-Raya? Pipi kamu kenapa, kok merah begitu?" ucap Mama Manis khawatir sambil memegang pipinya Raya. Saat Mama Manis menanyakan itu, Raya pun menghadap ke Mondy, Mondy pun menghadap ke Raya. "Eh, neng, kok diam aja? kenapa? cerita sama mamah sama abah" ucap Mama Manis. "Neng, jangan diem atuh ya, sok cerita kunaon pipi kamu teh merah" ucap Abah. "J-jadi tadi tuh kan neng, a', sama temen2 kan lagi di cafe, terus tiba2 ada papahnya a' Mondy datang marah2 ke a', dan papahnya a' itu mau nampar a', neng halangin a' biar a' ga ditampar sama papanya a', tapi pada saat itu, neng malah kena tampar sama papahnya a' Mondy" cerita Raya pada abah dan mama manis.

"Jadi ini teh kelakuannya si Wardangdut?! Bener2 ini teh harus dikasih pelajaran" Abah marah, saat abah jalan 2 langkah, ditahan oleh Mama Manis, Raya dan Mondy. "Eh, eh, udah atuh abah, tahan emosi atuh" ucap Mama Manis. "Teh Manis, kesabaran saya teh sudah habis, sudah hilang, jadi saya harus kasih pelajaran ke si Wardangdut" ucap Abah. "Ya atuh abah, sabar atuh abah, kalau misalnya abah kasih pelajaran ke Wardana, nanti dia bakal gangguin neng sama Mondy terus, emangnya abah mau?" ucap Mama Manis sambil mengelus punggung abah. "Enggak, yaudah atuh, makasih ya sayang, udah tenangin abah" ucap Abah sambil tersenyum.

"Cieee cieee" ucap Raya dan Mondy. "Udah ah, neng mau tidur ya, byee, goodnight!" ucap Raya dan langsung ke kamar. "Mondy juga ya bah, mah, selamat malam" ucap Mondy dan langsung ke kamar. "Yaudah bah, mamah juga ke kamar ya, goodnight!" ucap Mama Manis dan langsung ke kamar. "Eh Teh Manis, tunggu" ucap Abah dan bergegas ke kamar.

Di kamar Raya, Raya sedang memikirkan kejadian pada saat di cafe bertemu papahnya Mondy, Raya yg tidak bisa berhenti memikirkannya, datanglah Mondy ke kamar Raya.

"Yang, kenapa? kok belum tidur?" tanya Mondy pada Raya. "Sendirinya kenapa belum tidur?" Raya tanya balik (mulut raya manyun). "Heh, tuh bibir manyun gitu, kek ikan cupang tau gak" ucap Mondy. "Paansih" ucap Raya kesal. "Yah, kesel ni anak, heh, yaudah maafin a' atuh ya" ucap Mondy.

Tiba2 Raya mengeluarkan air mata. Mondy yg khawatir karena Raya tiba2 menangis. "Lah, kok nangis?" ucap Mondy sambil mengusap air mata Raya. Raya pun terus menangis dan Mondy pun mencoba untuk menenangkan Raya.

Mengapa Raya tiba2 menangis?

***
Lanjutkan di part selanjutnya yaa!! Semoga kalian suka dengan cerita inii!😇

-RML-

Janji?Where stories live. Discover now