ketemu lagi

182 67 5
                                    




Hari itu gue telat. Semalaman gue nggak bisa tidur karena ngerasa ada yang ngeliatin gue kalo gue pejamin mata. Mana diluar anjing menggonggong-gonggong bikin gue makin nggak bisa tidur. Semuanya mungkin karena sebelum tidur gue baca thread serem di twitter, jadinya gue lebih sensitif sama keadaan sekitar gue. Gue udah pernah denger dari temen gue kalo dia pernah liat 'seseorang' dikamar gue tapi gue nggak percaya. Tapi kayaknya malam itu 'dia' malah gangguin gue bikin gue nggak berani tidur atau sekedar meremin mata karena takut pas gue buka mata gue nggak di kamar gue lagi.

Gue baru bisa tidur setelah adzan subuh dan alhasil bangun kesiangan. Di sekolah gue, haram hukumnya terlambat. Lo nggak bakal disuruh pulang atau nggak dibolehin masuk seperti sekolah kebanyakan, karna bagi yang telat bakal disuruh jadi petugas kebersihan sebulan lamanya. Lo bakal dikasih rompi khusus warna hijau neon yang harus lo pake dalam masa hukuman itu setiap harinya dan bersih-bersih sebelum bel masuk, pas istirahat, dan pulang sekolah.

Pagi itu, di depan gerbang sekolah bersama dua orang lainnya yang juga terlambat gue dihadang siswa kedisiplinan. Tangannya udah megang buku hitam dan rompi hijau neon yang harus dipake mulai hari ini. Waktu itu gue udah yakin sama diri gue sendiri pas pulang nanti gue mau ngajak gelut dan maki-maki 'dia' yang bikin gue nggak bisa tidur semalaman.

Ya tapi nyatanya nggak gue lakuin lah. Mana berani huhu😭


Singkat cerita bel pulang sekolah gue udah berbunyi. Gue disuruh beres-beres aula karena baru aja dipake latihan anak drama. Cih, mereka yang latihan gue yang bersihin.

Selama perjalan ke aula, gue jadi keinget si sabuk biru kemaren. Udah sebulan sejak hari itu tapi gue nggak pernah ngeliat dia di sekolah. Tanpa sadar, gue jadi mempercepat langkah gue karena berpikir mungkin dia ada di aula karena denger denger katanya anak bela diri tuh hari ini latihan disana.


Gila. Setelah diingat-ingat emang jiwa bucin gue udah muncul sejak gue bahkan belum tau namanya.

Pas gue masuk, aula lumayan rame. Mata gue kayak udah diprogram nyari segerombolan orang-orang berseragam hitam. Ketemu sih, tapi si sabuk biru itu nggak ada. Gue tanpa sadar jadi menurunkan bahu, merasa sedih gitu aja nggak tau kenapa.

"Lo jadi petugas kebersihan sekarang?"

Gue noleh dan hampir aja terpekik karena orang yang diam-diam gue cari muncul di belakang gue. Gue nggak bisa bergerak, merasa ke gep padahal gue yakin sampe sekarang dia nggak tau kalau waktu itu gue nyariin dia.

"Makanya jangan telat." katanya kemudian lalu melangkah pergi gitu aja. Ini orang emang hobi banget main pergi gitu aja ninggalin gue.


Setelah dia menjauh gue baru bisa bernapas. Gila gue nggak pernah sekaku itu di depan cowok bahkan di didepan Keano sekalipun gue bisa dengan gampangnya nebar senyuman dan ketawa-ketawa sok cantik. Ini cuma karena dia, gue jadi nggak bisa ngontrol badan gue sendiri. Nggak bisa napas.


Tapi.. Tunggu.

Tadi dia bilang 'lo jadi petugas kebersihan sekarang?'


Berarti dia inget gue dong?

Gue refleks narik bibir ke atas. Mood gue membaik gitu aja padahal udah kesel banget dari pagi karena telat. Berikutnya gue ngelirik ke sekitar aula, mencari sapu. Setelah ketemu, gue jalan ke lokasi sapunya sambil lompat-lompat kecil dan bersiul pelan. Gue jadi berterima kasih banget sama anak kedisiplinan yang udah ngasih hukuman ini. Eh sama 'dia' deng soalnya kalo dia nggak gangguin gue, gue bakal tidur nyenyak dan nggak bakal telat ke sekolah.

Hari-hari berikutnya, setiap anak kedisiplinan membagikan tugas bersih-bersih, gue dengan cepat mengajukan diri bersihin aula. Padahal aula adalah tempat yang seharusnya paling dihindari karena gede banget men gue aja cape banget sebenarnya. Tapi nggak papa, ada si sabuk biru itu latihan setiap harinya jadi gue bisa ngeliatin dia.






hehehehehe.

Biar Saya Ceritakan | Seo ChangbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang