Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh sahabat ukhuwah. 🙏 Kembali bersama aku, sang penulis amatir. Hehehe ... Kali ini aku mau menyinggung masalah yang sangat familiar di indonesia dan bahkan di anggap suatu hal yang biasa dan lumrah.
Check it out!***
🌹🕊️🌹Cinta ...
Apa itu cinta?
Pernah merasakannya?Ketika rasa cinta hadir disaat yang tidak tepat, siapa yang dapat mencegah kehadiran perasaan tersebut?
Perasaan cinta adalah anugrah dari Yang Maha Kuasa (ALLAH SWT.) Jika dalam konteks yang benar.Mungkin sebagian dari kita sekarang juga sedang merasakannya. Mereka yang belum bertemu dan dipertemukan hidayah akan mudah terjerumus dalam lubang zina yang sering disebut 'Pacaran'.
Mereka menganggap bahwa pacaran adalah ungkapan perasaan, penyampaian emosional hatinya, bahkan penyatuan kedua insan yang saling merasakan.
Cinta itu fitrah jika datang pada kondisi yang benar dan tepat, datangnya dari Allah SWT. Tapi akan bernilai ujian dan istidraj jika datang pada kondisi yang salah, datangnya dari jin yang mengambil kesempatan dari keteledoran manusia. Maka ketika cinta itu datang, apakah kita akan tetap taat? Atau akan terjerumus kedalam kawah maksiat?
Pacaran dibagi menjadi dua yaitu, halal dan haram.
•Pacaran Halal
Pacaran Halal adalah hubungan yang tidak terdapat dosa di dalamnya apabila melakukannya. Bahkan semuanya bernilai ibadah, karena pacaran halal hanya dilakukan setelah menikah. Pacaran halal lebih bermanfaat, diantaranya memperbanyak pahala dalam beribadah berdua, karena mereka tak terhitung dosa dalam setiap perlakuannya. Dan cinta yang hadir adalah anugerah dari Allah.•Pacaran Haram
Pacaran Haram adalah pacaran sebelum menikah, dan inilah yang marak terjadi di Indonesia. Mereka menganggap bahwa ketertarikan nya pada lawan jenis yang hukan mahromnya merupakan rasa cinta. Padahal itu hanya nafsu ingin memiliki semata sebab tak bisa menahan diri atas godaan jin. Sebab iman yang lemah hati mudah goyah. Yang seharusnya lelaki menjaga dan menundukkan pandangan, dan wanita menutup aurat tapi itu justru tidak diterapkan.Setiap perlakuannya dalam pacaran haram bernilai dosa karena mengandung zina. Mendekatinya saja kita dilarang apalagi melakukannya (QS.17:32). Zina adalah salah satu maksiat yang sangat besar dosanya. Diantara macam-macam zina adalah zina mata (zinanya mata adalah dengan melihat) melihat yang haram untuk dilihat, sehingga menimbulkan zina lain seperti zina pikiran (memikirkan hal yang seharusnya tidak dipkirkan dari pengelihatan sebelumnya). Kemudian Zina tangan (menyentuh atau berpegangan dengan yang bukan mahram). Dan Zina Lisan (mengucapkan hal buruk yang tak pantas diucapkan) dengan mengucapkan pujian pada lawan jenis dan sesungguhnya pujian adalah celah setan.
"Lebih baik baginya sebuah pasak besi panas menancap di kepalanya dari pada ia menyentuh yang bukan mahramnya".
Di dalam pacaran biasanya terjadi komunikasi intim yang membuat si pelaku terkadang menghayal dan memikirkan hal-hal yang belum pantas di pikirkan. Memuji pasangan yang belum halal baginya (Zina Lisan). Awalnya pandang-pandangan (Zina Mata) kemudian Berpegangan, pelukan (Zina Tangan) bahkan ke hal-hal yang menjerumus kemaksiatan. Nauzubillah ....
Wahai hamba Allah, jauhilah Pacaran. Jika kau memang benar-benar mencintainya maka hanya dua pilhanmu, halalkan atau tingglkan. Halalkan jika kau benar-benar sudah siap. Dan tinggalkan jika kau belum siap untuk menghalalkan kemudian cobalah untuk menghapus perasaan yang belum sepantasnya hadir itu.
"Barang siapa yang meninggalkan suatu keburukan karena Allah, maka Allah gantikan dengan kebaikan."
Cukup persiapkan dirimu dengan memperbaiki diri menjadi lebih baik, maka Allah pun akan memperbaiki jodohmu. Bukankah jodoh adalah cerminan diri? Maka jangan ragu untuk terus memperbaiki diri, niatkan untuk mengharap ridho Allah.
Ingat, setiap amal perbuatan tergabung pada niat. Niatkanlah semua untuk mencapai ridho Allah SWT. Jangan merubah diri menjadi lebih baik karena seseorang.
"Allah itu maha tahu atas hamba-Nya termasuk dirimu, maka tugasmu hanya bersiap bukan berharap."
_fitri_
🌹🌹🌹
️🕊️🕊️
Katkan Tidak pada Pacaran (haram).
#indonesiatanpapacaran
#saynotorelationshipbeforemarried
#jomblofiisabilillah****
Sekian dulu ya sahabat, semoga bermanfaat.
Jazakumullahu Khair katsiran 🙏Follow my Instagram account @fitriyuliani_15
Thank you 🥰Wassalamualaikum
warohmatullahi wabarokatuh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kajian Siroh (Siraman Rohani)
Spiritualبِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه Selamat datang sahabat dunia oranye. Atas rahmat Allah saya dapat menyalurkan pengetahuan kepada sesama muslim dan muslimah. Semoga yang di baca...