Sejak hari itu, gue gak pernah chat lagi ama Iqbal. Mungkin, dia udah ada cewek baru kali. Gue juga gak telalu mikirin, sibuk ama kerjaan mana juga kolab novel gue ama si Fura. Yang gue tau, cita-cita gue lebih penting.
"Eh Kin, tadi ada yang nyariin elo di depan pager asrama."
Gue yang lagi ngetik di HP mandang si Fura. Maklum yah, gue paling banyak ama dia dan si Eka, kita bertiga juga sekamar.
"Lo gak nanya namanya siapa?"
"Gak, males gue."
Fura cuma ngelenggang pergi, udah kek model jamban aja ni anak.
"Eka, lo ada obat pencuci perut kagak?"
Si Eka mandang gue, bingung sih dia kek nya.
"Gak, Kak. Kenapa?"
"Mau gue kasi ke Fura. Sebel njir …."
Si Eka cuma ketawa ngakak aja. Gue bangun dah, kasian anak orang nunggu depan pager, mendung lagi nih.
"Gue ke depan dulu."
"Iya, Kak."
Keluar dari kamar, gue cepet-cepet ke depan. Gue ngintip dulu di balik tembok, pas tikungan. Astoge … itu kan, si Asen.
Nelan ludah, gue beraniin buat keluar. Dosa gue kalo sembunyi dan ngaku-ngaku lagi gak ada di asrama.
"Asen Senpai?"
Mak, kenapa musti gue tambahin 'Senpai' sih di belakang nama dia?
"Kinar, kirain gak mau keluar."
"Ya, kan Senpai tamunya Kinar."
Sumpah, gue pen muntah ama gaya gue ngomong sekarang. Kek nya, gue juga perlu doa pelepasan, kali aja ada setan ngerasukin gue sekarang.
"Hari minggu, mau ke gereja sama-sama gak?"
Demi apa? Demi apa dia ngajakin gue ke gereja? Barengan pula, astaga demi semvak Neptunus … gue pen kabur.
"Kin?"
"Ah, iya. Bisa sih, Senpai. Cuma kan, takut pacarnya Senpai marah."
Gue ngelirik bentar, si Asen cuma ketawa kecil. Apanya yang lucu? Dikiranya gue badut.
"Ya udah, minggu, jam delapan pagi yah."
Gue cuma ngangguk aja, yah gak berani rasanya jawab. Suara gue pasti gemetaran, apa ini pertanda gue bakal balikan ama Asen. Tapi, gue kan masih pacaran ama Iqbal. Sesaat doang nih yah, gue inget gimana cara Asen mutusin gue dari chat.
'Kalo lo cuma mikirin jahatnya orang, di dunia ini gak akan ada orang yang bisa lo jadiin temen.'
Kata-kata motivasi dari Lathifah tetiba ngedance di otak gue. Iya juga sih, seharusnya gue ingat baiknya orang. Yah, namanya juga manusia, ada baik ada buruk juga.
Gue ngacir ke dalam, senyum pepsodent gue pasang. Aduh, gemeteran gue sumpah dah ah. Pas nyampe di depan kelas. Gue liat anak-anak lagi pada duduk sante, gue ikutan masuk dan duduk deket ama Mita.
"Ngemengin apaan sih? Asik bener."
"Eh, Kak Kin. Kang Fadhol teh belum balik dari Lumajang?"
Gue langsung aja nimpuk kepala si Vy pake tangan, sok amat ini anak ngemengnya ala-ala orang sunda. Gue libas bahasa Dayak mampus kagak ada yang ngerti.
"Ih … Kak Kin mah, kasar."
Aras yang dari tadi diem sambi nyemil ikan lele tetiba protes.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA JARAK JAUH
HumorCerita ini tugas ujian dari WATN (We Are The Noble) Menjalani kisah cinta lewat dunia maya? Mungkin itulah pilihan yang tepat dan pas bagi seorang Kinara. Umur tua bangka, bukan masalah buat dapetin brondong jagung manis. Hidupnya hany...