14

418 40 0
                                    

Sampe disekolah Jiwon langsung disamperin sama murid murid dikelasnya. Mau nyalin PR matematika soalnya.

Kalau di pelajaran matematika, Jiwon nomor satu. Pinter sih nilainya kalau gak 8 ya 9, kadang dapet 10. Walaupun Jiwon orangnya kadang males ngerjain latihan, terus hobi tidur juga.

Tapi kalau pelajaran sejarah, dia tukangnya nyontek kecuali kalau ujian.

"Gilaaa banyak banget" keluh Ryujin.

"Kayaknya gabakal sempet nyalin sebanyak ini" kata Yene

"Semangat!! " kata Jiwon

"sumpah Ji, pengen kayak lo. Walaupun males, nilai Bagus, gue mah apaaaa" kata Ryujin

Yang nyalin PRnya Jiwon banyakkk, ada kali 5 orang atau lebih?

Gak lama kemudian, bel sekolah bunyi dan semua murid di kelasnya Jiwon, gak semuanya sih. Beberapa doang yang nyalin PR itu langsung pada lesu.

Bu sunny masuk ke kelasnya Jiwon, dan suasananya langsung tegang.

"PR ayo PR kumpul!! " kata Bu Sunny nepuk pelan meja guru.

"Yang ga ngerjain PR, tambahan halaman 57 nomor 1-10" kata Bu Sunny.

Bu Sunny mulai ngejelasin materi baru, dan sebagian murid juga tidur. Termasuk Jiwon.

Bu Sunny mah orangnya gak peduli sama murid yang tidur atau enggak, asalkan nilai Bagus.

•••

"Lu tau gak sih Ju, waktu kak Youngmin kecelakaan. Ada cewek tuh nelfon gue, ngabarin gue kalau kak Youngmin kecelakaan"

"Terus? " tanya Haknyeon sambil makan.

"Nah ceweknya itu, astaga gue gabisa mikir lagi. Ceweknya itu kakaknya Jinyoung, Bae Irene!! " seru Jiwon sampe bikin Haknyeon keselek nasi.

"Ehh, lo gapapa? " tanya Jiwon sambil nepuk pelan punggung nya Haknyeon.

Haknyeon batuk batuk sampe ada 2 nasi keluar dari mulutnya.

"Gapapa? " tanya Jiwon masih nepuk punggung nya Haknyeon.

"Rasanya kayak dibunuh gue, gue kira hari ini hari terakhir gue hidup. Sumpah, astaga--"

"Iya yaudah, minum dulu minum dulu. Aduh maaf yaa" kata Jiwon ngasih air putih ke Haknyeon yang nafasnya gak beraturan.

"Gaada isinya! " kaa Haknyeon

"Nih gue beli " kata Ryujin dateng ke meja Jiwon sama Haknyeon.

"Juju kenapa Ji? " tanya Ryujin

"Tadi keselek nasi " Kata Jiwon

"SUMPAH LO? AHAHAHHAHA" Kata Ryujin sambil ketawa dan mukul punggungnya Haknyeon.

Haknyeon yang lagi minum, kaget dan airnya muncrat.

"Gila! Untung ga kena!! " seru Jiwon

"Eh maaf, maaf" kata Ryujin

"Lo pengen ngebunuh gue ya? " kata Haknyeon horror.

"Eng-enggak!! Tangan gue, eh maksudnya" kata Ryujin gagap

"Udahlah Ju" kata Jiwon

doi | Bae Jinyoung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang