Alasan Rp Mulai Tidak Menyenangkan?
By: Jordan Hilman Gofar
Setelah gua balik rp dari rest sekitar kurang lebih 1 bulan. Gua baru sadar Rp mulai beda.
Kenapa?
Gua kasih waktu 1 menit, dan pikirin hal yang lu rasain selama main rp dari awal sampe sekarang.
Ada persamaan? Kalau iya, coba baca penjelasan singkat tiap angka dibawah.
1. Gender itu utama.
Terlalu nafsu buat mencari seseorang yang nyata di dunia virtual. Mempermasalahkan kelamin. Yang nyata nya its not rules of roleplayer.2. Kasta
Maaf? Lu hidup di jaman penjajahan Belanda? Kalau iya. Gak gua permasalahin.3. Tukang bully.
Lewat ketikan tajam, lu bisa membunuh mental orang lain. Yang bahkan ngebuat dia down sampai ke bawa real life. Dan gua yakin, lu gak pernah mikir tentang hal itu. Apatis.4. 1:11?
Masalah dengan 1 orang dibawa 1000 pasukan berkuda."Kami solid, kalau lo punya keluarga pasti bakalan kaya gitu."
Maaf itu bukan solid. Tapi membully.
"Kalau gak tau apa-apa gak usah sok tau."
Kalau gak mau publik komen. Gak usah share publik.
5. Bangga kalau menjatuhkan orang lain.
"Mampus banyak gaya sih""Ngakak banget masa, niatnya mau jatuhin orang malah ngejatuhin diri sendiri"
"Gak usah sok bener, lo gak inget? Dulu lo lebih brengsek dari dia".
Mambawa masa lalu orang lain. Yang bahkan lu gak tau kalau orang itu sedang dalam progress menjadi lebih baik.
6. Kelebihan masing-masing
Menurut gua yang jago speak up di sosial media. 'Biasanya' malah susah buat speak up di real life. Yang di sosial media gak terlalu bisa speak up, justru lebih bisa speak up di real life.Tapi gua anggap itu kelebihan masing-masing.
7. 24 jam
Terlalu kurang kerjaan mencari kesalahan orang lain setiap harinya. Dan merasa paling benar di seantero semesta.8. Pemuas nafsu (bbg dan ddk)
Saking kurang bahan di real life. Jadi otaknya terlalu sempit hingga mencari di roleplayer. Padahal twitter dengan cuma-cuma memberikan video nya secara gratis setiap harinya.9. Hak/menjatuhkan
"Ini kan hak gua mau post atau gak, kenapa lu yang ribet, lagian yang kaya gini gak bakalan minta maaf kalo gak set publik."Padahal orang juga punya hak untuk membaca dan menyuarakan pendapat kalau udah menyangkut publik, dan niat nya emang mau menjatuhkan orang tersebut di muka publik. Bener kan?
10. Penghilang penat/penambah beban
Lu mengganggu hiburan orang lain. Yang awalnya menghilangkan penat, jadi menambah beban. Cuma karna gaya lu yang terlalu banyak.11. Panjat sosial
Kalau dengan ribut sana-sini bisa buat lu jadi naik tingkatan kastanya, silahkan aja. Siapa tau kan jadi artis rp dapet duit rp. HaHaHa bercanda.12. Open minded
Gak minta lu buat setuju sama post ini. Gua cuma mau menyuarakan pendapat. Ini kan negara demokrasi. Kalau ada yang merasa tersindir? Sekali lagi sosial media itu luas, gak cuma tentang lu. Mau banget di jadiin bahan buat pembahasan gua? Bercanda.Sengaja cuma dibahas singkat, karna gua tau lu semua males baca. Pantesan indonesia gak maju. Jadi gak heran. Bercanda. Tapi emang bener.
Ada yang mau nambahin? Komen aja. Berbagi pendapat biar nambah wawasan.
•Edited; Gua udah main rp dari tahun 2017. Dan gua rest di tahun 2018. Dan balik ditahun 2019. Dan 2019 ini gua udah rest selama 2 kali. Di bulan februari dan April.
Gua bahas ini, menurut pendapat gua, dan lingkungan sekitar gua di roleplayer. Jadi, tolong untuk dibaca dengan baik. Jangan cuma sekedar lewat biar sama-sama paham.
Night. Seeyou.
———————
MOHON MAAF LAHIR DAN BATINMAAFIN AKU KALO BANYAK SALAH SAMA KALIAN DARI PERBUATAN MAUPUN PERKATAAN YG D SENGAJA ATAU TDK D SENGAJA
-NANAS
KAMU SEDANG MEMBACA
roleplayer [Hiatus]
Randomfakeworld but real felling "khusus anak rp line ya meng" Rank #86 in line Rank #28 in line Rank #141 in roleplayer Rank #86 in roleplayer Rank #46 in roleplayer Rank #23 in roleplayer Rank #19 in roleplayer thanks for 10 k gk nyangka banget plijjj