Mama

3.1K 233 1
                                    

"teh, buruan bangun!"

suara haechan bener-bener ganggu banget.
gendang kuping gue serasa mau pecah, udah cukup Jaehyun aja yang buat gendang kuping gue mau pecah, jangan nambah lagi.

"jangan-jangan lu mati ya"

"heh ada mertua lo didepan. Temuin sono gue mau pulang, bunda nyari gue nih"

"hah, yang bener lo. jam berapa sekarang chan?"

"jam dua belas, jadi cewek kok kebo banget"

"ngaca dong! lo temenin dulu sana ortunya jaehyun, gue ganti baju dulu. kalo mau baku hantam besok aja"

setelah haechan bener-bener pergi dari pandangan gue. gue ngambil dan buru buru pakai sweater abu-abu dan black skirt yang tergantung di lemari.

setelah gue rasa siap, gue keluar dari kamar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

setelah gue rasa siap, gue keluar dari kamar.

"semoga apartnya gak berantakan, amin"

setelah gue lihat, untungnya apart gue nggak berantakan banget. kayaknya sama haechan udah diumpetin sampahnya, dan gue menebak semua temennya disuruh buat ngerapihin ruang tamu sebelum mama masuk ke apart.

"mama udah lama? maaf ya ma"

"nggak kok, mama baru sampai. nih, buktinya mama masih keringetan"

haechan, mark, jaemin, jeno, sama renjun tiba-tiba berdiri dan pamit buat pulang.

"tante sama teteh, haechan dan kawan kawan mau pamit nih, udah dipanggil pawang masing-masing hehe"

tumben sopan, biasanya udah kayak orang gila.

"iya, kirim salam ke bunda ya chan"

"teteh, ayang jaemin pulang dulu ya-" renjun langsung nggeplak kepalanya jaemin, terus diketekin deh sama renjun.

"maaf ya, mulutnya jaemin kayaknya belum pernah di gebukin pake sendal"

"ha-ha, kalian ini lucu banget ya, udah cepetan pulang sana" ucap gue awkward banget plus ngusir haechan sama temennya secara halus.

cklek

gue menghela nafas, lega banget rasanya gengnya haechan udah pulang.

"jadi, mama kesini mau ngapain?"

***

mama menegak teh hangat yang diseduh jaemin tadi sebelum pamit.

"mama mau minta tolong sama kamu. bisa nggak kalau tanggal menikahnya dicepetin, papanya jaehyun lagi banyak kerjaan di hongkong sekalian mau menetap disana kurang lebih satu tahunan"

"mama takut kalau nggak ada yang jaga anak mama"

"o-oh gitu ma, gak apa-apa kok ma"

"maksud anak mama, itu bukan jaehyun aja tapi sama adiknya chaeyeon. nggak apa-apa kan?"

jadi kesimpulannya, setelah gue menikah dengan jaehyun. gue nambah profesi jadi pengasuh anak dong! tapi mama udah bela-belain dateng kesini masak gue tolak. nggak sopan banget.

"iya ma, mama nggak usah khawatir. soal anak mama, setelah menikah bakalan aku urus"

"mimpi apa mama dulu, sampai punya menantu baik banget kayak kamu"

"mama nggak usah berlebihan. semua orang kalau dalam posisiku bakal nerima permintaan mama kok"

asoy dah, gue dibilang menantu idaman. sayangnya kudu banget gue nikahnya sama jaehyun.

"kalau gitu, mama pulang dulu ya. lusa kamu bakalan menikah sama jaehyun, jadi bisa kamu ambil cuti dari kantor.

"Oh iya, besok kamu bakalan fitting baju oke"

"o-oke ma"

"mama pulang dulu ya, jangan lupa"

gue menganggukkan kepala gue tanda setuju dengan apa yang dikatakan mama.

gak lama setelah mama keluar dari apart. handphone gue berdering, gue buru-buru angkat teleponnya.

dari nomer yang nggak gue kenal.

+82-x-xxx-xxx
← Answer | Decline →

"gue mau ngomong sama l"

"siapa?"

"jaehyun"

"dimana?"

"gue otw ke apart l, jgn kemana-mana"

"o-"

tit.

sial, kayaknya hari ini adalah hari terburuk gue selama hidup.

***

Dijodohin; Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang