❍ᴥ❍
Sekarang udah memasuki bulan ramadan, di bulan yang suci ini --kebalikan dari otaknya Aulia, para banananers masih sibuk-sibuknya belajar buat uas.
Uasw emang -Dela
Iya guise, uas. Mana penentuan kenaikan. Gimana Lyta gamau ngumpat, masa disuruh mikir pas laper lapernya, ditengah terik matahari yang menyilaukan ini, cia.
Sebenernya mereka ga ikhlas ikhlas banget buat belajar, tapi resikonya kalo remedi ga naik kelas men. Mau ditaroh mana ni muka yang emang udah ga ada harganya.
Apalagi mereka emang mau cepet-cepet lulus aja, saking eneg nya sama pelajaran yang minta banget dimisuhin.
Gumoh anj -Adis
Sebenernya dijurusan mereka, cuman 3 hari uas pas bulan puasanya, soalnya beberapa pelajaran emang udah di uas in. Ya taukan mereka emang lebai, 3 hari dianggap 3 dekade. Tapi walaupun cuman 3 hari, tetep ae boi. Panas. Mana puasa, jadi ga bisa misuh. Udah gitu gabisa nyontek.
Mau nyontek juga sama siapa sial, orang kepisah jugaan.
Dan ya begitulah mereka menjalani 3 hari yang memilukan itu dengan hati yang -terpaksa- tabah.
Gimana gamau tabah, nilai nya langsung keluar coy. Iya, walaupun cuman bener sebiji, tetep dinampakin, dishare digrup angakatan pula.
Gila, harga diri w -Elma
Sekarang mereka lagi ngerjain uas terakhir dihari ketiga ini. Sebenernya Lyta udah pengen nyengir aja ingat kalo ini pelajaran terakhir. Tapi gajadi, soalnya pelajaran sebelumnya dia remedi. Yha mampus.
Anj-- istigfar puasa -Lyta
Diruangannya Adis lagi ngerjain sambil baca alfatihah aja. Soalnya dia sama sekali ga belajar pelajaran yang ini demi pelajaran yang sebelumnya, jangan ditiru juseyo.
YaAllah mau tobat aja -Adis
Sesekali Adis noleh ke Sanah yang ada dipojok, tu anak ga ngeluarin ekspresi apa apa. Entah emang bisa, atau emang pasrah.
Terus nengok lagi ke pengawas yang lagi main hape.
"Yeu, kan ngundang gue buka buku kalo gini"
Istigfar niat buruk ae yang keluar pas bulan puasa. Abis itu, dengan kekuatan takbir, Adis mencet asal jawaban yang emang belum setengahnya kejawab.
Bodoamat asw -Adis
Pas mau mencet tombol kumpul, deg degan siake. Padahal tadi udah mantepin hati buat ngeliat hasil yang memilukan.
Dor
Kaget ga?
Kaget dong.
Yailah,
TUNTAS AJG AKJSKAK -Adis
Kaget dong sialan, nilai nya jauh lebih baik dari ekpektasi. Adis keluar ruangan sambil nyengir nyengir gaje.
Sanah yang ngeliat Adis keluar auto deg degan.
Ini cuman gue apa yang ngerasa ni susah? -Sanah
Sanah gatau aja, pahala Mahda udah tambah banyak gara gara kebanyakan istigfar pas ngerjain soal.
Astaughfirullah -Mahda
Aulia sih lagi santai. Iya, santai. Padahal nilainya ga bagus. Tapi doi bodoamat aja.
Bdmt jing -Aulia
Satu persatu dari mereka keluar dari ruangan masing-masing, baru menghirup udara segar eh dapet kabar gaena, sepet banget tu muka mereka. Soalnya, ternyata abis uas ini ga libur guys. Yoi men, ga libur.
Bangsat -Dela
Malah dilanjutin sama pesantren kilat. Ini mereka lagi ngumpul sambil ngebahas tu pesantren.
"Pesantren ga bikin kita tobat juga ah" Elma udah mau jorokin Sanah ke got kalo gaingat lagi puasa.
"Gausah turun kuy" Ona sekali ngomong langsung menuai kontroversi.
"KUY LAH ANJIR"
Ngegad.
"Jangan woi, lo panitia" Mahda menunjukan jalan yang lurus.
"Yailah"
"Bolos aja Dis" Dela dengan segala hasutannya sambil senyum creepy.
"Selang seling ae woy" Adis dengan segala idenya.
"Gue bolos ae bodoamat" Aulia dengan segala tekadnya.
"ASTAGFIRULLAH UKHTY, Turun aja woy, tobat" Ini Lyta yang ngomong.
Percaya ga lo? Lyta mau turun katanya.
Percaya ga?
Lyta loh ini.
Iya, Lyta.
Si tolil dari gua hira.
Si.Lyta. yang.ngomong.kek.gitu.
Ini kalo ga puasa, Adis mau dangdutan sambil kayang aja dilapangan.
Masuk jajaran keajaiban dunia guise.
Eh tapi tidak semudah itu buat percaya, jiwa kesuudzonan Adis dengan tyda tau dirinya muncul ke permukaan.
"WAH, ADA YANG GA BENER NIH"
"Apasih Dis"
"ADA YANG LO INCAR KAN, SU?"
"Engga ada woy istigfar"
Tabah akutu selalu tersalahkan -Lyta
"YATEROS NGAPAIN SOK SOKAN MAU TURUN LO"
"MAU BELAJAR ANJIR, SALAH MULU GUE"
"Sabar coy puasa"
"Lanjutkan, aku suka pertikaian"
Kalo ga dilerai itu mungkin Lyta sama Adis udah baku hantam di loteng.
"Bodoamat gue turun"
"Istigfar gue osis wajib turun"
"Gue ngikut sanah"
"Gue engga"
Intinya,
Istigfar, puasa.
.
.
.TBC
YOU ARE READING
Banana oppa
RandomCerita ini cuman berisi sepercik ketololan para remaja yang ga famous, ga pinter, ya goblok. "woy asu!" "santay dong anjing" "mati lo sana jancuk" "bangsat" WARN!!! harshword