Di pagi hari yang amat sangat cerah. Seorang siswi sedang berjalan melewati koridor sekolah sendirian. Raut wajahnya menunjukkan bahwa ia sedang bahagia, Maybe.
“Lea, tunggu!” ya siswi itu adalah Alea sedangkan yang memanggilnya tadi adalah Anggi.
Mendengar ada yang memanggilnya, Alea pun berhenti dan memutar seratus delapan puluh derajat tubuhnya.
“Kenapa kamu, Gi?" tanya Alea saat melihat Anggi yang berlari terburu-buru.
"Tadi gue liat, kak Kevin di parkiran!" ucap Anggi setelah sampai di depan Alea dan membungkuk menumpukan tangannya dilutut untuk mengatur nafasnya.
"Terus?" sahut Alea bingung. Memang kenapa jika Kevin ada di parkiran?
"Ih lo bego banget, ya! Lo bilang suka sama dia. seharusnya Lo tuh gercep buat dapetin hatinya kak Kevin!" ucap Anggi geram.
"Idih gila kamu Gi, masa iya Lea mau ngambil hatinya kak Kevin, yang ada dia mati entar." ucap Alea yang membuat Anggi melongo dan merubah raut mukanya menjadi datar.
"Susah ngomong sama orang bego!" sarkas Anggi, lalu pergi meninggalkan Alea sendiri. Alea yang tak terima akhirnya menyusul Anggi."Maksud kamu apasih, Gi? Lea gak ngerti!" ucap Alea melas. Seketika Anggi berhenti dan menghela nafas kasar.
"Lo kan suka sama kak Kevin, nah maka dari itu lo tuh harusnya buat kak Kevin juga suka sama lo. Begitu ALEA! Pahamkan lo?" ucap Anggi tegas sambil meletakkan kedua tangannya di bahu Alea.
"Oh gitu. Terus Lea harus gimana?" tanya Alea bingung.
"Besok aja gue jelasinnya, bentar lagi mau bel masuk soalnya." ucap Anggi menatap lurus ke depan.
**
Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, karena dihari ini kebanyakan orang-orang bermalas-malasan dikasur empuk mereka, bangun siang, tidak perlu mandi dan bahkan baru mandi besoknya ketika sekolah. Sama halnya dengan Alea. Ia sedang tiduran sambil bermain ponselnya, Ia belum beranjak dari kasur empuknya padahal jam telah menunjukkan pukul setengah dua belas siang.
LINE
Alea_R: Anggi jadi gak ke rumah Lea?
Anggi_P: Jadi dong. Gue setengah jam lagi ketempat lo.
Alea_R: Oke, awas kalo kamu gak dateng!
Anggi_P: Iya ih bawel lo. Seharusnya lo yang ketempat gue bukan gue ketempat lo!
Alea_R: Males, hee.
Anggi_P: Kebiasaan.
(Read)
20 menit berlalu.Ting... Tong... Ting... Tong...
"Bi Ijah, tolong bukain pintu dong." ucap Alea dari lantai dua rumahnya.
"Iya non." jawab bi Ijah
"Eh non Anggi, masuk non. Non Alea nya ada di atas," ucap bi Ijah sopan.
"Di atas? Mati dong bi?" jawab Anggi terkekeh.
"Eh! Maksudnya di lantai atas non, di kamarnya." ucap bi Ijah gelagapan."Bercanda bi. Yaudah Anggi ke kamar Alea dulu ya bi," sahut Anggi terkekeh lalu pergi menuju kamar Alea.
"Eh buruan sini!" ucap Alea semangat 45 ketika melihat Anggi memasuki kamarnya.
‘Giliran soal doi aja semangat, coba kalo disuruh belajar ogah-ogahan! Mentang-mentang udah pinter!’ batin Anggi menggerutu."Gak sabaran banget sih," sahut Anggi sinis.
"Oke, jadi gimana caranya biar Lea bisa buat kak Kevin suka sama Lea?" tanya Adah setelah Anggi sampai di atas kasur empuknya.
"Jeng! jeng! jeng!" ucap Anggi sambil memperlihatkan sebuah buku berjudul 'cara menaklukan doi dalam lima hari'
"Wahh!" ucap Alea berbinar sambil merebut buku ditangan Anggi. Dan membuka halaman pertama buku itu.
Dihalaman pertama tertulis:
Tahap pertama untuk membuat doi takluk yaitu kamu harus berusaha selalu berpandang muka di depan doi setiap saat. Setidaknya kamu harus menyapa nya dan memberikan senyuman semanis mungkin agar doi mu itu terpesona.
~semoga berhasil~"Oh gitu ya. Oke besok Lea bakalan praktekin!" ucap Alea dengan semangat membara.
"Dasar bucin lo!" ucap Anggi sambil mengemil chitato milik Alea.
"Biarin!"ketus Alea.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M FINE! [*COMPLETED*]✅✅
Teen Fiction#2 in cinta 21/11/2019 #1 in fiksiremaja 06/11/2019 #1 in brokenheart 03/11/2019 #1 in baper 28/10/2019 #1 in imfine 28/10/2019 #2 in lara 28/10/2019 #2 in bertahan 28/10/2019 *** ~SEBAGIAN PART TELAH DIHAPUS~ [Klik link di bio jika ingin membaca pa...