2

9 1 0
                                    

Gue sama Alisha jalan barengan dah tuh ke kantin, kita duduk di bangku paling pojok. Udah gak usah negatif thinking gitu deh ama gue, kita milih bangku yang pojok karena biar gue makannya khidmat. Hehe.

"Lo mau pesen sekalian gak?" Gue pun menawarkan Alisha. Kan gaenak, masa dia ngeliatin gue makan? Berasa nonton asmr ntar.

"Gue kan udah sarapan di rumah Gas." Ucap Alisha yang membuat gue merutuki kebodohan gue. Kok bisa gue lupa, kalo dia udah sarapan.

Gue nyengir aja, terus melipir ke tukang bubur tapi gak naik haji.

"Mang, buburnya 1 porsi lengkap ya. Sekalian sama anak mamang, bungkussss." Gue mengedipkan sebelah mata gue ke arah gadis berusia 12 tahun itu. Itu adalah Eneng, anaknya Mang Subur.

"Kumaha atuh Gas, anak saya mah gak dijual." Ucap Mang Subur dengan nada jenaka nya.

Gue tertawa dan melambaikan tangan ke Eneng, yang sepertinya salah tingkah gitu deh. Ya wajar aja sih, gue kan ganteng.

Bubur gue udah jadi, dan gue segera menuju ke meja gue yang lagi dijaga bidadari. Alisha menatap gue bingung.

"Lo emang biasa makan gak minum ya?"

Skak mat.

Lagi lagi gue melakukan suatu kebodohan gue, kapan sih penyakit lupa gue ini ilang ya tuhan. Agas lelah.

"Emm oh itu gue bawa kok dikelas air putih, sayang kalo beli lagi."

Alisha hanya mengangguk dan memainkan ponselnya. Gue makan sambil ngeliatin Alisha tuh rasanya udah berasa di surga. Makanan dan Alisha. Perpaduan yang sangat sempurna.

Gue ngeliat Alisha ketawa-ketawa sendiri tuh ama hp nya, jangan-jangan lagi chattan ama cowok nih. Wah gak bisa dibiarin.

"Ekhemm." Gue sengaja berdehem lumayan keras hingga berhasil mengalihkan perhatian Alisha dari ponselnya.

Alisha hanya mengangkat sebelah alisnya, seolah bertanya 'kenapa'. Gue pun bingung harus ngomong apa.

"Lo lagi ngapain sih? Kok ketawa-ketawa gitu ngeliat hp?" Pertanyaan itu lancar banget gue ucapin, sangking keponya.

"Oh ini, gue lagi main Talking Tom hehehe."

Masyaallah, jadi dia daritadi cekikikan gara-gara kucing online? Gemes banget jadi pengen gue seret ke KUA.

Kringgggg

Bel masuk pun berbunyi. Gue liat Alisha udah siap-siap berdiri dan menuju kelasnya.

"Gas gue duluan ya? Udah masuk nih, mapel pertama gue kimia soalnya. Lo tau kan gimana Pak Chokky?"

Ya, siapa yang gak kenal si Coki-coki sih. Guru kimia yang sudah berumur. Yang sangat ditakuti semua siswa siswi jurusan IPA di sekolah ini, bisa dibilang killer gitulah.

Pernah ada suatu kejadian yang ga bakalan gue lupain seumur hidup.

Flashback On

Agas dan Abay sedang bermain mobile legend di taman belakang sekolah, padahal saat itu proses belajar mengajar tengah berlangsung.

"Gas, balik kelas kuy. Pelajaran si Coki nih."

Agas tak menghiraukan kegelisahan Abay. Ia masih sibuk memainkan game yang tengah trand di indonesia, mungkin dunia juga.

"Woy kampret gue gak mau ya disuruh bersihin toilet guru lagi, ogah!"

"Ye lo pikir gue mau?"

Abay yang sudah pasrah hanya menghela nafasnya kasar dan memikirkan 1001 alasan untuk nanti.

Terdengar suara sepatu dari lorong, membuat Abay mengernyitkan dahinya. Ia melihat Agas yang masih sibuk dengan game di ponselnya.

Abay tau, itu suara langkah kaki Pak Chokky. Ia sangat hafal. Lalu Abay menepuk bahu Agas.

"Ckk paansi Bay, ganggu aja lo."

"Gas ayo gas pergi, ada Pak Chokky."

"Halah boong lo, udah sana ah ganggu aja. Bilang aja takut kalah kan? Dasar noob"

Abay yang jengkel akhirnya meninggalkan Agas lewat jalan pintas yang hanya mereka yang tau. Agas mengangkat bahunya dan melanjutkan kembali aktivitas nya.

Sebuah tepukan kembali mendarat di bahu Agas.
"Apaan lagi sih Bay? Kan dah gue bilang si Coki-coki gak bakalan kesini elah. Kayak gak tau die aje."

Tidak ada jawaban.

"Bay? Lo masih hidup kan? Bay?" Akhirnya Agas mendongak dan....

'mampus gue' batin Agas.

Pak Chokky menatap Agas dengan tatapan geram. Seakan-akan siap menerkam Agas kapan saja.

Ia menjewer telinga Agas, hingga membuat Agas meringis kesakitan.

"Aduh ampoon pak, sakit"

"Bagus kamu ya, malah enak-enakan disini. Bukannya di kelas!"

"Pak bentar lagi pak, aduh pak nanti saya AFK nih"

Pak Chokky yang benar-benar sudah kesal. Langsung merebut ponsel Agas dan membawa Agas ke kelas.

Flashback Off.





TBC.

Biasakan follow dulu sebelum membaca:)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 12, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DanielaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang