pernikahan

2.3K 170 0
                                    

1 minggu kemudian

Acara sakral yang tidak bisa lagi mereka hindari. Rizky kini sudah berada di depan penghulu ia sangat membenci acara ini, papa nya mengancam akan semua hal yang rizky tidak mau, papa nya terlalu ikut campur dengan kehidupannya.

Tak berapa lama syifa ikut duduk di sebelah rizky, rizky melirik sekilas ke arah syifa, tangan syifa bergetar.

Rizky acuh akan hal itu.

Setelah semua tamu berkumpul akad nikah mulai di laksanakan yaitu di masjid dekat rumah syifa. Hanya keluarga dekat yang menyaksikan itu.

Adriawan menjabat tangan rizky, ijab qabul mulai ia ucapkan.

"ya rizky widjaya bin widjaya saputra saya nikahkan dan kawikan anda dengan putri saya syifa hanasalsabila binti adriawan susilo dengan maskawin seperangkat alat sholat, dan emas berupa 18 gram dan uang tunai 1807 rupiah di bayar tunai"

"saya terima nikah dan kawinnya syifa hanasalsabila binti adriawan susilo dengan mas kawin tersebut di bayar tunai" rizky tak percaya ia bisa melafalkan itu dalm satu tarikan nafas, bahkan ia tak percaya ia bisa meghafalkan nama syifa dengan benar padahal selam ini tak pernah tahu nama panjang syifa.

Rizky melihat kedua orang tuaya meneteskan air mata, rizky bergidik ngeri melihatnya

Lebay. Batin rizky.

"gimana para saksi, sah?" tanya sang penghulu.

"SAH!!!!"teriak mereka bahagia.

Mereka di arahkan untuk mendatangani surat dan pemasangan cincin. Setelah itu sang mama rizky meminta rizky mencium syifa, rizky dan syifa sama-sama menolak, tapi tatapan tajam widjaya membuat rizky mau melakukan itu dan syifa pun pasrah akan itu.

*****

Setelah acara selesai. Keluarga syifa langsung mengantar syifa ke rumah rizky. Mereka berangkat ke rumah rizky bersama.

"besok pagi, mama dan papa langsung berangkat, kamu baik-baik ya di sini, nurut sama suami kamu" pesan cindy ke arah syifa yang sejak tadi menangis. Ia bner-bener takut dengan ini semua, apalagi ia harus tinggal satu atap dengan seorang rizky widjaya.

Syifa diam membisu ia sama sekali tak ingin berbicara dengan kedua orang tuanya.

Tak berapa lama mereka sampai di rumah rizky, rumah rizky cukup besar, syifa tak menyangka rizky yang selama ini hidup sendrian di jakarta memiliki rumah sebesar ini. Satu kampus tau akan hal itu jadi merka ta heran rizky selalu kedapatan di club malam karena tak ada orang tua yang menjaga dia.

Sejak masuk kuliah papa rizky sengaja membelikan rizky rumah di jakarta karena rizky meminta untuk kuliah di jakarta, dan sejak itu rizky tingal sendirian di jakarta. Sdangkan orang tuanya tetap di bali, karena bisnis mereka ada di sna.

Hari pertama pernikahan syifa memaksa untuk tidur dengan kedua orang tuanya. Ia beralasan bahwa besok tidak akan bertemu lagi dengan orang tuanya karena orang tuanya akan pergi keluar negri, mereka pun memaklumi.

*****

Pagi-pagi sekali kini semuanya sudah berada di bandara untuk mengantarkan kedua orang tua mereka, iya kedua orang tua rizky juga harus kembali ke bali karena tiba-tiba ada client yang datang.

Kedua orang tua syifa mencium syifa dan rizky bergantian begitupun orang tua rizky. Baik syifa dan rizky hanya pasrah akan itu.

Mereka memberikan nasihat-nasihat sebelum bener-bener check in.

"kamu sebagai laki-laki harus menjaga istri kamu, sayangi dia, jangan sakiti dia, kalau sampai papa tau menantu papa ini meneteskan air matanya jangan harap papa akan maafin kamu ky" ujar widjaya penuh dengan ancaman. Rizky mendengus kesal.

my secretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang