sang papa lari masuk ke dalam kamar anaknya. dia buru-buru.
istrinya atau si mama lagi dalam keadaan yang engga memungkinkan buat banyak gerak, sementara anaknya sekarang nangis.
jadi dialah yang pergi buat nenangin anaknya.
mungkin mimpi buruk.
pas dia masuk ke dalam kamar, kamar anaknya gelap gulita. oh, pantes anaknya nangis.
anaknya takut gelap, dan sekarang jam 2 malem. tirai jendela ditutup, dan lampu tidur ga dinyalain. mungkin istrinya kelupaan.
kemaren, emang anaknya ketiduran pas sama mamanya. papa belum pulang, jadilah mama yang susah payah ngangkat si kakak.
kayaknya mama udah capek, jadi cuma matiin lampu langsung keluar.
wajar aja sih, papa maklum.
"papa—hiks, hiks." anaknya langsung nyamperin dia. papa jongkok, sementara si anak langsung meluk papa dan nangis disana.
"wonjin kenapa, hm?" yuvin, si papa nepuk-nepuk punggung anaknya.
"papa—hiks, aku takut. hiks hiks." wonjin terus nangis.
"gelep ya? maaf ya, jinnie, mama kemaren lupa nyalain lampu tidur."
wonjin ngangguk. bibirnya mencebik, berusaha keras untuk tidak terisak. tidak masalah dengan air matanya yang keluar, tapi ia merasa engga enak dengan papanya saat ia terisak.
papanya udah cukup lelah, wonjin ga mau nambah beban papanya.
dia tau diri.
mereka diem dalam posisi itu cukup lama. yuvin tetep ngelus punggung anaknya, sementara wonjin ngedip-ngedipin matanya mau menghentikan air matanya yang keluar.
"it's okay, it's okay." (gapapa, gapapa)
wonjin naikkin kedua sudut bibirnya, terus menarik diri dari pelukan papanya. dia ngangguk-ngangguk. "yeah, i'm okay. papa nyalain lampu tidurnya ya. i'll get back to sleep." (aku gapapa | aku bakalan tidur lagi)
yuvin senyum tipis. dia berdiri, abis itu ngusak rambut wonjin. "all right." (iya)
wonjin balik lagi naik ranjang, terus lipet tangan doa tidur. kan tadi udah bangun, jadi perlu doa lagi :(
yuvin nyalain lampu tidur, terus nungguin sampe wonjin doa— yang lama banget. ga tau dia doa apaan.
wonjin mah gitu. kalo doa, semua didoain. terima kasih atas burung-burung di udara, atas bunga-bunga yang bermekaran, atas matahari yang bersinar, atas papa mama, semuanya lah.
yuvin tau dia ga salah milih yohan jadi istrinya. selengean, galak tapi receh gitu, yohan ngedidik wonjin bener-bener.
dari doanya wonjin aja keliatan kok.
"good night, papa."
"good night, wonjin." pintu kamar ditutup.
💫✨
yohan naro buku bacaannya pas yuvin masuk. "wonjin udah tidur lagi?"
"udah." yuvin naik ke tempat tidur, terus ngeliatin perut yohan. dielus pelan-pelan. pas dia ngerasain tangannya bersentuhan dengan perut yohan, rasa bahagia menyeruak masuk.
yohan biarin aja yuvin bermain-main dengan perutnya. dedeknya juga seneng kok main sama papanya.
lagian, dia kangen juga sama yuvin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neighborhoods
Fanfiction"udah mama bilangin jangan main siang-siang! bandel banget sih." ━━━━━━━━ PDX101, bxb, mpreg, lowercase. © burberryeon 2019