Sebuah Amanah yang Mengejutkan

283 6 1
                                    

"Amanah yang terbesar adalah menjaga sebuah hafalan yang telah di hafal yaitu Al-qur'an.Al-qur'an ialah kitab yang paling dijaga kesuciannya,kitab yang menjadi mukzizat Raja-Nya Rosul dan Nabi,kitab yang menjadi pedoman hidup umat islam akhir zaman,kitab yang paling dimulyakan,kitab yang bisa menjadi syafa'at bagi yang melafalkannya."

     Hey sobat!! cerita awalku yang tak pernah aku duga sampe saat ini.Aku yang ingin memperdalam ilmu tentang alat dan fiqih.Namun sekarang aku mengurungkan niatku menjadi seorang penghafal Al-qur'an.
 
    Pada tanggal 1 Muharrom 1940 H,pada saat itu aku berada di Ponpes Al-Burdah.Disana aku menimba dan mengkaji ilmu-ilmu tentang agama dan perbaikkan akhlak menurut syari'ah Islam.Aku sudah hampir 4,5thn di sana.Aku yang sudah mulai jenuh dengan suasananya,yang ingin mencari pengalaman baru.EESSTTHH!! curhat dikit boleh napa ya??..
     
    Nah..pada saat itu juga setelah aku berjamaah magrib aku dipanggil oleh salah satu dewan pondok yang mana beliau juga adalah tante aku..
Aku dipanggil karna aku..."aku harus neminin sepupu aku yg mau masuk pesantrennn...Ya Allah!! kau benar-benar Maha Mengetahui isi hati hamba-Mu ini.."
Tapi,yang menjadi hambatan ku saat ini.. "ini adalah keputusan yang benar-benar dadakan,tambah lagi aku masuk pesantren tahfidz.."

Tak sembarang orang untuk bisa menghafal kitab yang begitu Mulia ini harus ada tekadan niat dalam hati yang teguh..

       Sungguh sebuah amanah yang berat bagiku bukan sekedar menjaga hafalanku namun juga menjaga sepupuku yang masih duduk di kelas 4 SD.Dan saat itu pula aku berkemas dan berpamitan dengan guru-guru,kepengurusan,sahabat dan teman-temanku yang lainnya..

Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya..namun perpisahan inilah yang menjadikan kesadaran bagiku untuk lebih menta'ati amanah Rab ku melalui Guruku....

      Malam itu juga aku keluar dari gerbang pondok.Tak ku sangka dan tak ku duga aku berpisah dengan saudara-saudaraku disana.Do'akan terus aku ya teman!!.
Dan saat itu pula aku harus berpisah dengan sahabat karibku...

Sahabat..aku yakin kau bisa menerjang semua liku-liku kehidupan mau itu di rumah apalagi saat kau di pondok laksana air terjun yang jatuh dari puncak hingga ia mengalir deras ke dataran hingga titik yang terendah..perpisahan mengajarkan kita tentang persaudaraan hingga kita dapat melihat orang-orang disekitar kita yang sangat membutuhkan kita laksana matahari dengan bulan yang selalu berpisah namun menebar manfaat..tetapi kita juga tak bisa di ibaratkan bulan dan matahari karna tak ada satu orang pun yang menginginkan kita tuk bersama saling temu..kita bersahabat karna ALLAH dan berpisah pun karna ALLAH..ijinkan aku pergi sejenak tuk menjalani amanah Rabku dan Rabmu...ingat sahabat jika kita mengalami pahitnya perpisahan maka kita akan merasakan manisnya pertemuan..
SALAM SUKSES SAHABAT  
nuraenifatimah

       Namun aku tak langsung masuk ke pesantren aku pulang terlebih dahulu ke rumah yang tak jauh dari pondok saat itu.

     Detik itu aku benar-benar bertekad untuk bisa melaksanakan amanah yang nan berat ini."ketika km yakin terhadap yang Maha Kuasa,, maka Ia akan bersamamu memberi kekuatan..

             Ku putuskan satu impian
            Aku ingin jadi hafidz qur'an
            Aku akan bertahan
            walau sulit melelahkan
            ALLAH beri aku kekuatan...

      Sekarang impianku ialah aku ingin mejadi seorang hafdzah yang ahli fuqoha,ahli tafsir,ahli hadits..Aminn..

      Ummi,Abi aku kan selalu berusaha menggapai sebuah impian yang kelak aku akan persembahkan di akhirat nanti sepasang Mahkota dan sebuah Istana. Hanya do'a dan ridho mu lah yang selalu ku pinta serta dukungan yang tak pernah henti yang selalu ku nanti. Dalam telingaku selalu terngiang sebuah permintaan yang selalu kau utarakan "menyempurnakan rukun islam yang ke lima". InsyaALLAH akan aku wujudkan impianmu itu wahai ummi..

                 Ku impikan sepasang Mahkota
                 Ku berikan di akhirat kelak
                 Sebagai pertanda bahwa
                 Kau sangat ku Cinta
                 Aku Cinta Engkau karna ALLAH..

       Aku libatkan semuanya karna ALLAH..karna hanya kepada-Nya aku memohon dan meminta.Semoga ALLAH mengabulkan apa yang ku utarakan dalam hati di setiap sujud terakhirku..

                Ku cinta ummi,,ku cinta abi
                Semoga do'amu slalu dalam hati
                Ku cinta ummi,,ku cinta abi
                Ku berharap bersamamu
                Di Syurga-Nya nantii...

        Tuhan..dengan amanah-Mu ini aku mohon persatukanlah aku dengan kedua orangtuaku dan keluargaku..dan pertemukanlah kami bersama orang-orang pecinta Al-qur'an di kehidupan yang abadi Syurga..JannatunNa'im.."aminnn"

perjuangan menghafal qur'anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang